16 September 2015

Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense

Tags

KemejingNet.Com. Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense. Ini adalah artikel kedua saya tentang Google Adsense, setelah beberapa waktu lalu saya pernah posting artikel tentang Cerita Diterima Google Adsense. Saya adalah blogger newbie yang kebetulan diterima untuk menjadi publisher google adsense walaupun akun GA saya masih Hosted karena saat ini saya masih memakai domain gratisan di blogspot.

Walaupun sebagai pemula yang baru saja menjadi publisher adsense tidak ada salahnya bila saya sedikit berbagi tentang pengalaman saat mendaftar google adsense. Untuk bisa mendapatkan uang jutaan rupiah atau ribuan dollar per bulan lewat google atau youtube, saat ini bukan lagi menjadi milik orang yang harus melek IT atau teknologi informasi. Setiap orang memiliki kesempatan itu asalkan mengetahui cara dan konsisten melakukannya, alias fokus dan kontinyu.
Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense
Adsense
Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense

Untuk mewujudkan mimpi menjadi jutawan lewat google adsense memang tidaklah mudah karena ada beberapa syarat yang harus terpenuhi agar bisa diterima menjadi publisher adsense. Berikut ini syarat yang harus anda punya sebelum mendaftar google adsense  :

1. Konten Laman Unik
Bila Anda mendaftar adsense melalui blog atau website isi konten haruslah orisinil bukan hasil copy paste dan tentunya juga bermanfaat bagi orang lain. Google akan menolak laman yang berisi konten porno, kekerasan dan rasis. Serta konten software bajakan, pelanggaran copyright dan penjiplakan.

2. Umur Blog/Web Minimal 6 Bulan
Google akan memperhatikan umur sebuah blog, umumur blog minimal sudah 6 bulan. Namun pengalaman yang saya alami saat mendaftar Adsense dan diterima umur blog saya masih 4 bulan. Sebaiknya gunakan desain blog yang simple dan tidak terlalu banyak widget yang kurang bermanfaat.

3. Jumlah Konten 
Setidaknya blog/web sudah memilki konten minimal 30 artikel, dengan panjang sekitar 350 kata. Dan konten harus yang unik dan orisinil dari hasi karya anda sendiri.

4. Situs Telah Memiliki Pengunjung Organik
Disini umur blog sangat menentukan agar bisa mendapatkan trafik dari google. Selain itu rajin-rajilah untuk update artikel agar cepat mendapatkan pengunjung organik alias pengunjung dari mesin pencari. Jadi pastikan jumlah pengunjung dari mesin pencari lebih banyak daripada pengunjung yg datang bari blogwalking, agar pendaftaran adsense anda mudah diterima.

5. Informasi Pendukung
Sebaiknya, gunakan template laman (blog) yang sederhana, navigasi yang mudah dimengerti dan tidak memasukkan link yang bisa membuat pembaca bingung. Laman dilengkapi informasi pendukung antara lain halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS.

6. Keberuntungan
Selain hal-hal diatas faktor untuk diterima google adsense adalah keberuntungan, karena banyak blogger yang mendaftar berkali-kali namun tetap ditolak, namun ada juga yang daftar sekali dan langsung diterima.

Apabila Anda diterima untuk menjadi publisher google adsense, itu barulah langkah awal anda untuk menjadi jutawan, karena masih dibutuhkan kerja keras dan konsisten untuk mencapai hal tersebut.

Demikian sedikit pengalaman saya tentang daftar google adsense yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Tetap semangat dan Salam blogger.

Artikel Terkait

33 komentar

pengalaman yang berguna, bisa ditiru langkahnya supaya segera di aprove GA nya

Ini saya lagi direview upgrade akun adsense gan, Semoga diterima .. Amiinnn :-)

Terima kasih mas, yah semoga bisa berguna...

Semakin tua umur blog semakin bagus ya gan, tapi jangan dibiarkan terus blognya, harus di update!

Betul banget mas, jangan hanya tua saja tapi isinya tidak ada, he..he..

nah ini informasi yang banyak dicari sama blogger yang suka heran dan penasaran kenapa daftar google adsense selalu ditolak, dengan adanya artikel ini setidaknya jadi mengetahui hal-hal apa saja agar daftar google adsense di approve.

btw tiap hari mas Isrofi tiap bulan terima gaji terus dong dari GA ?? :D

Ha..ha.. saya juga baru mas diaprove Adsense dan belum PO mas, masih perlu belajar dari para master-master.

GA memang misterius, kadang-yang daftar berkali-kali tapi blm diaprove, dan ada juga yang sekali daftar langsung diaprove.

saya rasa banyak teman-teman blogger yang berharap bisa diterima di google adsense, tapi masih banyak juga yang belum bisa merasakannya termasuk saya,heheh, sebenarnya kepingin juga, tapi sepertinya masih belum siap

dan jangan gampang menyerah oke :)

Bener Mas Poniran, Google adsense memang menjadi dambaan setiap blogger. memag sebelum daftar yang terpenting adalah optimasi blog dulu agar nantinya mudah diterima.

Betul banget mas Denny, jangan gampang menyerah untuk daftar google adsense

kadang dikira simple untuk mendaftar di google adsense, tapi banyak yang belum beruntung. saya rasa mereka tidak memperhatikan umur blog, trafik, dan jumlah konten original seperti apa yang di jelaskan di atas....kalau diterapkan saya yakin diterima...

saya udah lumayan lama, tapi sampai sekarang masi belum PO juga, karena gak terlalu keurus mas. makanya perlu banyak belajar juga....ikut nebeng belajar deh mas.

Bener Mbah traffic blog dan pengunjung organik sangat berpengaruh sekali, dan yang paling utama memang konten yang original dan unik.

Keberuntungan...saya sangat percaya hal ini karena betapa banyak blogger yang sudah susah payah mendaftar namun tak kunjung diterima namun sebagian lain justru dengan mudahnya diterima bahkan ada yang memiliki lebih dari satu akaun meskipun namanya berbeda

harus belajar lebih banyak lagi dan rutin update kayaknya saya , untuk pemula seperti saya 3-5 dollar perhari udah cukup yang penting PO nya di akhir bulan :D

Memang benar begitu mas keberuntunan, saya juga bersyukur banget bisa diterima walaupun akun hosted, mau mencoba upgrade tapi belum percaya diri, mending memanfaatkan yang sudah ada dulu.

Apalagi seperti saya Mas Hajir, untuk saat ini mendapatkan 1-2 dollar dalam sehari saja sudah merupakan pencapaian yang menggembirakan, untuk mendapatkan lebih pastinya saya juga masih perlu belajar banyak.

Ane juga pengen itu gan jadi jutawan dari internet, semoga aja bisa sukses ya gan amin

Amiin.. Makasih juga sudah mampir mas.

sama sama belajar ya kita mas dan semoga bisa digaji sama google nya

google adsense kalu dibicarakan memang tidak ada abisnya ya sob, yang pingin surat cintanya terbalas, kudu baca artikel ini nich. dulu saya juga ngrasain sering bgt di tolak ama google adsense. hehehe :D

tapi dari pengalamab tersebut mas, bisa jdi tahu, dan akhirnya bisa diterima oleh GA,

Amblas sudah keinginan saya main di adsense, soalnya saya sudah kena banned.. Yang tinggal sekarang cuman keinginan ngeblog saja.. Entah nanti..

Salam kenal.. :)

Tetap semangat mas/mbak, moga nanti bisa lagi, salam kenal balik, makasih udah mampir.

wah semoga saja jadi jutawan lewat GA ya mas... aamiin salam kenal...

Amiin, salam kenal juga mas, terima kasih telah mampir.

toh daftarnya gak bayar juga kan hhe

Bila kita mimbicarakan masalah impian, hal ini menjadi pemicu semangat agar kita selalu melihat kedepan. Sedangkan hasil hal tersebut kita kembalikan lagi kepada Tuhan ya mas, yang penting kita terus belajar dan Tuhan yang menentukan hasilnya.

Benar apa yang dibilang diatas, kadang kalau ud ngmg adsense ud nyerah aja.. Liat tmen2 ud sampe 5x ditolak aduh sakitnya disini

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon