Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot - Selamat malam buat sobat dimanapun anda berada, pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya membuat blog di blogspot. Tutorial ini sudah tidak asing lagi terutama bagi para webmaster, tapi untuk para newbie mungkin masih kebingungan bagaimana caranya membuat blog.


Nah bagi Anda para pemula yang kebetulan yang belum tau atau belum begitu faham cara membuat web/blog secara gratis silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya seperti yang saya tulis berikut ini,  

Ok, tanpa panjang dan lebar begini  : Cara Mudah Membuat Blog Grtis Di Blogspot

1.  Syarat yang pertama anda harus sudah memiliki akun gmail, jika belum silahkan membuat dulu email di gmail, silahkan klik link berikut dan ikuti panduannya Cara Membuat Email di Gmail

2.  Jika anda sudah memiliki akun gmail langsung saja ikuti langkah berikut ini  :
     a.  Klik link ini www.blogger.com tunggu sampai muncul kolom seperti dibawah ini  :

Cara-Membuat-Blog-Gratis-di-Blogspot 

     b.  Masukkan alamat email gmail yang sudah anda buat tadi.
     c.  Masukkan sandi atau password nya
     d.  Klik SIGN IN
     e.  Jika anda dibawa kehalaman seperti ini,

Cara-Membuat-Blog-Gratis-di-Blogspot

     f.  Klik Lanjutkan ke blogger
     g.  Jika Anda dibawa kehalaman seperti ini

Cara-Membuat-Blog-Gratis-di-Blogspot

     h.  Klik tombol blog baru.

Jika tampilan belum dalam bahasa indonesia, maka klik tombol yang berada dipojok kanan atas layar anda (disamping bola gerigi), pilih bahasa indonesia.

3.  Setelah anda mengeklik tombol blog baru maka isilah  :
Judul  :  menggambarkan tema artikel-artikel blog yang anda buat, misal  : Blog
Kumpulan Puisi Cinta.
Alamat  :  Isi alamat dengan yang anda suka, tentukan nama yang unik, bisa menggunakan huruf dan angka atau tanda hubung minus misal, pospuisi atau catatan-kata-hati

Cara-Membuat-Blog-Gratis-di-Blogspot

Alamat blog sering kali tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain, sehingga anda harus pintar-pintar mengkombinasikan antara huruf, angka dan tanda minus, bikin se-unik mungkin nama blog anda, agar dapat membuat nama blog yang belum digunakan oleh orang lain.

Alamat blog ini nantinya akan diakhiri dengan blogspot.com. Jika muncul peringatan nama blog tidak tersedia, yang harus anda lakukan adalah menghapus nama alamat tersebut dan tulis nama unik lainya sampai anda berhasil (tersedia)

4.  Template  :  pilih template diantara sekian pilihan yang anda suka.
Semua pilihan tadi  :  Judul, Alamat Template dapat anda rubah nanti, di menu setelan dasar, jadi anda tidak usah panik.

Kalau sudah klik tombol buat blog sekarang  :  BLOG ANDA SUDAH JADI

Cara-Membuat-Blog-Gratis-di-Blogspot

5.  Lalu ada tulisan "Blog Anda telah dibuat Mulai MengeposkanITutup" silahkan klik link Mulai mengeposkan, tulislah apa yang ingin anda tulis. sebaiknya anda menentukan nice blog anada misalkan blog bertemakan puisi atau atau tentang tutorial.

Demikian cara mudah membuat blog gratis di blogspot. Selamat mencoba. setelah blog ada jadi sering-serinnglah untuk update artikel agar blog anda menjadi terkenal. Semoga anda menjadi blogger yang sukses.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!