logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Resep Rendang Lengkuas Ayam

KemejingNet. Selamat pagi sahabat KemejingNet dimanapun anda berada, Bagaimana?.. sudah bersiap-siapkah untuk menikmati akhir pekan dan liburan panjang Anda?. Atau, Anda lagi sibuk dengan kegiatan peringatan HUT RI yang ke 70?.. Apapun kegiatan Anda di akhir pekan ini, semoga Anda semua dalam keadaan sehat dan berbahagia berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Tidak afdhol kayaknya apabila liburan dan berkumpul dengan keluarga maupun kerabat Anda, jika tidak ada acara makan-makan. Nah berikut ini saya persembahkan sebuah resep yang bisa Anda praktekkan untuk hidangan makan-makan di saat liburan Anda bersama keluarga.


Resep Rendang Lengkuas Ayam

1. Bahan-bahan yang perlu Anda Persiapkan adalah
  • 1 1/2 kg ayam kampung (bisa juga dengan jenis ayam yang lain)
  • 2 butir kelapa parut.
  • 5 sendok makan minyak sayur untuk menumis
  • Asam jawa sedikit, sedikit garam dan bumbu penyedap
2. Bumbu dihaluskan
  • Seruas jari, kunyit
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
3. Bumbu diiris
  • 6 potong serai
  • 4 ons lengkuas (iris panjang dan tipis)
  • 1 ons bawang merah.
  • 2 siung bawang putih.
4. Cara Membuatnya
  • Ayam dibersihkan dan potong-potong menurut selera.
  • Bumbu yang dihaluskan ditumis.
  • Seperempat dari kelapa parut disangan, dan sisa yang lain diperas untuk diambil santannya sebanyak 5 gelas.
  • Santan dimasukkan kedalam tumisan bersama rempah yang diiris dan kelapa parut yang disangan. Lalu didihkan.
  • Masukkan ayam kalau santan sudah mengental. Aduk terus menerus dan dimasak sampai santan mengering, ayam yang sudak matang kan terasa empuk dan kelihatan berwarna kecoklatan.
Demikian sobat KemejingNet Resep rendang lengkuas ayam, selamat mencoba dan selamat menikmati, bersama keluarga tercinta, jangan lupa kirimin saya yah.....Semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

wah mantep banget kayaknya nie, musti ta' bilang istriku nie biar nanti bikin resep rendang lengkuas ayam, tiba-tiba koq saya jadi laper ya :D

Balas

tuh kan saya dapet pertamax, kopinya mana coba? :D

Balas

bahan-bahan nya banyak ya mas :) boleh lah di coba hehe resep nya di save dulu ...

Balas

kelihatan maknyus nih rendangnya, tapi bikin nya agak susah juga ya hhhh :D

Balas

iya...jurus jitu menghadapi daging sapi yang gak turun2..daging ayam bs jd pilihan. Tp boleh jg coba rendang lele...enak juga kalee ya. Btw..mo nanya,,Kemenjing itu kalo gak salah nama sebuah daerah ya??

Balas

Seingat saya kemejing daerah purworejo (bapak mertua saya daerah purworejo juga tp dah alm). Eh ternyata benar stlh baca artikelnya ttg air terjun curug tamansari...pernah main disitu saya...tp lupa2 inget tahunnya.

Balas

Kalau dah bikin jangan lupa kirimin saya mas, ...

Balas

iya tuh padahal dari malang ke purworejo jauh kan, langsung aja mas Marnes kopinya bikin sendiri :)

Balas

Iya mbak Ipah, kan biar sedap, silahkan dicoba

Balas

Di cobain deh mbak Eka, ini resep istri saya lho, emang mak nyus..

Balas

Bener mas daerah Purworejo, tepatnya Kecamatan loano, Kemejing itu nama desa saya, dan deket dengan Desa Sedayu yang berbatasan dengan DIY.

Balas

Boleh juga tuh rendang lele..

Balas

Resepnya menarik buat di coba nih Mas Isrofi.. saya catete dulu ya Mas? Nanti Si Ibune saya tak suruh praktek ah.. makasih Mas :-bd

Balas

Jadi laper saya baca Resep Rendang Lengkuas Ayam ini Mas Isrofi... :-d

Balas

Bagi dua ya Mas Mar petromax nya.. oke...? =D

Balas

Kalu saya pesen matang nya aja Rendang Lengkuas Ayam itu bisa gak Mas Isrofi..?

Balas

Dengan Resep Rendang Lengkuas Ayam ini, pasti hasil masakanya rasanya Makjlebllss ya Ma..?

Balas

Tidak menerima pesanan mas Saud ha..ha..

Balas

Maknyus terus makjlebll ya Mas Saud..

Balas

Silahkan Mas, ndak bayar kok..:)

Balas

sama Pak, apalagi seharian tadi baru maem sekali hikhik, begitu berkunjung eh langsung baca artikel Resep Rendang Lengkuas Ayam ... jadi laper ...

Balas

gpp deh Pak Saud sama kang Marnes dapat Petromax nya, yg penting saya dapet Rendang Lengkuas Ayam nya :D

Balas

terus saya menerima apa atuh kalo begini, masa kebagian piringnya doang kang ...

Balas

dijamin pasti ketagihan dan pengen buat Rendang Lengkuas Ayam lagi :D

Balas

cocok sekali kang resep Rendang Lengkuas Ayam nya kalo besok pas libur di coba. Kira2 yg di rumah mau masakin Rendang Ayam ini nggak yah hikhik... saya catet dulu ah resep nya, siapa tahu mau buatin nya... makasih ya kang :)

Balas

yang sering masak boleh dicoba pelajari nie, enak fotonya :D

Balas

aku sering bikin rendang sapi atau kambing.. kalau rendang lengkuas ayam belum pernah. saya simpan resepnya ya mas.. trims ya..

Balas

Ternyata kelapanya banyak juga sampai dua biji.

Balas

Rendang umumnya daging sapi, kalau pakai ayam namanya opor kalau dikampungku.

Balas

Silahkan dicoba mas, kalau ngak ada yang masakin, ya masak sendiri :)

Balas

kalau fotonya mah, ndak enak mas :)

Balas

Ayam bumbu rendang mas :)

Balas

Alternatif daging sapi mahal mbak, silahkan dicoba...

Balas

Iya mas, kan ada yang disangrai (sangan) dan ada yang dibuat santan.

Balas

kalau saya sih hanya siap untuk menyantap rendang lengkuasnya mas,nggak mau mikir resepnya :D

Balas

koq home blognya diarahkan ke website tertentu mulu sih mas

Balas

suruh ibuke dong
masak nyuruh saya sih

Balas

janji ya
awas entar saya cek

Balas

Maaf mas, ada efeknya ya, soalnya kurang faham saya.

Balas

kalau di makan siang-siang gini pasti maknyus.. mas Achmad pinter ya bikin rendangnya,,

Balas

Saya mah bisanya makan mbak, bekas pacar saya tuh mbak yang pinter masak :)

Balas

kelihatannya enak sekali tuh, saya ijin simpan dulu ya kang resep rendang lengkuas ayamnya

Balas

Monggo, silahkan mas

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger