Karnaval Memperingati HUT RI Ke 70

Setiap memperingati hari kemerdekaan RI di Kabupaten Purworejo pasti selalu ada karnaval. Karnaval ini diiukuti oleh setiap instansi baik itu Pemerintahan, Guru, Kesehatan, maupun instansi swasta yang ada di Kabupaten Purworejo. Tidak ketingalan pula seluruh sekolah menengah pertama maupun menengah atas pun diwajibkan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval ini.

Pada karnaval memperingati HUT RI ke 70 yang diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2015, agak sedikit yang berbeda dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Pada tahun-tahun yang lalu, semua sekolah mengikuti karnaval pada hari yang sama, baik itu yang SLTP maupun SLTA dan SMK, namun pada tahun ini, untuk SLTP se kabupaten purworejo telah diadakan sehari sebelumnya.

http://kemejingnet.blogspot.com

Dan yang lebih beda lagi pada karnaval tahun ini seluruh peserta menggunakan kendaraan, ini sangat beda dari tahun-tahun terdahulu yang kebanyakan jalan kaki, dan banyak menampilkan berbagai kreasi yang unik, antik dan lebih punya nilai kepahlawanan. Dalam karnaval kali ini tak ada satupun group Marcingband yang memeriahkannya, jadinya karnaval terlihat sepi dan kurang bersemangat.

http://kemejingnet.blogspot.com

Banyak sekali warga yang menonton acara ini merasa kecewa dengan hal ini, maklum saja, sebenarnya warga sangat antusias setiap ada karnaval HUT RI namun pada kenyataanya karnaval pada tahun ini mereka cuma disuruh menonton sepeda motor maupun mobil yang dihias, namun semua kendaraan melaju dengan cepat dan itu menyebabkan warga yang mau menonton merasa tidak puas, karena tidak bisa menikmatinya seperti dulu saat karnaval diadakan dengan berjalan kaki.


http://kemejingnet.blogspot.com

Apa mungkin ini sebuah gambaran bila sekarang semua orang inginnya serba cepat, serba instan, dan serba ingin cepat sampai. Bahkan ada sebagian warga yang mengatakan " Ini bukan karnaval tapi rally kendaraan". wajar bila banyak warga yang kecewa pada perhelatan karnaval tahun ini, karena memang kondisinya sangat jauh berbeda dengan karnaval pada tahun-tahun sebelumnya.


http://kemejingnet.blogspot.com

Mungkin dari pihak panitia penyelenggara memiliki pendapat lain kenapa karnaval tahun ini diadakan dengan cara seperti ini. Apapun bentuknya, ini sudah menjadi hal positif untuk memperingati HUT RI Ke 70. Namun apabila kita menenggok sejarah para pahlawan yang telah berkorban dengan jiwa dan raga, untuk tahun yang akan datang hendaknya karnaval diadakan dengan hal yang lebih patriotik dan jiwa kepahlawanan.


http://kemejingnet.blogspot.com

Sengaja saya menulis ini untuk mengeluarkan uneg-uneg saya pribadi dan mungkin mewakili warga yang merasa kurang puas saat menonton karnaval kemarin siang, mohon maaf bila banyak kat yang kurang berkenan bagi pembaca. Salam MERDEKA.!!!!.....
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!