Apa Itu,? PageSpeed Insights

Apa Itu,? PageSpeed Insights. PageSpeed Insights adalah alat untuk mengukur kecepatan loading sebuah Blog/Web, anda bisa mengetahui berapa kecepatan loading blog/web anda  jika diakses oleh perangkat seluler maupun perangkat desktop. Alat ini mengambil URL dua kali, yang satu dengan pengguna seluler, dan yang satunya dengan pengguna desktop.

Skor PageSpeed berkisar antara 0 sampai 100 poin. Semakin tinggi skor semakin baik, jika skor blog/web anda 85 atau lebih itu menunjukkan bahwa laman anda telah bekerja dengan baik. Harap diperhatikan bahwa PageSpeed Insights harus terus disempurnakan, sehingga pengunjung bloog/web anda tidak pergi karena kecepatan situs anda terlalu lemot.

http://poskataku.blogspot.com

PageSpeed Insights mengukur bagaimana laman dapat meningkatkan kinerjanya dalam 2 hal :
  1. Waktu pemuatan paro atas : Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru hingga saat konten paro atas dirender oleh browser.
  2. Waktu pemuatan laman penuh : Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru sampai browser merender laman secara penuh.
Namun, karena kinerja sambungan jaringan sangat bervariasi, PageSpeed Insights hanya mempertimbangkan aspek kinerja laman yang tidak terkait dengan jaringan: konfigurasi server, struktur HTML laman, dan penggunaan sumber daya eksternalnya seperti gambar, JavaScript, dan CSS. Menerapkan semua saran akan sangat meningkatkan kinerja laman secara efektif. Akan tetapi, keseluruhan kinerja laman masih akan tergantung pada sambungan jaringan pengguna.

Setiap saran dinilai dengan indikator prioritas untuk menunjukkan tingkat kepentingannya :
  1. Tanda seru merah :  Jika anda memperbaiki hal ini akan memberi dampak signifikan pada kinerja laman anda.
  2. Tanda seru kuning :   Pertimbangkan untuk memperbaiki hal ini jika tidak memerlukan kerja yang berat untuk laman anda.
  3. Tanda centang hijau :  Tidak ditemukan masalah yang signifikan. berarti laman anda sudah bagus!
Sudahkah anda tau berapa kecepatan loading blog/web anda, semestinya anda harus mengetahuinya, karena kecepatan loading sebuah situs sangat berpengaruh dalam jumlah pengunung situs anda, orang akan pergi meninggalkan situs yang dikunjunginya apabila loading situs itu terlalu lambat. Penasaran berapa kecepatan loading blog/web anda?,...Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!