Teh Telur Minuman Penambah Stamina

Tags

Selamat pagi sahabat kemejingNet semuanya, selamat menyongsong awal pekan, semoga di awal pekan ini, hari Anda menyenangkan. Bagi Anda yang kebetulan kurang fit dan sedikit loyo tidak ada salahnya Anda mencoba resep berikut ini agar Anda kembali bersemangat.. Ok pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai minuman yang bisa mengembalikan stamina agar tetap ngejreng. Minuman tersebut adalah teh telur, saya sendiri mengenal teh telur ini dari mahasiswa yang dulu pernah KKN di desa saya.

Teh Telur atau yang lebih terkenal dengan nama Teh Talua adalah minuman khas Sumatera Barat yang merupakan menu wajib di warung tradisional maupun restoran Padang. Minuman ini terdiri dari campuran teh, gula dan telur dan sedikit perasan jeruk nipis. Telur yang digunakan biasanya adalah telur ayam kampung dan telur bebek. Teh telur atau Teh talua biasanya diminum sebagai penambah stamina kerja.

http://kemejingnet.blogspot.com

Nah bagi Anda yang merasa kelelahan dan kurang tenaga Anda bisa mencoba teh telur ini, Anda tidak perlu untuk pergi ke Sumatera Barat ataupun ke warung padang untuk mendapatkannya. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah apabila bahan-bahannya sudah ada. Bila bahan-bahannya tidak ada anda tinggal membelinya di warung-warung terdekat Anda.

Bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat teh telur adalah  :
  1. Telur Ayam Kampung atau Telur Bebek
  2. Gula
  3. Teh
  4. Jeruk Nipis 
  5. Air Panas
Cara Membuatnya  :
Persiapakan gelas dan kasih 2 sendok makan gula pasir (Atau menurut selera anda). Ambil kuning telur dan masukkan kedalam gelas yang sudah dikasih gula, aduk sampai mengembang, setelah mengembang tuangkan teh yang sudah diseduh dengan air panas, teh telur siap untuk diminum.

Demikian tentang teh telur dan cara membuatnya, silahkan anda coba dan rasakan khasiatnya, mudah mudahan stamina anda bisa ngejreng setelah minum teh telur. Mohon maaf bila ada banyak salah kata, semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Aku bukan siapa-siapa, Aku hanyalah orang biasa, Bahkan terlalu biasa, Bukan Anak orang berada, Bukan juga orang yang sudah berada, Aku hanyalah pemimpi, Yang terus akan bermimpi, Hingga mimpi itu menjadi nyata.

16 komentar

meski di coba nih, biasanya kalau saya paling telur + susu + soda mas,,heu

saya cobanya malam aja ah kang biar ada stamina buat malam atuh :D

saya belum pernah nyobain, apa ga menimbulkan bau amis kalo pake telur, apa lagi telur bebek

Silahkan dicoba mas, saya pernah baca, kalau soda katanya kurang baik untuk paru-paru mas.

Iya mac Hendri biar tambah jreng dan mak nyos..:)

Tidak amis mbak, apalagi ditambah jeruk nipis.

wah gaswat nih pdhal saya kalau ngerasa kurang enak badan suka konsumsi soda+telur,mudah-mudahan tidak apa-apa paru-paru saya :)

Sulahkan baca di link ini mas http://www.cara-hidupsehat.com/2013/09/manfaat-dan-bahaya-minuman-susu-campur-soda.html

efek bau amisnya dapat diredam dengan aroma teh yang lembut ya mas.. patut dicoba nih, trims ya..!

Betul mbak, bahkan rasanya kayak susu ciklat

heuheu, iya mas, doakan saya yah semoga berhasil.heuheu

Saat awal-awal kerja dulu pernah rutin mengkonsumsinya, ngikutin jejak kakak. Sekarang sudah lama ditinggalkan nih, padahal cukup terasa khasiatnya :D

Dikonsumsi lagi atuh kang, biar tetap oke :)

kalau joss bagi-bagi sritanya atuh kang, tapi kalau ndak joss jangan salahin saya lho ha...ha...

yeaaay dapet pengetahuan lagi nih, bisa dicoba juga nih :)

selain nambah stamina ada lagi ga ya :D. biar makin banyak pengetahuannya

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon