SEO Adalah Pendekatan Jangka Panjang, Bukan Instan

KemejingNet.Com SEO Adalah Pendekatan Jangka Panjang, Bukan Instan. Search engine optimization (SEO), Sebuah kata yang selalu menjadi bahan yang sering diperbincangkan dalam dunia website dan bahkan dijadikan sebagai bahan untuk membuat sebuah artikel dalam situs web maupun blog. Sebenarnya saya sendiri masih kurang PD untuk membuat artikel yang berhubungan dengan SEO.

Namun dengan sering membaca artikel tentang SEO dari blog-blog senior seperti blog Juragancipir miliknya mbak Indri Lidiawati, blog Buka-Rahasia miliknya Mas Ahmad Khoirul Azmi dan blog-blog senior yang lain, dan itu bisa merubah pandangan saya tentang SEO. Dulu saya berfikir kalau SEO itu bisa dioptimalkan dengan metode perbaikan cepat. Saya belum begitu mengerti bagaimana SEO bekerja, pada saat itu saya hanya ingin blog saya bisa  muncul di tempat nomor satu di Google, dan hal itu saya harapkan bisa terjadi secara instan.

SEO Adalah Pendekatan Jangka Panjang, Bukan Instan

SEO adalah pendekatan jangka panjang yang memerlukan landasan awal yang solid dengan dan perlu perbaikan secara konsisten. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa pemilik blog menjadi frustrasi pada awal kampanye tentang SEO. Karena semua itu tidak akan terlihat hasilnya secara instan, kita baru akan melihat hasil dari pengoptimalan SEO dalam jangka panjang. Hal ini dapat kita rasakan hasilnya dari enam sampai 12 bulan agar situs web bisa berada peringkat atas.

Tentu saja ada cara untuk memiliki peringkat situs Anda pada halaman pertama lebih cepat. Namun, metode tersebut dianggap ilegal, dan itu akan menyebabkan masalah yang lebih besar di masa depan. Karena taktik perbaikan cepat bisa dianggap spam oleh Google, dan itu bisa menyebabkan masalah besar pada peringkat situs anda dimata mbah google.

SEO adalah proses yang berkelanjutan. Ini bukan sesuatu yang hanya dapat dilakukan sekali dan setelah itu berhenti, dan mengharapkan untuk melihat hasil yang sama secara terus menerus. Sebuah pengoptimalan SEO yang sukses itu perlu menetapkan tujuan yang realistis, baik jangka panjang maupun jangka pendek, dan ini perlu pemahaman yang baik agar tujuan itu bisa tercapai. Pengoptimalan kualitas juga harus selalu mengikuti perkembangan agar selalu up-to-date dengan taktik SEO terbaru dan menerapkannya sesuai kebutuhan. Sabar dan terorganisir, serta memiliki strategi SEO yang konsisten akan membantu website Anda mencapai halaman pertama Google.

Pada kesimpulannya, untuk mendapatkan blog/website yang bisa selalu nangkring di urutan pertama halaman pencarian google sangatlah dibutuhkan kesabaran dan upaya yang keras secara berkelanjutan. Tidak akan mungkin semua itu bisa didapat secara instan, apalagi untuk blog yang baru dibuat dan juga artikel masih sedikit.

Demikian apa yang bisa saya tulis, saya sendiri sebagai blogger newbie masih sangat perlu belajar dan belajar terus dari para master-master blogger yang lain. Demikian semoga bermanfaat. Salam blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!