logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pohon Kelapa Bercabang 3 Di Purworejo

Pohon kelapa adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae (Wikipedia). Pohon kelapa umumnya memiliki batang tunggal walau kadang-kadang ada juga yang bercabang.

Berbicara mengenai pohon kelapa bercabang, di Kapupaten tempat saya tepatnya di Desa Ngemplak Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, terdapat sebuah pohon kelapa yang memiliki 3 buah cabang.

Pohon kelapa bercabang 3 ini, memiliki tinggi sekitar 10 meter, umur pohon ini sudah lumayan agak tua, sekitar 15 tahun. Menurut warga setempat buah dari pohon kelapa bercabang 3 ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

http://kemejingnet.blogspot.com
Pohon Kelapa Bercabang 3 (Gambar Koleksi Pribadi)
Aneh dan unik memang, pohon kelapa yang pada umunya memiliki batang tunggal, namun ternyata ada juga yang bercabang. Pohon kelapa bercabang 3 di Purworejo ini hanyalah salah satu dari ribuan keanehan gan keunikan yang ada di bumi ini. Dan ini salah satu bukti dari kebesaran Sang Pencipta Allah SWT.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Itu contoh pohon kelapa yang sukses Mas Brow...karena sudah berhasil membuka cabang lainnya...hehe...unik!

Balas

Bener Mas unik banget jarang banget ada ditempat lain

Balas

Kalau dulu di kampung ku berjalan dua, tetapi udah di tumbang dah lama banget

Balas

baru kali ini liat pohon kelapa bercabang,,heu
mesti diteliti tuh kali aja bisa dikembangkan pada phon yang lainnya,jadi kan hasil panen bisa lebih melimpah. :)

Balas

Jadi ingat waktu masih hobi main tanaman, karena batang tiga pohon kelapa ini sangat di car orang tempo hari. Dari model bonsainya sampai yang besar pohommya. he,, he,, he,,,

Balas

sungguh unik dan aneh ya Kang Pohon kelapa nya, koq bisa bercabang tiga yah, padahal kan biasanya cuma satu saja batangnya, gak bercabang2... kira2 nanti kalo buah kelapanya di jadikan bibit tumbuhnya bercabang 3 gak ya kang :D

Balas

Bisa juga tuh idenya mas Awan.

Balas

Pernah punya bonsai kelapa bercabang ya mas Indra,?

Balas

Iya mas Eka, memang unik, mungkin juga bisa kang keturunannya juga bercabang.

Balas

Sayang Mas, kenapa ditebang, kan unik tuh

Balas

subhanalloh baru dengar saya ada pohon kelapa bercabang 3 hehe

Balas

Masyaallah...Seumur-umur baru kali ini mendengar dan melihat kelapa bercabang 3 mas. Logikanya kelapa tidak bercabang karena termasuk tumbuhan monokotil...

Balas

uwih keren tuh harus dilestarikan pohon langka mas hha

Balas

Iya Pak Uda, itulah salah satu kebesaran Allah SWT

Balas

Betul mas Denny he..he..

Balas

Sebenarnya ada juga tuh mbak yang lebih banyak, saya pernah baca dibali katanya ada yang bercabang banyak.

Balas

pohon ini harus bisa di kembangkan. bakal menghemat lahan buat nanam pohon kelapa.
meningkatkan produksi. siapa tau kita jadi peng ekpor kelapa. saking banyaknya kelapa

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger