logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merawat Sebuah Blog

Untuk mengelola sebuah blog itu sama saja dengan kita menanam sebuah pohon, sudah pasti karena yang kita tanam itu masih berupa bibit pastinya dalam memeliharanya kita belum terlalu extra dalam memeliharanya, untuk memelihara pohon yang masih kecil tentunya kita belum terlalau banyak memeberi pupuk, namun seiring dengan pertumbuhan pohon yang semakin besar sudah pasti kita perlu memupuk pohon tersebut dengan pupuk yang lebih bayak agar pohon semakin tumbuh dengan subur.

Begitu juga dengan merawat sebuah blog, kenapa saya mengibaratkan blog dengan pertumbuhan sebuah pohon?, Karena blog pun perlu dipupuk seperti pohon agar tumbuh dan berkembang semakin besar, Nah bagaimana caranya kita memupuk blog yang kita miliki?, caranya dengan kita selalu update artikel secara kontinyu.

Cara Merawat Sebuah Blog

Sebuah pohon yang masih kecil tentunya akar dari pohon tersebut belum menjalar kemana-mana begitupun batangnya, dan yang pasti pohon tersebut belum membutuhkan makanan yang terlalau banyak, begitu juga dengan blog yang kita kelola, pada awalnya pasti blog kita masih sepi dan belum banyak pengunjung, namun lama kelamaan setelah blog kita semakin bertambah usianya tentunya banyak pengujung yang membaca blog kita.

Dengan semakin banyaknya pengunjung di blog kita tentu kita perlu memberi makan blog kita dengan artikel-artikel yang selalu baru agar pengunjung setia blog kita tidak lari karena kita jarang update artikel.

Sama seperti sebuah pohon jika kita jarang memberi makan dengan pupuk yang secara kontinyu pasti pertumbuhan pohon tersebut akan tersendat dan bahkan kemungkinan pohon tersebut akan mati. Sama saja dengan blog kita, apabila kita jarang update artikel, secara perlahan pengunjung setia blog kita pun akan lari meninggalkan blog kita karena tidak ada artkel terbaru yang dapat dibaca.

Namun disinilah letak permasalahannya, karena untuk selalu update artikel yang bermanfaat bagi pembaca itu memang sulit, apalagi utuk blogger newbie seperti saya, dalam satu minggu dapat update artikel 2 saja itu sudah bagus sekali, namun dengan seringnya membaca blog-blog lain dan juga selalu berusaha untuk membuat artikel agar blog bisa selalu update itu akan semakin mengasah kita dalam menciptakan sebuah artikel yang original, lain halnya kalau artikel copy paste, dengan hitungan menit pun kita bisa selalu update artikel, namun jangan sampai lah kita copy paste artikel orang lain apalagi tanpa seijin yang punya. Simak juga 3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog

Itu saja yang bisa saya tulis tentang Cara Memelihara Sebuah Blog, somoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain, karena saya sendiri juga masih belajar, salam blogger.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

semangat mas !!!

Balas

semangaaaaaaaaat mas,, hehehe

Balas

semangat trus pantang mundur buat agan&sis

Balas

Memang betul, saya rasakan señdiri ketika konsisten update artikel pengunjung semakin menibgkat.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger