logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pohon Pisang Bertandan Dua

Pada beberapa hari yang lalu saya share artikel tentang Pohon Kelapa Bercabang Tiga di Purworejo, Nah pada kesempatan ini saya kembali akan share hal unik lainnya dan masih seputar tanaman yang ada di sekitar kita, yaitu tentang pohon pisang yang berbuah dua tandan dalam satu pohon.

Pohon pisang bertandan dua ini tepatnya di Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Desa Benowo adalah sebuah Desa yang berada di bawah kaki gunung kunir, karena termasuk  dataran tinggi udara di Desa Benowo sangat sejuk, tidaklah mengherankan apabila berbagai tanaman tumbuh subur di daerah ini.

http://kemejingnet.blogspot.com

Pohon pisang yang betandan dua ini adalah jenis pisang ambon, dan menurut Pak Chalimi sang pemilik pohon pisang ini, bukan kali ini saja pohon pisangnya berbuah dua tandan dalam satu pohon, melainkan 
sudah beberapa kali pohon pisang yang dalam satu rumpun tersebut berbuah dua tandan dalam satu pohon.

Silahkan baca juga Ciri-ciri penyakit pohon pisang dan cara pencegahannya

Memang di dunia ini banyak sekali bermunculan berbagai keunikan dan keanehan yang terjadi, dan kita sebagai manusia haruslah percaya bahwa itu semua adalah bukti dari kebesaran sang pencipta alam semesta ini, yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian hal unik tentang pohon pisang yang bertandan dua, Anda tertarik untuk mendapatkan bibitnya, silahkan anda datang ke Desa Benowo dan memintanya pada pak Chalimi gratis tanpa harus membayar. Mohon maaf bila banyak salah kata semoga bisa menambah pengetahuan tentang Tumbuh-tumbuhan.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

kayaknya memang subur sehingga buahnya bisa bertandan dua...suatu berkah bagi pemiliknya...saya juga kali ini gan melihat keajaiban ini....

Balas

heheheee...pertamax juga akhirnya...dapat pisang bertandan dua gak nih gan?

Balas

Memang subur Mbah, dataran tinggi, sebenarnya di tempat lain ada yang lebih banyak Mbah..

Balas

Monggo Mbah dibawa pulang pisangnya he..he..

Balas

iya yah, biasanya pohon pisang itu bertandan satu, koq itu mah ada dua. mungkin karena wilayahnya berada di bawah kaki gunung kunir dan termasuk dataran tinggi udara yg udaranya sangat sejuk, jadi tanaman tumbuh subur ya kang, apalagi kejadian tsb bukan hanya sekali.. Subhanallah.. sungguh unik sekali kang :)

Balas

lebih banyak gimana mas,?
jadi ada juga yang bertandan lebih dari 2 gtu mas?

Balas

sebaiknya dikembangkan mas, kan bagus juga tuh kalau petani kita panen pisang jadi double hasilnya. :)

Balas

Iya mas, ada yang sampai 4 tandn, saya pernh baca di google.

Balas

bagus atuh mas biar panennya jadi banyak.heuheu
selalu ada saja hal unik didunia yamas :)

Balas

bertandan itu apa ya artinya hehe, jadi jantung pisang nya ada dua apa gimana

Balas

Artinya berbuah dua mbak dan jatungnya juga dua, tandan itu istilah untuk buah pisang, kalau masih utuh saat dipotong dari pohonnya itu dinamakan tandan, jika sudah dipotong-potong dinamakan sisir

Balas

pisang bertandan dua jadi banyak dong buah nya hehehehe

Balas

enaknya pisang bertandan 2, 2 kali lipat pisang yang didapat wkwk

Balas

bisa panen pisang dobel :) tapi kalo ditanam didaerah berbeda bisa bertandan dua ga ya?

Balas

Iya kang Eka, itulah kebesaran Allah.

Balas

iya mbak, kalau itu kurang tau mbak

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger