logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Cara Mempercepat Loading Blog/Web Anda

KemejingNet.Com. 6 Cara Mempercepat Loading Blog/Web. Blog atau web yang mempunyai kecepatan loading cepat tentunya sangat disukai oleh pengunjung. Begitu juga sebaliknya apabila Loading blog atau web yang lambat pastinya akan ditinggalkan oleh pengunjung. Dalam meningkatkan lalu lintas pencarian, Jika beban blog Anda sangat perlahan di web browser pengunjung, maka Anda bisa kehilangan lalu lintas pencarian. Google dan mesin pencari lainnya menggunakan kecepatan buka halaman blog anda dalam algoritma pencarian mereka didasarkan pada asumsi bahwa halaman loading cepat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dari satu halaman loading lambat. Akibatnya, halaman web yang memuat cepat adalah peringkatnya lebih tinggi dalam hasil mesin pencari dari halaman web yang memuat secara perlahan.

http://poskataku.blogspot.com

Untuk ahli teknis dan pengembang web, ada daftar panjang modifikasi yang dapat dilakukan untuk website atau blog untuk mempercepat kecepatan buka halaman. Namun, bagi blogger pemula yang tidak memiliki pengetahuan teknis maupun anggaran untuk membuat perubahan canggih untuk situs mereka, masih ada beberapa trik mudah yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan kecepatan buka halaman blog Anda. Enam di antaranya dijelaskan dalam trik di bawah ini.

1. Pantau Page Kecepatan Muat Blog Anda
Pertama, Anda perlu menguji kecepatan buka halaman blog Anda dan kemudian memonitor secara terus-menerus sehingga Anda menyadari masalah yang muncul. Google menawarkan dua alat yang berguna untuk melakukan hal ini melalui website Google Web Developer nya. Gunakan Google PageSpeed ??Insights untuk mendapatkan Skor PageSpeed ? keseluruhan dan tips ke halaman kecepatan beban di blog Anda. Gunakan Google Speed ? Tracer untuk mendapatkan laporan yang lebih rinci diisi dengan data tentang kinerja blog Anda. The Pingdom Situs Speed ? Test tool adalah pilihan lain yang bagus untuk mengidentifikasi proses di blog Anda yang berjalan lambat.


2. Optimalkan Gambar
Jika Anda tidak mengubah ukuran gambar Anda sebelum Anda upload ke blog Anda atau Anda tidak menggunakan format file yang terbaik untuk gambar online, maka Anda memperlambat kecepatan buka halaman untuk blog Anda. Selalu mengubah ukuran gambar dengan ukuran sebenarnya yang Anda butuhkan dalam posting blog yang diterbitkan atau halaman sebelum Anda upload ke blog Anda. Gambar besar adalah menguras sumber daya dan tidak hanya akan mengambil ruang berharga dalam account hosting Anda, tetapi juga akan memperlambat kecepatan buka halaman blog Anda. Selain itu, pastikan gambar yang Anda gunakan pada blog Anda disimpan dalam format JPEG atau PNG. Anda dapat menggunakan alat editing gambar bebas untuk mengubah ukuran dan memformat gambar. Anda juga dapat menggunakan Smush.it untuk mengurangi ukuran file. Jika Anda menggunakan WordPress.org sebagai aplikasi blogging Anda, Anda dapat menggunakan plugin WP Smush.it WordPress.


3. Mengurangi Pengalihan
Jika sebuah halaman di blog Anda diarahkan ke halaman lain sengaja atau tidak sengaja (misalnya, link yang rusak diarahkan ke halaman kesalahan pada blog Anda), maka kecepatan buka halaman blog anda akan terpengaruh secara negatif. Jika host Anda tidak dapat menemukan informasi di tempat pertama terlihat, perlu melihat lagi di tempat lain. Itu membutuhkan waktu. Hanya menggunakan pengalihan ketika itu benar-benar diperlukan dan memperbaiki link yang rusak secara konsisten. Anda dapat menggunakan alat seperti Broken Link Checker untuk mengidentifikasi link yang rusak di blog Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah memperbaikinya.

4. Hapus Javascript, CSS, dan Kode HTML yang tidak perlu
Ekstra Javascript, CSS, dan kode HTML dapat memperlambat kecepatan buka halaman. Hapus kode yang tidak perlu bila memungkinkan. Misalnya, apakah ada duplikat kode pada blog Anda, yang berarti fungsi yang sama dilakukan oleh dua alat yang berbeda tetapi bisa dikurangi menjadi hanya satu? Jika Anda menemukan duplikasi seperti ini, menghilangkannya dan itu bisa menambah kecepatan halaman Anda

5. Pastikan Blogging Aplikasi Anda, Tema, dan Plugin Up-to-Date
Jangan malas memperbarui aplikasi blogging Anda, tema, dan plugin. Tidak hanya dapat kode lama dalam versi lama aplikasi blogging, tema, dan plugin membuka blog Anda hingga ancaman keamanan, tetapi juga dapat berdampak langsung pada kecepatan buka halaman blog Anda. Usahakan untuk selalu meng-upgrade!

6. Kurangi Permintaan HTTP pada Setiap Halaman
Elemen yang lebih sedikit pada halaman berarti kecepatan loading halaman lebih cepat karena ada permintaan HTTP sedikit diperlukan. Sebagai contoh, setiap gambar, bagian dari teks, iklan, video, dan sebagainya yang muncul pada halaman web harus disajikan kepada pengunjung melalui permintaan HTTP. Hapus elemen yang menambah kekacauan dari nilai ke halaman Anda, dan kecepatan buka halaman Anda akan meningkatkan. Anda juga dapat mempertimbangkan menggabungkan elemen. Sebagai contoh, serangkaian gambar dapat dikombinasikan dan upload sebagai tunggal, gambar yang optimal.

Anda mempunyai cara lain, silahkan tinggalkan di kolom komentar, bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan untuk mencoba 6 Cara Mempercepat Loading Blog/Web Anda, semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Sedikit menambahkan, bahwa mengaktifkan kompresi juga bagus untuk meningkatkan kecepatan loading blog.

Balas

iya mas, makasih juga kunjungannya.

Balas

mas, point diatas kenak bgt di blog aku.
nah 3 point yg aku chek tdi : optimal gambar, pengaruh browser cache, menghapus javascript - css.
klo aku perbaharui lg gambarnya pada artikel sblumnya ada pengruhnya gak ya mas? Tengkyu mas atas informasinya diatas. :)

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger