logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain

KemejingNet.Com Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain. Memfollow blog orang lain dan memasukkan blog yang telah di follow ke daftar bacaan blog kita adalah hal yang sangat bermanfaat bagi kita sebagi blogger, apalagi blogger newbie seperti saya.

Dengan memfollow blog orang lain kita akan memiliki daftar bacaan yang bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita terutama di dunia blogging. Sebenarnya untuk memfollow blog orang lain tidaklah harus menunggu blog kita difollow terlebih dahulu baru kita follow back blog yang telah mem-folow blog kita. Namun itu semua kembali ke urusan masing-masing individu.

Manfaat Dari Memfollow Blog Orang Lain

Bagi saya pribadi memfollow blog orang lain saya tidak mengharapkan untuk di follow back, sepanjang blog yang pernah saya kunjungi tersebut sering update artikel apalagi artkel yang bermanfaat tentunya saya tidak akan banyak berfikir untuk memfollownya, karena dengan memfollow blog orang lain maka yang mendapatkan manfaat adalah saya sendiri.
Silahkan Baca Juga Cara Memfollow Blog Lain
Manfaat dari memfollow blog orang lain adalah seperti yang saya sebutkan dibawah ini

1. Mengenal lebih dekat dengan blog yang kita follow
Dengan memfollow blog orang lain, pastinya kita akan lebih kenal dengan dekat dan bahkan bisa menjadi sahabat walupun hanya di dunia maya, orang yang kita follow blognya tentunya akan mereka merasa senang dan merasa dihargai, meskipun kita tidak di follow back pun kita tidak akan pernah rugi.

2. Selalu tau update terbaru dari blog yang kita folow
Dengan memfollow blog orang lain, kita akan selalu tau artikel terbaru yang mereka posting, dengan begitu kita akan cepat bisa blog walking dan medapatkan informasi terbaru yang mungkin itu bermanfaat bagi kita.

3. Bisa berkunjung secara rutin dan cepat
Salah satu kegiatan ngeblog yang wajib kita lakukan adalah blog walking, dengan banyaknya blog yang telah kita follow pastinya kita akan lebih cepat untuk melakukan blog walking tanpa harus melihat di kolom komentar siapa saja yang pernah berkunjung ke blog kita.

4. Tolok ukur frekwensi update artikel kita
Dengan memfollow blog-blog lain kita bisa mengetahui seberapa sering setiap blogger malakukan update artikel. Hal ini bisa kita jadikan tolok ukur update kita, apakah kita juga bisa seperti mereka dengan sering update artikel atau tidak.

5. Bisa mengamankan komentar pertamax
Jika ada teman yang baru saja update artikel dan masih dalam hitungan detik atau menit, maka kita bisa cepat-cepat memberikan komentar pertamax. Komentar pertamax ini sangat seo friendly karena komentar kita terpampang paling atas dan akan dilihat oleh setiap pengunjung blog itu selamanya, sehingga peluang untuk mendapatkan kunjungan dari mereka lebih tinggi daripada komentar yang ada di bagian paling bawah. hal tersebut sering saya temui saat berkunjung ke blog yang ramai pengunjung, disitu saya lihat banyak pengunjung yang berebut agar bisa mendapatkan komentar pertamax.

Tentunya masih banyak lagi manfaat dari memfollow blog orang lain yang bisa kita dapatkan. Kita bisa mendapatkan ilmu yang sebelumnya tidak kita ketahui, dengan membaca dari artikel blog orang lain.

Di akhir kata saya ingin mengucapkan terima kasih bagi sahabat blogger yang telah memfollow blog saya yang sderhana ini, mudah-mudahan dengan saling follow kita akan selalu mendapatkan hal-hal yang bermanfaat, dan mudah-mudahan kita juga bisa menjadi sahabat untuk selamanya walupun hanya lewat dunia maya. Amiin.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Bisa juga jadi motivasi mas apalagi yang kita follow kenceng update nya dia bisa kenapa kita nggak

Balas

Blog nya mas Dwi tuh yang update nya kenceng, saya mah ndak mampu ngejar..

Balas

wah bener tuh kata kang dwi, selain itu kita juga selalu dapat ilmu barunya jadi wawasan selalu luas gitu

Balas

Bener kang Hajir, blognya kang Dwi bisa menjadi motivasi, karena setiap hari selalu update artikel.

Balas

yang paling sering tidak kita sadari adalah, pengunjung blognya akan ramai, bisa jadi pada ngantri kaya yang mudik malem ini....padat merayap

Balas

semangat berbagi, sugan jadi pahala..keur urang sadayana...aaamiiin

Balas

Mudah-mudahan di blog saya juga gitu kang pengunjungnya...

Balas

Nuhun atuh kang, Amiin..

Balas

manfaatnya banyak ya mas saling follow itu, dulu aku banyak sekali blog yang saya follow sampai meluber saking penuhnya hehe.. sekarang disesuaikan saja sama kebutuhan.. trims infonya ya mas..

Balas

Iya mbak, Followlah menurut kebutuhan jangan asal follow. Sama-sama.

Balas

Maaf ya kang, saya belum bisa ngamanin komen perdannya, maklum baru online:D memang benar mas penjelasan diatas tapi saya masih belum tau, apakah ada batasan maximal tentang berapa jumlah blog yang bisa difollow lewat dashboard blogger? mohon infonya ya.. makasih..

Balas

Aamiin... iya Kang :)

Balas

saya suka sekali deh sama point Nomor 5 kang, dapat mengamankan KOmentar Pertama hehehe...
memang dengan memfollow blog banyak manfaatnya khususnya bagi diri saya sendiri kang. Ketika Blog nya sudah jarang posting kita bisa baca2 postingan terdahulunya dgn klik pengikut yg kita follow di dasbord kita... :)

Balas

betul mas, di beranda blog saya sudah banyak blog yang saya follow dan secara otomatis saya mengetahui update blog-blog tersebut..

Balas

Tentang batasan follow blog lewat dasbord mah saya belum tau kang,..nanti tk nyari referensi .

Balas

iya juga kang, tentunya banyak postingan yang belum kita baca yah, dengan memfollow lewat dasbord kita jadi bisa membaca postingan yang terdahulu.

Balas

Yup, mari kita saling follow dan tukar link, ha..ha.. moga aja bermanfaat.

Balas

wah ternyata banyak sekali ya mas manfaatnya, saya tadinya ingin membuat tampilan blog lebih menarik aja dengan melakukan hal tersebut, ternyata banyak sekali manfaatnya

Balas

Terimakasih informasinya, semoga kita dapat terus berkarya untuk indonesia tercinta

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger