Pesona Sungai Desa Kemejing

Desa Kemejing memiliki sungai yang membentang membelah desa, sungai desa kemejing berhulu di gunung kunir desa benowo kecamatan bener dan bermuara di sunga jebol mudalrejo kecamatan loano.

Sungai Desa Kemejing sangat besar sekali manfaatnya bagi penduduk desa, Kemanfaatan terbesar sungai desa kemejing adalah untuk irigasi pertanian, bahan baku air minum, sebagai saluran pembuangan air hujan dan air limbah, bahkan sebenarnya potensial untuk dijadikan objek wisata sungai karena pesona sungainya juga cukup cantik. Disungai ini terdapat sebuah curug yang lumayan indah, yaitu Curug Tamansari.

http://kemejingnet.blogspot.com
Curug Tamansari
Mengenai Curug silahkan baca  :  Curug Tamansari Pesona Alam Desa Kemejing

Untuk mengairi area persawahan warga desa kemejing, terdapat empat bendungan di sugai ini
  1. Bendungan Curug  :  Bendungan ini berfunsi untuk mengairi sawah warga desa kemejing yang berada di dusun sinongko
  2. Bendungan Sinongko  :  Bendungan ini berfungsi untuk mengairi sawah warga desa kemejing yang berada di dusun sinongko dan gondang.
  3. Bendungan Watu Jonggol  :  Bendungan ini berfungsi untuk mengairi sawah warga yang berada di dusun Gondang dan krajan.
  4. Bendungan Kedung Cangkring  :  Bendungan ini berfungsi untuk mengairi sawah warga yang berada di dusun krajan dan dusun gondang.
http://kemejingnet.blogspot.com
Bendungan Kedung Cangkring


Bagi anda yang suka memancing di sungai desa kemejing juga banyak ikannya, terutama kalau musim hujan saat airnya besar banyak terdapat ikan lele miliknya warga yang terbawa arus banjir. Akan tetapi jangan sekali-kali menangkap dengan bahan yang berbahaya, misalnya racun dan pakai setrum juga tidak diperbolehkan di sugai desa kemejing.

Sungai adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia, oleh sebab itu kita perlu menjaga dan melindunginya demi klestarian alam disekitar kita. Demikian sekilas gambaran tentang sungai desa kemejing, bila anda tertarik untuk berkunjung silahkan mampir ketempat saya. Salam Blogger.

Artikel Terkait

Aku bukan siapa-siapa, Aku hanyalah orang biasa, Bahkan terlalu biasa, Bukan Anak orang berada, Bukan juga orang yang sudah berada, Aku hanyalah pemimpi, Yang terus akan bermimpi, Hingga mimpi itu menjadi nyata.

3 komentar

Sungai adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia, oleh sebab itu kita perlu menjaga dan melindunginya demi klestarian alam disekitar kita.

banyak batu akiknya ga kang?

dekat hulu sungai banyak yang dapet tu batu akik.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon