Kebiasaan Yang Menghambat Update Artikel Blog

KemejingNet.Com. Kebiasaan Yang Menghambat Update Artikel Blog.Berapa lamakah waktu yang Anda butuhkan saat membuat rtikel blog?. Berdasarkan dari  pengalaman yang saya alami selama ngeblog, untuk membuat satu artikel untuk postingan blog saya memiliki kisaran waktu sekitar 3 sampai dengan 4 jam, dengan banyaknya kata sekitar 500-800 kata. Jika artikel kurang dari 500 kata tentu waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat lagi.

Dalam waktu yang relatif singkat tersebut, terkadang membuat artikel juga selalu dibarengi dengan aktifitas lain, sehingga artikel yang dibuat akan lebih memakan waktu yang cukup lama.

Sering tidak kita sadari aktifitas-aktifitas lain yang kita lakukan saat membuat artikel sebenarnya dapat memperlambat dalam update artikel. Dan yang lebih srius itu juga bisa menghambat perkembangan blog yang kita kelola.


Kebiasaan Yang Menghambat Update Artikel Blog

Berikut ini adalah kebiasaan yang sering menghambat update artikel blog.

1. Berkutat dengan template blog

Kebiasaan yang dapat mengganggu saat membuat artikel blog adalah selalu berkutat dengan template blog dengan seringnya melakukan penambahan atau pengurangan pada template blog. Setiap blogger tentu menginginkan tampilan blognya terlihat lebih manis dan rapi, apalagi jika perubahan template tersebut bisa meningkatkan SEO dan traffik pengunjung.

Bagi blogger yang memiliki cukup pengetahuan dalam melakukan modifikasi template blog, tentu hal ini bukan suatu masalah, karena pekerjaan ini akan dapat dilakukan dengan cepat. Namun bagi blogger yang baru mengenal dunia blog, hal ini tentu akan memakan waktu yang tidak sebentar, yang tentunya akan menguras waktu ngeblog.

Pengetahuan terhadap dasar-dasar html, javacsript ataupun struktur heading tag dan lain-lainnya memang perlu dan harus dipelajari, namun semua itu harus di pelajari secara bertahap, diperlukan waktu dan kemampuan yang cukup untuk bisa mengubah desain blog yang sesuai dengan kriteria SEO ataupun desain yang bagus.

2. Mengakses Media Sosial

Siapa sih orang mengenal dan menggunakan media sosial untuk berinteraksi di dunia internet. Apalagi dijaman mobile seperti sekarang ini, dimana menggunakan komputer meja untuk mengakses media sosial mulai berkurang dibandingkan penggunaan smartphone. Bahkan sampai ke tempat tidur pun tak jarang kita masih mengakses media sosial dengan smartphone yang kita miliki.

Mengakses sosial media seperti facebook, twitter, Google plus ataupun yang lainnya sering membuat kita lupa. Mengomentari status teman, mengklik link-link yang dishare ataupun menshare photo merupakan kebiasaan yang bisa mengurangi produktifitas saat kita membuat artikel blog.

3. Selalu memeriksa statistik blog

Salah Satu kebiasaan seorang blogger didalam mengelola blognya adalah dengan selalu rajin memriksa statistik blognya. Memang hal ini perlu dibutuhkan didalam mengelola sebuah blog. Namun disini yang perlu diperhatikan adalah bisakah artikel yang kita buat akan cepat selesai jika hanya dengan sering memeriksa statistik blog saja?.

Memeriksa statistik blog tanpa kita sadari sering menjadi kebiasaan yang memakan banyak waktu produktif kita saat membuat artikel. Di satu sisi ingin meningkatkan kualitas maupun kuantitas artikel blog namun kita malah akan terperangkap kedalam analisa statistik yang terkadang belum tentu tepat penangananya.Seperti kita ketahui bahwa statistik blog biasanya terdiri dari jumlah klik, data pengunjung, jumlah pageview, dan lainnya yang nilainya tidak stabil, kadang naik kadang juga turun.

Dari perbedaan data itulah maka akhirnya akan timbul pertanyaan yang tentunya ingin anda tuntaskan dengan segera dengan cara melakukan perbaikan-perbaikan baik template maupun tentang SEO blog serta aktifitas lain yang bertujuan utuk memperbaiki nilai data dalam statistik blog.

Kebiasaan ini tentu akan merugikan jika tidak dikelola dengan baik, artikel Anda tidak bertambah dan sangat mungkin perubahan dari aktifitas yang kamu lakukan sebelumnya malah akan berdampak buruk untuk blog kamu sendiri contohnya seperti, berubahnya kondisi desain template, SEO blog, ataupun kecepatan loading halaman.

4. Mengejar nilai SEO sempurna

SEO ( Search Engine Optimization ) adalah hal yang menjadi andalan setiap blogger untuk mempopulerkan blog mereka. SEO yang baik mengindikasikan bahwa blog dapat mudah untuk di indeks oleh mesin pencari dan bahkan dapat berada di posisi terdepan dan pertama pada urutan halaman mesin pencari. Hal ini tentu akan berimbas pada banyaknya pengunjung yang masuk ke blog melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing , dll.

Sebagai pengelola blog, tentu kita mengharapkan nilai SEO memiliki nilai yang tertinggi dan terbaik. Nilai SEO yang tinggi, baik itu blog ataupun website ditentukan dari banyak faktor dan kriteria, misalnya, apakah desain web kita sudah mobile friendly atau responsive, usia blog, backlink yang cukup, penggunaan kata kunci dan lain sebagainya.

Proses untuk menjadikan blog kita memiliki SEO yang bagus tidaklah secepat membalikkan telapak tangan dan simsalabim. Disana banyak proses yang harus dilalui supaya blog kita bisa bersaing dengan blog dan website yang memang sudah lama ada.

Hal inilah yang sering menjadi kebiasaan buruk seorang blogger ketika membuat artikel blog.  perubahan pada template blog, dan hal lainnya yang berkaitan dengan peningkatan SEO blog, hingga pada akhirnya malah melupakan kebutuhan dasar untuk meningkatkan pengunjung itu sendiri yaitu dengan mengupdate dan menambah artikel blog.

Kesimpulan

Dari Kebiasaan-kebiasaan yang tersebut diatas pada dasarnya memang ada bagian-bagian yang harus dilakukan juga oleh setiap blogger, namun perlu disadari bahwa dibutuhkan kedisiplinan supaya masing-masing kebutuhan dalam ngeblog menjadi lebih efisien, produktif, dan tepat sasaran.

Semua hal tidaklah akan kita dapatkan dengan mudah, untuk mencapai suatu keberhasilan sangatlah perlu kerja keras dan kemauan serta kedisiplinan agar kita mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian apa yang bisa saya sampaikan tentang kebiasaan yang bisa menghambat update artikel blog , semoga bisa mermanfaat. Keep the spirit of blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!