logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Smad-Lock (Brankas Smadav) Folder Aman Dari Infeksi Virus

Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas. Smadav ini adalah salah satu Antivirus local dari Indonesia jadi sangat banyak penggunanya terutama di Indonesia, saya akan membahas salah satu Tool yang dimiliki Smadav bernama Smad-Lock tool ini berfungsi untuk pengamanan folder atau file-file sobat dari serangan virus, hampir dapat dikatakan tidak akan bisa virus masuk jika sudah menggunakan Smad-Lock ini.

Flashdisk adalah sumber utama penyebaran virus di Indonesia, sebagian besar kasus infeksi virus di Indonesia berasal dari pertukaran flashdisk dari satu komputer dengan komputer lainnya. Jadi, kalau kita mampu menjaga agar flashdisk tidak terinfeksi virus dari komputer lain maka tentunya komputer kita akan aman dan tidak akan sekali-kali terinfeksi virus. Suatu hal yang sangat fatal adalah kalau komputer kita terinfeksi virus impor (seperti conficker, sality, alman, dll). Berbeda kalau komputer terinfeksi virus lokal yang SEMUANYA mudah dibersihkan, virus impor akan sangat sulit dibersihkan, walaupun bisa dibersihkan tapi tetap saja akan meninggalkan bekas yang merusak.

Jadi, SOLUSI terbaik untuk masalah ini hanya satu, yaitu pencegahan. Hampir semua Virus Lokal & Impor sekarang memanfaatkan flashdisk sebagai sarana penyebarannya, tepatnya dengan membuat file autorun.inf yang diinfeksikan ke flashdisk. Sehingga kalau kita membuka flashdisk tersebut di komputer, virus akan berjalan secara otomatis tepat setelah kita membuka flashdisk. Smad-Lock berhasil membuat flashdisk Anda terkunci HANYA untuk file autorun.inf. Jadi, virus tidak akan mampu membuat file autorun.inf di flashdisk Anda, tentunya setelah flashdisk Anda sudah dikunci oleh Smad-Lock Smadav. Untuk mengaktifkan Smad-Lock Anda, harus mengaktifkan SmaRTP Proteksi Smadav terlebih dahulu. Smad-Lock akan aktif dan mengunci flashdisk Anda otomatis setelah Anda mencolok flashdisk. Jadi, kesimpulannya Smad-Lock telah memutuskan jalur penyebaran virus terbesar di Indonesia.

Tidak hanya sampai disini, setelah Smad-Lock mengunci flashdisk Anda. Smad-Lock juga membuat satu folder di flashdisk Anda, Folder itu bernama Smad-Lock (dengan karakter segitiga bagian kiri dan kanan). Folder Smad-Lock ini adalah folder teraman dari infeksi virus. Virus hampir tidak mungkin dapat memasuki dan menginfeksi folder ini dan semua file di dalamnya. Jadi, semua file yang Anda taruh dalam folder ini SANGAT AMAN dari infeksi virus. Tetapi, Anda tidak boleh me-rename nama folder ini sedikitpun. Folder ini sebaiknya hanya diisi dengan file yang dibuka dengan program buatan microsoft, seperti office (berjenis DOC, XLS, PPT, dan semua file office sejenisnya). Tapi sebenarnya Anda juga dapat mengisi file yang bukan berjenis dokumen office, seperti EXE, ZIP, RAR, tapi sebaiknya ketika Anda membuka file tersebut jangan langsung di dalam folder ini, Anda sebaiknya memindahkan file tersebut keluar folder ini terlebih dahulu sebelum membukanya.

Berikut ini cara mengaktifkan Smad-Lock pada PC/Laptop maupun flashdisk Anda.

1. Yang pertama harus anda lakukan adalah, anti cirus Smadav harus sudah ada di PC/Laptop anda, bila belum silahkan Download melalui Link Disini.
 
2. Buka Smadav anda lalu -> Klik Tool seperti gambar dibawah ini.

http://kemejingnet.blogspot.com

3. Centanglah yang ingin Anda proteksi lalu -> Klik Lock.

4. Status akan berganti dari Unloced menjadi Lock.

Demikian fungsi dari Smad-Lock (Brankas Smadav) semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

kemarin Smadav Pro saya terdeteksi virus oleh AVG, terpaksa instal ulang, untungnya lisensinya sudah otomatis update.. Smadav memang termasuk antivirus yang lumayana bagus..

Balas

Memang sudah cukup terbukti Smadav ini walaupun produk lokal.

Balas

Kebanggaan tersendiri utk bangsa Indonesia

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger