Cerita Diterima Google Adsense

KemejingNet.Com. Cerita Diterima Google Adsense. Selamat pagi sobat Pos Kata, lama tidak posting artikel di blog ini gara-gara optimasi blog saya yang lain yang Alhamdullilah diterima Google Adsense. Nah pada kesempatan ini saya akan sedikit bercerita pengalaman saya sebagai blogger newbie diterima adsense.

Untuk diterima google adsense memanglah tidak mudah, seperti saya sendiri sudah beberapa kali ditolak google adsense. Saya memiliki dua buah blog, yang pertama adalah blog Pos Kata dengan url blog poskataku.blogspot.com. Dan blog satunya lagi adalah KemejingNet dengan url kemejingnet.blogspot.com. Dan Alhamdulilah dengan mendaftar lewat blog tersebut akhirnya saya diterima adsense.

Cerita Diterima Google Adsense

Pengalaman diterima adsense saya pun tidak mudah, saya membuat kedua blog tersebut dengan email yang sama, padahal untuk menurut pengalaman yang saya baca dari para master, apabila pernah ditolak dan mau mengaftar lagi lewat blog yang lain saya harus mendaftar lewat email yang berbeda, dan dengan terpaksa saya pun membuat email baru. 

Setelah membuat email baru, kemudian saya mengundang akun google tersebut menjadi penulis tamu di blog saya sebelum kemudian menjadikannya admin di blog, karena dengan begitu saya bisa mendaftarkan blog saya dengan akun yang baru tersebut.

Setelah semua itu saya lakukan kemudian saya kembali mencoba untuk daftar adsense, dan apa yang terjadi, apakah saya langsung diterima,?... jawabnya tidak, kembali saya harus patah hati dengan ditolak kembali untuk menjadi publisher adsense. Namun saya tidak putus asa, dengan perlahan saya berbaiki blog saya kembali dan mencoba untuk daftar kembali, namun untuk yang terakhir ini saya sudah tidak terlalu berharap lagi, di terima ya syukur kalau tidak diterima ya ndak apa-apa, mungkin belum rejeki saya.

Sejak daftar adsense yang terakhir di blog tersebut, saya jarang sekali update artikel di blog yang saya daftarkan itu dan malah lebih sering upadate artikel di blog yang ini, pada tanggal 13 Agustus kemarin saya kembali membuka blog KemejingNet, karena tidak ada pemberitahuan mengenai pendaftaran adsense saya, saya iseng-iseng mengeklik Tukar Akun Adsense dan kemudian saya mendapatkan email seperti gambar dibawah ini.

http://poskataku.blogspot.com


Saya merasa heran dengan email tersebut (maklum newbie), apakah benar permohonan adsense saya diterima. Setelah masuk ke akun adsense, ternyata memang benar kalau permohonan saya diterima, saya sangat senang sekali walaupun itu masih dalam tahap review pertama dan belum sepenuhnya diterima untuk menjadi publisher adsense.

Langkah selanjutnya saya lalu mencoba memasang skrip iklan di blog, dan ternyata iklan belum muncul di blog saya, itu berarti saya masih dalam tahap review kedua untuk diterima sepenuhnya menjadi publisher adsense. Dan Alhamdulilah pada tanggal 15 agustus akhirnya saya mendapat surat cinta dari google adsense kalau saya diterima sepenuhnya.

http://poskataku.blogspot.com

Demikian pengalaman saya diterima adsense, saya merasa bersyukur bisa diterima, walaupun baru akun hosted, memang sagatlah sulit untuk bisa diterima adsense, namun janganlah berputus asa bagi anda yang belum diterima, mungkin di lain waktu siapa tau anda diterima juga. Sekian pengalaman saya semoga bermanfaat.


Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!