logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Efek Ganti Domain TLD (Top Level Domain)

Mempunyai nama domain sendiri tanpa embel-embel blogspot mungkin adalah impian semua blogger, tak terkecuali saya sendiri. Setelah sekian lama berfikir dan menimbang akan baik buruknya setelah ganti domain dari blogspot menjadi domain TLD (Top Level Domaian) akhirnya saya memutuskan untuk memiliki domain sendiri.
Efek Ganti Domain TLD (Top Level Domain)
Mengganti nama domain menjadi domain TLD di Blogspot? pastilah akan ada efek terjadi setelah mengganti domain. Seperti yang saya alami efek yang ditimbulkan untuk pertama kali ganti domain adalah:

1. Angka alexa dari blog akan berubah total, yang dulunya sekitar ratusan ribu, namun setelah ganti domain, angka menjadi jutaan kembali. Begitu pula pagerank kembali ke angka awal.

2. Banyak artikel blog yang dulunya sudah teridek mesin pencari jadi menghilang dan itu pasti akan berdampak juga pada jumlah pengunjung, namun setelah beberapa hari akhirnya pengunjug blog sedikit demi sedikit kembali seperti semula.

3. Yang paling signifikan pada blog saya adalah menghilangnya iklan adsense saya, namun itu sangatlah wajar, sebab akun adsense saya adalah akun hosted yang hanya bisa dipasang di youtube dan blogspot.com maupun wordpress.com saja. Dan itu artinya saya harus berjuang untuk upgrade dari akun hosted menjadi akun non hosted.

Walaupun banyak dampak yang terjadi akibat ganti domain, namun saya merasa senang karena bisa memiliki blog yang sudah custom domain, meski untuk membangun semuanya saya harus memulainya dari awal lagi. Demikian sedikit cerita mengenai efek ganti doomain TLD. Terima kasih atas kunjungan anda, Salam Blogger.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Sudah resikonya begitu ya, tapi setelah ganti Domain TLD pasti akan merasakan kelebihannya juga.. tinggal menunggu waktu

Balas

sudah menjadi tantangannya sperti itu kang.
nanti juga kembali seperti semula mungkin lebih baik lagi

Balas

saya ucapkan dulu semata sudah memiliki domain TLD.
semnagat terus kang

Balas

Tidak apa-apa mas Brow...nanti juga akan berjaya lagi dengan domain baru. Kalau dari sudut pandang saya yg tentu sangat subyektif ini...ketika melihat blognya berganti domain...terkesan double...ada kata net dan dot com... maksudnya knapa tidak kemejing.net atau kemejing.com..lebih singkat n simple menurut saya lho...Tapi saya yakin Mas Brow pilih nama tentu punya arti dan maksud...desa kemejing yang go interNet. ^_^

Balas

Iya mas, analisa kata tentang kemejingnet benar adanya mas, sempet bingung juga mas mau menentukan domain. :),

Balas

Iya kang, makasih semoga bisa tetep semangat.

Balas

Mudah-mudahan gitu mas, dengan ganti domain mudah-mudahan saya bisa tambah semangat.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger