Cerita Diterima Google Adsense

Tags

KemejingNet.Com. Cerita Diterima Google Adsense. Selamat pagi sobat Pos Kata, lama tidak posting artikel di blog ini gara-gara optimasi blog saya yang lain yang Alhamdullilah diterima Google Adsense. Nah pada kesempatan ini saya akan sedikit bercerita pengalaman saya sebagai blogger newbie diterima adsense.

Untuk diterima google adsense memanglah tidak mudah, seperti saya sendiri sudah beberapa kali ditolak google adsense. Saya memiliki dua buah blog, yang pertama adalah blog Pos Kata dengan url blog poskataku.blogspot.com. Dan blog satunya lagi adalah KemejingNet dengan url kemejingnet.blogspot.com. Dan Alhamdulilah dengan mendaftar lewat blog tersebut akhirnya saya diterima adsense.

Cerita Diterima Google Adsense

Pengalaman diterima adsense saya pun tidak mudah, saya membuat kedua blog tersebut dengan email yang sama, padahal untuk menurut pengalaman yang saya baca dari para master, apabila pernah ditolak dan mau mengaftar lagi lewat blog yang lain saya harus mendaftar lewat email yang berbeda, dan dengan terpaksa saya pun membuat email baru. 

Setelah membuat email baru, kemudian saya mengundang akun google tersebut menjadi penulis tamu di blog saya sebelum kemudian menjadikannya admin di blog, karena dengan begitu saya bisa mendaftarkan blog saya dengan akun yang baru tersebut.

Setelah semua itu saya lakukan kemudian saya kembali mencoba untuk daftar adsense, dan apa yang terjadi, apakah saya langsung diterima,?... jawabnya tidak, kembali saya harus patah hati dengan ditolak kembali untuk menjadi publisher adsense. Namun saya tidak putus asa, dengan perlahan saya berbaiki blog saya kembali dan mencoba untuk daftar kembali, namun untuk yang terakhir ini saya sudah tidak terlalu berharap lagi, di terima ya syukur kalau tidak diterima ya ndak apa-apa, mungkin belum rejeki saya.

Sejak daftar adsense yang terakhir di blog tersebut, saya jarang sekali update artikel di blog yang saya daftarkan itu dan malah lebih sering upadate artikel di blog yang ini, pada tanggal 13 Agustus kemarin saya kembali membuka blog KemejingNet, karena tidak ada pemberitahuan mengenai pendaftaran adsense saya, saya iseng-iseng mengeklik Tukar Akun Adsense dan kemudian saya mendapatkan email seperti gambar dibawah ini.

http://poskataku.blogspot.com


Saya merasa heran dengan email tersebut (maklum newbie), apakah benar permohonan adsense saya diterima. Setelah masuk ke akun adsense, ternyata memang benar kalau permohonan saya diterima, saya sangat senang sekali walaupun itu masih dalam tahap review pertama dan belum sepenuhnya diterima untuk menjadi publisher adsense.

Langkah selanjutnya saya lalu mencoba memasang skrip iklan di blog, dan ternyata iklan belum muncul di blog saya, itu berarti saya masih dalam tahap review kedua untuk diterima sepenuhnya menjadi publisher adsense. Dan Alhamdulilah pada tanggal 15 agustus akhirnya saya mendapat surat cinta dari google adsense kalau saya diterima sepenuhnya.

http://poskataku.blogspot.com

Demikian pengalaman saya diterima adsense, saya merasa bersyukur bisa diterima, walaupun baru akun hosted, memang sagatlah sulit untuk bisa diterima adsense, namun janganlah berputus asa bagi anda yang belum diterima, mungkin di lain waktu siapa tau anda diterima juga. Sekian pengalaman saya semoga bermanfaat.


22 komentar

pejuangan yang tidak mudah juga mas,
mesti banyak makan juga ya mas, karena menunggu diterima itu membutuhkan banyak tenaga :D

semangat pagiiiii

Adsense kadang penuh misteri jika diharap-harap malah ditolak eh giliran dibiarin malah diterima,dulu saya gitu mas ditolak pakai blogspot eh giliran coba coba pakai domain sendiri malah diterima untung deh dapat akun non hosted.Semoga tambah semangat ngeblognya mas

Iya mas, he..he.. kalau makan banyak mah sudah tentu mas biar gemuk dan sehat.

Bener banget mas, waktu pertama daftar saya juga begitu bersemangat sekali, eh ternyata malah ditolak. Intinya memang harus bersabar dan telaten dalam mengelola blog bila ingin diterima adsense, selain faktor keberuntungan.

selamat atuh mas, perjuangan lolos adsense sudah berhasil tinggal meraup dollarnya saja.heuheu

wah, untuk mendapatkan kata "terima" dari google adsense memang gak mudah, harus benar2 sabar dan teliti juga :)

Sebuah pelajaran dan motivasi buat temen-temen yang daftar google adsense untuk jangan menyerah, selamat berburu dollar mas hha

Makasih mas, tapi masih ada perjuangan yang lebi besar, yaitu mengoptimasi blog dan selalu bisa update artikel setiap hari, itu juga sulit.

Iya mas, perlu kesabaran dan mungkin keberuntungan juga

Betul mbak, saya pun dah beberapa kali ditolak.

selamat yah atas tergabungnya dengan Google Adsense, semoga kian semangat ngblognya meningkat, dan bulan depan bisa terima dollar yang banyak...14 ribu dikit lagi per dollarnya loch...

Makasih mang Lembu, Amiin moga aja gitu he..he..

wah udah ada adsense nya, wah nambah terus nih uangnya , bisa dibagi kali hasilnya :D

hehe, iya mas itu rintangan datang lagi yamas..

wah senangnya mas sudah diterima jadi publishernya googel, jadi terinspirasi untuk mendaftar ikutan GA, tapi pastinya masih menunggu waktu.

Selamat ya Mas... Mudah-mudahan berpenghasilan besar...
Do'in saya juga Mas, lagi proses review kedua nih...
Mudah-mudahan dapet email dari adsense-noreply...
Amiin...

Makasih mas, mudah-mudahan diterima mas, saya juga lagi proses review non hosted mas.

jangan lupa berdoa hehe

adsense memang penuh misteri ya mas dan saya pun juga nggak ngerti gmna cara kerjanya.
dulu saya sempat juga iseng daftar (blog lama) dan artikel baru 3 biji dan dapet email langsung disuruh pasang script iklan.
giliran blog yang ini didaftarin malah ga jelas kapan diterimanya.

saya baru daftar tdi pagi moga aja keterima salam bogger..

Moga diterima mas, biar bisa ngerasain dolar dari adsense dan perjuangannya.

Emang penuh misteri adsense itu Mbak Nandira, mending daftar pakai satu blog aja yg udah costum domain, kan nantinya iklan bisa dipasang di blog manapun jika yg akunnya udah yang Non Hosted.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon