Karakteristik Tanaman Dan Seorang Blogger

Karakteristik Tanaman Dan Seorang Blogger -Sebuah tanaman pasti punya karakteristik sendiri-sendiri, belum tentu tanaman jenis A bisa ditanam didaerah B, begitupun sebaliknya. Sebagai contoh tanaman kubis (col) cocoknya ditanam di dearah yang berhawa dingin, jikalau di tanam di daerah yang berhawa panas sebenarnya juga bisa tumbuh, namun sudah bisa dipastikan hasilnya juga tidak akan maksimal.

Lalu apa hubungannya dengan seorang blogger?. Seorang blogger pasti juga mempunyai karakteristik sendiri-sendiri. Misalnya seorang blogger yang mempunyai karakter di bidang SEO sudah tentu isi blognyapun membahas tentang Seo, ada lagi blogger yang mempunyai karakter dibidang Html pasti isi blognyapun tentang ilmu-ilmu html maupun tentang template blog.

Karakteristik Tanaman Dan Seorang Blogger

Berkaca dari dua hal diatas sudah barang tentu akan menemui sebuah kesulitan apabila tidak bisa menempatkan dimana sebenarnya karater yang pas bagi seorang blogger. Akan menjadi hal yang lucu apabila seorang yang mempunyai ilmu dan karakter di bidang tumbuh-tumbuhan untuk membuat artikel tentang seo maupun tentang template blog, salah-salah malah akan bisa menyesatkan pembaca.

Memang semua ilmu bisa dipelajari namun tidaklah mudah untuk menguasai sebuah ilmu yang memang itu bukan karakter kita. Oleh karena itu untuk membuat artikel dengan mudah, seharusnya kita juga bisa menyesuaikan dengan karakter yang kita punya. Akan lebih enak apabila kita menjadi diri sendiri daripada kita terobsesi ingin seperti orang lain yang belum tentu kita punya ilmunya.

Saya sendiri merasakan akan hal itu, kadang kala ingin membuat sebuah artikel yang spektakuler tentang blog seperti para master, namun setelah artikel jadi dan sebelum di publish, saya bertanya pada diri sendiri, apakah nanti setelah artikel saya publish dan dibaca oleh orang lain dan mereka menanyakan tentang artikel saya, saya bisa menjawabnya?. Jawabnya belum tentu, kenapa,? karena saya tidak benar-benar menguasai hal itu.

Pada kesimpulannya kita sebagi blogger memang harus realistis, dengan membuat artikel yang memang kita ketahui dan setidaknya kita fahami apa maknanya, apa manfaatnya. Dengan memahami karakter kita dalam menulis itu secara otomatis akan menjadi ciri khas dan karakter dari blog kita.

Demikian coretan mengenai Karakteristik Tanaman Dan Seorang Blogger kali ini semoga saja bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya, mohon maaf bila banyak kata yang kurang berkenan. salam Blogger.co.id.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!