Apa Jadinya Bila Blog Jarang Update

Apa Jadinya Bila Blog Jarang Update. Salah satu tugas utama seorang blogger adalah update artikel, karena dengan selalu update artikel dengan begitu pengunjung atau penggemar suatu blog akan selalu mendapatkam informasi terbaru dari blog tersebut. Namun terkadang untuk bisa selalu update artikel seorang blogger juga bisa terkendala oleh kegiatan di dunia nyata atau offline yang tidak bisa ditinggalkan, terkecuali bila seorang blogger yang benar-benar full time blogger pasti tiap hari bisa update artikel bahkan bisa lebih dari satu dua artikel.

Lalu apa jadinya bila blog jarang update artikel?, Pastinya banyak hal yang bisa mempegaruhi blog karena jarang update artikel, namun disini saya hanya akan menuliskan empat hal saja menurut pengalaman saya yang beberapa minggu ini jarang sekali update artikel di blog saya ini.

4 Hal akibat blog jarang update artikel.

1. Traffik Blog Turun
Traffik adalah kunjungan, dan sudah barang tentu kunjungan blog kita akan menurun karena dengan disebabkan kurangnya query pencarian. Dengan tidak pernah atau jarang update artikel baru, tentunya jumlah artikel kita akan sedikit dan sudah pasti kita akan kalah bersaing dengan blog-blog lain yang mempunyai banyak artikel.

2. Pengunjung Akan Kabur
Setiap blog pasti punya pengunjung setia, setiap pengunjung setia pasti selalu menanti artikel-artikel terbaru dari blog langganannya. Sudah barang tentu pengunjung setia blog kita akan kabur karena blog kita seperti blog mati yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

3. Alexa Rank Membengkak
Karena frekuensi update artikel yang jarang dilakukan maka angka alexa rank akan semakin membengkak. Hal ini disebabkan karena query yang menurun akibat kurangnya frekuensi update artikel, sehingga akan mempengaruhi jumlah traffik pengunjung blog.

4. Pendapatan Adsense Menurun.
Bagi blog yang telah menjadi penayang adsense pasti penghasilan akan menurun drastis. Dengan semakin turunnya traffik blog sudah pasti jumlah klik iklan akan berkurang. Dan sudah barang tentu penghasilan dari adsense akan turun karena tidak adanya atau berkurangnya klik iklan.

Empat hal itu saja yang bisa saya sampaikan, terkait blog jarang update artikel, tentunya setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang hal ini, bila Anda memiliki pengalaman lain tetang hal ini silahkan sama-sama berbagi di kolom komentar, Terima kasih, semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!