logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Meningkatkan Performa Kecepatan Computer Atau Laptop

Dalam beberapa hari ini computer saya sangat lemot sekali, saya sempat bingung apa yang salah dengan computer saya. setelah otak atik sana sini akhirnya permasalahan selesai sudah, kini computer saya sudah lebih mendingan tidak kaya siput lagi.

http://kemejingnet.blogspot.com
Saya sengaja menulis pengalaman saya ini, kalu-kalau ada temen yang memiliki masalah yang sama seperti yang terjadi pada saya, mungkin artikel ini bisa sedikit membantu.

Ada 3 langkah yang saya lakukan untuk meningkatkan performa kecepatan computer saya

1.  Scan dan Hapus Semua Virus  
Virus sangat menggangu kinerja computer, disini saya menggunakan tiga ati virus sekaligus untuk melindungi computer saya :  Smadav, Avira, dan Baidu Anti Virus. Khusus untuk Baidu cuma saya gunakan untuk scan internet.

Baca Juga  :  Tampilan Smadav 2015

2.  Uninstall Program Yang Jarang Digunakan
Saya mempunyai kegemaran mengoleksi software, ternyata software memiliki efek dalam memperlambat kinerja komputer. Oleh karena itu saya meng-uninstall semua program yang jarang atau tidak saya gunakan, termasuk program bawaan Windows sendiri. Untuk melakukannya, klik Start>Kontrol Panel>Hapus atau tambah program.

Bagi anda yang suka mengoleksi software, ada beberapa tips untuk Anda. Anda bisa memiliki puluhan atau ratusan software sesuka Anda. Simpan semua file exe yang Anda miliki, dan install yang akan Anda gunakan saja. Jika Anda hanya menggunakannya sesekali saja, uninstall saja. Anda bisa meng-install kembali nanti dengan file exe yang telah Anda simpan.

3.  Lakukan Defragmentasi
Defragmentasi adalah menyatukan kembali pecahan-pecahan berkas agar mudah dicari oleh system yang pada akhirnya akan mengoptimalkan kinerja system.

Baca Juga  :  Cara Defragmentasi Computer Atau Laptop

Tiga cara di atas tersebut yang saya lakukan untuk meningkatkan kerja komputer saya. Tapi kasus yang Anda alami bisa saja berbeda dengan apa yang saya alami. Karena penyebab komputer atau laptop lambat bukan cuma karena tiga hal di atas. Anda punya cara lain,? silahkan tambahkan di kolom komentar.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

untuk point pertama bukan hanya menghampat kecepatan komputer pak, tapi juga bikin file rusak memang kudu dibasmi hehehehe

Balas

betup mas, makasih kunjungannya.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger