3 Hal Yang Dibutuhan Blogger Untuk Sukses

3 Hal Yang Dibutuhan Blogger Untuk Sukses. Setiap blogger pasti punya keinginan agar blognya populer/terkenal. Apalagi bila tujuan sebuah blog untuk mendapatkan penghasilan melalui iklan adsense maupun bisnis online. Ketenaran sebuah blog akan sangat berpengaruh dalam mendapatkan penghasilan adsense dan bisnis lainnya.

Untuk menjadi seorang blogger populer/sukses dibutuhkan banyak ide-ide kreatif untuk ditulis menjadi sebuah konten yang unik dan tentunya juga bermanfaat. Untuk menumbuhkan ide-ide agar selalu ada, tentunya juga perlu motivasi yang kuat dalam diri seorang blogger. Saat pertama kali membuat blog, saya punya fikiran " Setelah buat blog lalu posting artikel maka pengunjung pasti akan datang dan membaca konten saya ". Namun dalam kenyataanya tidak demkian, semua butuh proses, dan hasil itu tidak akan datang dalam sekejap mata. 



3 Hal Yang Dibutuhan Blogger Untuk Sukses

Menurut pandangan saya ada dua hal untuk mewujudkan impian agar sebuah blog bisa menjadi sukses,Yang pertama adalah "Banyak konten yang unik"  dan yang kedua adalah "Mempunyai loyalitas pembaca yang kuat".  hal yang kedua tentunya akan kita dapatkan apabila didalam blog kita terdapat konten yang unik dan juga bermanfaat bagi pembaca. Dan kedua hal tersebut tidak akan bisa kita dapatkan cecara instan, melainkan membutuhkan proses yang panjang.


Berikut adalah 3 hal yang perlu dimiliki oleh seorang blogger untuk mengelola sebuah blog.

1. Kesabaran
Sebuah blog yang sukses adalah bagaimana mengelola waktu untuk situs itu sendiri, disini dibutuhkan sebuah  kesabaran serta konsistensi. Seperti yang dinyatakan sebelumnya hasil tidak akan datang dalam semalam atau bahkan instan, dalam hal ini sangat penting untuk kita sadari di depan saat kita memutuskan untuk mengelola sebuah blog. Jangan terpaku pada hasil, cobalah untuk terus-menerus berusaha untuk mengembangkan ide-ide baru dan kreatif dalam menulis. Selalu terpaku pada hasil terkadang malah akan menghambat kreatifitas didalam membuat konten.

2. Kredibilitas
Sebagian besar lalu lintas blog yang sukses biasanya didapat dari arahan mesin pencari, dan ini akan didasarkan pada konten yang unik dan original. Bahkan kualitas isi dari sebuah situs akan memiliki dampak langsung pada bagaimana terciptanya sebuah platform pada blog itu sendiri. Dengan semakin banyaknya konten yang unik sebuah blog akan mempunyai ciri khas tersendiri dan itu sangatlah bagus di mata mesin pencari.

3. Konsistensi
Selalu konsisten mempertahankan aliran dari ide-ide menulis kreatif sangatlah penting untuk mendapatkan jati diri kita sendiri sebagai seorang blogger. Menentukan jadwal posting secara konsisten itu sangat penting, namun itu kembali pada diri kita sendiri, seberapa banyak waktu yang tersedia pada diri kita. Hal tersebut sangatlah penting untuk membangun semacam konsistensi sehingga orang dapat menjadwalkan kunjungan mereka juga. Perlu diingat semakin sering kita posting artikel semakin banyak orang akan mengunjungi blog kita dan kemungkinan besar loyalitas mereka akan tumbuh pada blog yang kita kelola.


Kesimpulannya untuk menjadi seorang blogger populer/sukses secara online adalah pentingnya memiliki ide-ide yang kreatif, serta dibarengi dengan kesabaran dan motivasi yang kuat!. Untuk mendapatkan banyak pembaca yang setia pada blog kita, adalah dengan adanya konten yang unik dan juga bermanfaat.

Terlepas dari ke 3 hal yang telah dibahas diatas, semuanya kembali pada diri kita masing-masing sebagai pemilik blog dalam mewujudkan tujuan kita untuk memiliki sebuah blog yang sukses. Pada akhirnya itu semua akan terpulang ke motivasi kita sendiri apakah kita memiliki kesabaran untuk itu semua. 
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!