logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya Dengan Daun Senggani

Daun pepaya mempunyai zat papain yang tinggi, sehingga rasanya menjadi pahit, namun zat itu bersifat stomakik yaitu untuk meningkatakan nafsu makan. Daun pepaya dapat dimasak berbagai masakan, misalnya buat lalapan, tumis daun pepaya, dibuat untuk membungkus buntil dll.

Silahkan Baca Juga  :  Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Bagi sebagian orang mungkin sudah tau caranya untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya, tapi tidak ada salahnya bila saya share artikel ini, mungkin juga masih ada yang belum tau cara menghilangkan pahit dari daun pepaya.

Ada berbagai macam cara untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya diantaranya, menggunakan ampo (tanah liat), menggunakan daun jambu biji, tapi yang akan saya share disi adalah cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya dengan daun senggani. Sudahkah anda tau daun senggani, kalau belum lihat gambar dibawah ini :

Cara Menghilangkan Pahit Daun Pepaya Dengan Daun Senggani
Senggani dapat tumbuh liar pada tempat-tempat yang mendapat cukup sinar matahari, seperti di lereng gunung,  semak belukar, lapangan yang tidak terlalu gersang, atau di daerah obyek wisata sebagai tanaman hias.  Tumbuhan ini bisa ditemukan sampai ketinggian 1.650 m dpl. Perdu, tegak, tinggi 0,5 - 4 m, banyak  bercabang, bersisik dan berambut. Daun tunggal, bertangkai, letak berhadapan bersilang. Helai daun bundar telur memanjang sampai lonjong, ujung lancip, pangkal membulat, tepi rata, permukaan berambut pendek yang jarang dan kaku sehingga teraba kasar dengan 3 tulang daun yang melengkung, panjang 2 - 20 cm, lebar 0,75 - 8,5 cm, warnanya hijau.

Eh ini malah membahas senggani, ok berikut cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya dengan daun senggani, caranya sangat mudah  ;
  1. Siapkan daun pepaya yang siap untuk dimasak
  2. Siapkan juga daun senggani
  3. Perbadingan :  gunakan daun sengani dengan ukuran separoh dari daun pepaya yang akan anda masak.
  4. Rebus secara bersamaan daun pepaya daun senggani hingga masak.
  5. Setelah masak pisahkan daun pepaya dengan daun senggani, daun sengganinya buang saja karena tidak enak untuk dikonsumsi.
  6. Cuci bersih daun pepaya yang sudah masak tadi, dan daun pepaya siap untuk dijadikan tumis daun pepaya, buntil dan lain-lain, tanpa khawatir rasanya pahit lagi.
Demikian cara mengilangkan rasa pahit dari daun pepaya dengan daun senggani, apabila anda sudah mencobanya beritahu saya dikolom komentar bagaimana rasanya masakan anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga  :  Resep Mudah Membuat Buntil Daun Pepaya

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Dulu ibuk saya sering masak urap manggunakan daun pepaya , jadi kangen nih sama rasa urapnya

Balas

Urapan memang enak mbak, makasih telah mampir.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger