Sudahkah Website Anda Mobile Friendly

Sudahkah Website Anda Mobile Friendly. Mukin anda pernah pergi meninggalkan sebuah situs website di ponsel anda karena website tersebut tidak mobile-friendly, Google pun akan melakukan hal yang sama. Baru-baru ini melalui blog Pusat Webmaster, Google mengumumkan niatnya untuk mengadopsi website yang mobile-friendly, dan dampak dari itu semua akan terjadi pada hasil pencarian organik.

"Mulai 21 April kami akan memperluas penggunaan pada keramahan mobile sebagai sinyal peringkat. Perubahan ini akan mempenggaruhi pencarian pada ponsel dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan dalam hasil pencarian kami."

Website-yang-Mobile-Fiendly

Menurut tren Internet Tahunan, Pada tahun 2014, 25 persen hasil pencarian internet dilakukan oleh pengguna ponsel, oleh karena itu google ingin memastikan penggalaman penguna yang relevan dalam pertumbuhan populasi pencarian melalui perangkat mobile.

Apa artinya itu semua untuk website anda? Google menjelaskan bahwa wensite-ponsel yang ramah dan responsif akan mendapatkan tempat yang lebih dalam hasil pencarian mobile, dan kemungkinan akan lebih banyak mendapatkan lalu lintas.

Website yang tidak ramah tentunya akan kurang mendapatkan lalu lintas organik dari ponsel, dan akhirnya harus bergantung pada pada pemirsa desktop yang semakin berkurang. Pada dasarnya Google telah memberi peringatan, dalam kepentingan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik agar menjadikan situs website mobile friendly atau kalu tidak anda akan menerima konsekuensinya.

Nah, dari pernyataan mbah google diatas, sekarang coba fikirkan, Sudahkan website anda mobile friendly?, jika belum segeralah untuk meng upgrade situs anda agar lebih mobile friendly. Terima kasih semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!