3 Tugas Rutin Yang Harus Dilakukan Blogger

Tags

KemejingNet.Com. 3 Tugas Rutin Yang Harus Dilakukan Blogger. Setiap orang pasti punya tugas harian rutin yang harus dilakukan, baik itu PNS, Pegawai swasta, Pedagang, Petani, dan juga lainnya. Tugas harian adalah pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab kita, dan apapun pekerjaan Anda, Anda harus mengerjakannya supaya target dari pekerjaan tersebut bisa tercapai.

Bagaimana dengan seorang blogger, apakah blogger juga punya tugas harian rutin yang harus dilakukan?,... Tentu,!!!.. Lalu apa tugas rutin yang harus dilakukan seorang blogger?. Nah dalam artikel ini saya akan sedikit mengupasnya, wuih bahasanya sudah kayak wartawan senior aja yah pakai kata mengupas segala hi..hi...

Saat Anda memutuskan untuk menjadi seorang blogger, sudah menjadi konsekuensinya Anda akan mempunyai tugas harian yang harus Anda lakukan, dan berikut ini tugas rutin yang harus dilakukan oleh seorang blogger versi KemejingNet :

1. Mecari Ide
Mencari ide adalah tugas rutin yang harus dilakukan, entah dari mana ide itu didapat, semakin banyak ide yang Anda punya itu akan semakin bagus. Setelah mendapatkan ide tugas selanjutnya adalah menuangkan ide-ide tersebut kedalam tulisan yang nantinya akan menjadi artikel yang akan di update.

2. Update Artikel
Point yang kedua ini pastinya bisa kita lakukan apabila Anda telah melakukan point yang pertama yaitu mencari ide. Dengan banyaknya ide yang bisa Anda dapat sudah barang tentu Anda tidak akan kesulitan untuk selalu update artikel setiap hari.

Silahkan baca juga  : Apa Jadinya Bila Blog Jarang Update

3. Blogwalking
Blogwalking adalah kegiatan berkunjung ke blog orang lain, ada banyak tujuan orang melakukan blogwalking. Hal yang bisa Anda dapat dari blogwalking misalnya, mendapat pengetahuan dan informasi baru, memunculkan ide-ide baru, menambah teman, backlink, mempromosikan blog Anda, meninkatkan blog Anda di mesin pencari dan masih bayak lagi manfaat yang bisa didapat dari blogwalking ini.

Dari ketiga point diatas, saya sendiri sebagi penulis kadang belum bisa melaksanakannya dengan rutin terutama blogwalking, mohon maaf pada teman-teman blogger yang sudah berkunjung bila kadang-kadang saya telat dalam kunjung balik.

Demikian 3 hal yang bisa saya sampaikan tentang tugas rutin yang harus dilakukan oleh seorang blogger, Semoga bermanfaat.

27 komentar

3 kegiatan itu yaa harus dilakukan oleh semua blogger, agar blognya lebih bagus lagi :)

Betul Mbak Alya, tanpa update artikel apa jadinya blog.

betul mas, saya kalo lagi gak punya ide biasanya melakukan blogwalking

mencari ide yang seringkali nggapernah mengerti dan memahaminya, kadang ide tak cari hingga kekolong tempat tidur, tapi tetap saja nggak ketemu...gimana, coba?

mang admin yang ganteng...sedikit
....mau ngapain saya tengah malem kesinih. coba?

Iya Kang Lembu he..he.. maksih kubjungan tengah malamnya.

Iya memang seperti itu kegiatan blogger mas :) tapi kadang seharian saya tidak mendapatkan ide, hanya buka email, fb, twitter, g+, dan blog walking walau jarang berkomentar (ma'af ya teman, kedepannya saya berusaha berkomentar) hanya sekedar mencari ide postingan... Makanya masih belum bisa konsisten update artikel perhari.

blogwalking itu yang sedang saya upayakan untuk konsisten mas :D

Iya mas Poniran, kadang dari blogwalking bisa muncul tuh ide.

Ide kadang kalau dicari malah lari ya Kang Lembu, tapi kalau ngumpet di kolong tempat tidur mah bisa ketemu kang.

Kalau mas Adhy mah terlalu merendah, blok Kompi Ajaib mah tiap hari Update artikel dan tentunya juga bermanfaat bagi blogger lain, dan juga saya sebagai newbie.

Saya juga gitu Pak Ibrahim, walau kadang suka telat saat mau kunjung balik.

update artikel nih yg nggak bisa konsisten saya lakukan mas,soalnya sering kehabisan ide menulis

ide kadang datang dengan blogwalking, sesuai profesi, dan pengetahuan

dengan blogwalking, kita punya banyak teman.

namanya saja kompi ajaib, selalu ada yang aneh2. selain dokternya coding, mas adhy juga alergi render blocking

kalo saya, blogwalking hanya pas kehabisan ide mas, atau baru update.

begadang sambil ngopi

setuju ne mas, mencari ide, update artikel dan BW, wah kalo sempat habis ide gima mas, emm , tp saya yakin banyak cara yang bisa dilakukan ketika mulai krisis ide, salah satunya pustaka, toko buku, dan jalan jalan mas, sambil belik dan makan bakso, hehe maaf mas dikit ga nyambung, alnya teringat sama bakso apalgi keadaan hujan ne :)

Sama juga Kang Yanto, selain kadang kehabisan ide juga karena kesibukan didunia nyata.

Bener banget, dari blogwalking, bisa banyak teman dan juga pengetahuan.

Makan bokso pun bisa jadi ide lho mas, bener mas dengan banyak membaca kita bisa memiliki banyak referensi ya mas buat ide postingan, wah tempat mas Mukhlis udah hujan ya,?

Saya masih kesusahan mengatur waktunya kang, terlebih koneksi yang kurang mendukung jadi mempengaruhi kegiatan rutin ngeblognya :D

Begitupun dengan saya heuhue...

saya juga merutinkan mas, karena memang ketiga point tersebut sangat penting.cuman waktu blogwalking suka sedikit soalnya ditarget 2artikel sehari nih, makanya kalo BW buka tab bisa 10blog langsung.hehe

Kalau saya kadang mentoknya di ide Mas Kips, makanya jadi jarang update.

Mantap mas Hendri, sekali blogwalking langsung 10 Blog ya mas, Maaf ya mas bila saya jarang kunjung.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon