logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cerita Mistis Di Gunung Geger Lempuyang

Geger lempuyang (Garpuyang) adalah satu dari dua gunung yang mengapit Desa Kemejing tempat saya tinggal. Masyarakat desa kami sering menyebutnya gunung Garpuyang yang merupakan akronim dari Geger Lempuyang. Sebenarnya Garpuyang lebih pantas disebut bukit karena geger lempuyang masih termasuk dalam kawasan perbukitan menoreh.

Ada banyak cerita mistis yang terjadi di gunung geger lempuyang ini, baik itu yang dialami oleh masyarakat setempat sendiri maupun orang yang kebetulan datang di gunung garpuyang tersebut. Kondisi gunung garpuyang sendiri masih sangat alami dengan berbagai tumbuhan tanaman keras dan Pohon Aren.

http://kemejingnet.blogspot.com

Cerita-cerita mistis yang pernah terjadi di gunung geger lempuyang antara lain

1. Adanya Pening Keramat.
Pening adalah Danau, menurut cerita para orang tua, di gunung tersebut dulu pernah ada sebuah sumber mata air yang sering disebut pening, pada jaman dulu pening tersebut masih bisa terlihat walaupun tidak semua orang bisa melihatnya. Pada jaman dulu air dari pening tersebut dipercaya bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit. namun pada saat ini ta seorang pun yang pernah melihat keberadaan pening tersebut.

2. Sering terdengar suara pentas wayang kulit
Hal mistis lainnya yang sering terjadi di gunung geger lempuyang adalah seringnya terdengar suara pentas wayang kulit, apalagi saat bertepatan dengan bulan suro. Namun anehnya yang sering mendengar suara pentas wayang kulit adalah warga desa lain yang masih dekat dengan desa Kemejing, sedangkan warga yang dekat dengan gunung tersebut tidak mendengar apa-apa. Sekitar sepuluh tahun yang lalu sering banyak warga dari desa lain yang datang ke desa kemejing dengan maksud untuk melihat pentas wayang kulit, padahal di desa kami tidak ada pentas apapun.

3. Pohon ditebang namun tidak mau tumbang.
Ini kejadian nyata dan saksi hidup pun masih ada, pernah terjadi saat tetangga saya yang bernama Bapak Saekoni bersama 2 warga lainnya menebang sebuah kayu pule, diameter kayu tersebut masih sekitar 70 cm. Kayu tersebut ditebang dengan menggunakan gergaji mesin (sinso) namun anehnya setelah kayu tersebut digergaji, bahkan sampai putus, namun kayu tersebut masih tetap berdiri dan tidak mau roboh. Akhirnya setelah dilakukan ritual dengan membaca do'a-do'a barulah kayu tersebut bisa roboh.

4. Pencari burung yang tersesat tidak bisa pulang
Kejadian ini dialami oleh sorang pencari burung dari desa lain satu minggu yang lalu, saat hari sudah menjelang sore, sekitar jam 3, orang yang mencari burung tersebut hendak pulang, namun setiap ia berjalan menuju jalur pulang tetap saja ia tidak bisa keluar dari area hutan gunung garpunya, dari jam 3 sampai jam 5 sore orang tersebut haya berputar-putar di dalam hutan. Sampai akhirnya sng pencari burung tersebut bertemu dengan Bapak Nasrudin yang biasa mengambil nira pohon aren di gunung tersebut menemukannya dan menunjukan jalan untuk keluar dari gunung tersebut, barulah orang tersebut bisa keluar dari dalam hutan.

Itulah keadian-kejadian nyata ada di gunung geger lempuyang, kejadian aneh itu sering terjadi khususnya bagi orang yang jarang sekali datang ke gunung tersebut. Lain halnya bagi warga sekitar yang sering datang ke gunung tersebut tentunya tidak pernah terjadi apa-apa. Kejadian aneh yang menimpa biasanya karena orang yang datang ke gunung tersebut dengan maksud dan iktikad yang kurang baik.

Setiap daerah terutama daerah yang masih mengandung mistis pasti ada pantangan-pantangan yang harus di hindari dan kita harus percaya itu karena Allah juga menciptakan makhluk lain selain manusia yaitu jin, dan kita juga wajib mempercayainya.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

sama seperti ini, didaerah saya pohon yang ditebak tapi ga bisa tumbang". entah ada penghuninya juga ga tau

Balas

Seru juga ya mas 10 thun yang lalu mungkin memang kejadian yang subhanalloh banget kalau benar-benar mereka akan melihat wayang kulit :)
maka dari itu memang benar kita juga harus memp[ercayai akan adanya yang ghaib.
namun jangan lupa juga jangan sampai kita takut, karrena hemat saya rasa takut yang berlebihan itu bukti bahwa tidak percaya pada Allah yang maha segalanya.

Balas

Kalo ditambahkan foto bukitnya...makin komplit membayangkan suasana horornya..Mas Brow. ^_^

Balas

Jangan di tambah foto akh, jadi serem nanti blognya, yg mau berkunjung langsung lari jika orng nya penakut

Balas

kalau dengar cerita mistis ini rasanya ngeri banget mas, maklum saya takut gelap

Balas

takut ya mas,saya juga nih, kabur ahhhhhhhh

Balas

untung bukan malam jum'at mas iyyy seyem ngeri juga ada suara pentas wayang kulit pas didatangi ternyata ga ada

Balas

Emang serem mbak, tapi untuk sekarang udah ndak pernah lagi terdengar suara itu mbak.

Balas

Cocok banget tuh bagi yang baru pacaran, biar tambah lengket dan menjadi jodoh, emeng bener mbak kita boleh percaya pada hal-hal gaib maupun mitos, tapi ada yang lebih untuk dipercayai yaitu Allah SWT.

Balas

HahahA tambah siji maning pak. Seng awan" jam 12 wayahe bedug iseh neng ngalas di celokke kon bali

Balas

kayaknya ada kehidupan lain selain kehidupan manusia di sana. artinya ada kampung lelembut atau orang alus di sana mas, makanya banyak kejadian aneh. tapi yang penting tidak mengganggu kehidupan masyarakat aja

Balas

Bener Mbah, kalau buat masyarakat sekitar memang tidak pernah menggangu, sebatas kita tidak pernah berbuat yang tidak-tidak di tempat tersebut.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger