9 September 2015

Fotografi Dan Blogger

Tags

Fotografi Dan Blogger - Kegiatan mengabadikan sebuah gambar atau sering disebut fotografi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan banyak dilakukan oleh banyak orang, apalagi seorang wartawan yang memerlukan dukungan gambar untuk artikel yang akan dimuat baik di media cetak maupun elektronik.

Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat. (Wikipedia)

Fotografi Dan Blogger

Bagi seorang blogger yang tiap hari harus mengisi blognnya dengan artikel, pasti juga memerlukan sebuah gambar sebagai pelengkap artikel agar lebih menarik. Sebenarnya banyak sekali gambar yang bisa didapat dengan mendouwnload dari website, namun perlu diingat bahwa tidak semua gambar bisa digunakan dengan seenaknya. Sebuah gambar terkadang memiliki hak cipta dan tidak bisa kita ambil sembarangan tanpa ijin dari si empunya hak cipta.

Sebagai blogger tentunya kita tidak akan bisa lepas dari fotografi karena terkadang dari sebuah foto maupun gambar itulah bisa memunculkan sebuah ide atau kratifitas untuk dijadikan sebagai artikel. Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dalam hasil pemotretan memang dibutuhkan sebuah kamera yang bagus, namun saai ini dunia elektronik sudah semakin canggih, foto yang kurang baguspun bisa disulap menjadi lebih sempurna dan salah satunya mengunakan photoshop.


Dengan menggunakan bantuan software photoshop kita dapat berkreasi untuk merubah sebuah gambar dengan mudah apabila kita mau untuk mempelajarinya. banyak tool yang bisa dimanfaatkan dalam software ini, dari merubah background foto, menghilangkan objek, merubah foto warna menjadi hitam putih, bahkan menjadikan foto hitam putih menjadi berwarna.


Sebagi seorang blogger kita memang dituntunt untuk selalu berkembang apabila blog yang dikelola ingin menjadi blog yang besar, dan untuk mencapai hal itu kita memang harus terus belajar dan belajar. Keep Spirit and Salam Blogger.

Artikel Terkait

4 komentar

terusss belajar dan belajar supaya makin baik.

ternyata bisa dirubah dengan sendirinya juga yaa :)

Saya juga suka mendesain ulang gambar yang di posting, seperti menggabungkan gambar, mengcrop sampai mendesain ulang... tapi tidak semua gambar saya ambil dari google image, ada yang menggunakan data pribadi dengan mengandalkan camdig

Iya mas kalau saya harus sedekat dekatnya soalnya saya hobi memotret apalagi pemandangan dan juga hobi ngeblog :D

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon