Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense

Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense. Ini adalah artikel kedua saya tentang Google Adsense, setelah beberapa waktu lalu saya pernah posting artikel tentang Cerita Diterima Google Adsense. Saya adalah blogger newbie yang kebetulan diterima untuk menjadi publisher google adsense walaupun akun GA saya masih Hosted karena saat ini saya masih memakai domain gratisan di blogspot.

Walaupun sebagai pemula yang baru saja menjadi publisher adsense tidak ada salahnya bila saya sedikit berbagi tentang pengalaman saat mendaftar google adsense. Untuk bisa mendapatkan uang jutaan rupiah atau ribuan dollar per bulan lewat google atau youtube, saat ini bukan lagi menjadi milik orang yang harus melek IT atau teknologi informasi. Setiap orang memiliki kesempatan itu asalkan mengetahui cara dan konsisten melakukannya, alias fokus dan kontinyu.
Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense
Adsense
Menjadi Jutawan Lewat Google Adsense

Untuk mewujudkan mimpi menjadi jutawan lewat google adsense memang tidaklah mudah karena ada beberapa syarat yang harus terpenuhi agar bisa diterima menjadi publisher adsense. Berikut ini syarat yang harus anda punya sebelum mendaftar google adsense  :

1. Konten Laman Unik

Bila Anda mendaftar adsense melalui blog atau website isi konten haruslah orisinil bukan hasil copy paste dan tentunya juga bermanfaat bagi orang lain. Google akan menolak laman yang berisi konten porno, kekerasan dan rasis. Serta konten software bajakan, pelanggaran copyright dan penjiplakan.

2. Umur Blog/Web Minimal 6 Bulan

Google akan memperhatikan umur sebuah blog, umumur blog minimal sudah 6 bulan. Namun pengalaman yang saya alami saat mendaftar Adsense dan diterima umur blog saya masih 4 bulan. Sebaiknya gunakan desain blog yang simple dan tidak terlalu banyak widget yang kurang bermanfaat.

3. Jumlah Konten

Setidaknya blog/web sudah memilki konten minimal 30 artikel, dengan panjang sekitar 350 kata. Dan konten harus yang unik dan orisinil dari hasi karya anda sendiri.

4. Situs Telah Memiliki Pengunjung Organik

Disini umur blog sangat menentukan agar bisa mendapatkan trafik dari google. Selain itu rajin-rajilah untuk update artikel agar cepat mendapatkan pengunjung organik alias pengunjung dari mesin pencari. Jadi pastikan jumlah pengunjung dari mesin pencari lebih banyak daripada pengunjung yg datang bari blogwalking, agar pendaftaran adsense anda mudah diterima.

5. Informasi Pendukung

Sebaiknya, gunakan template laman (blog) yang sederhana, navigasi yang mudah dimengerti dan tidak memasukkan link yang bisa membuat pembaca bingung. Laman dilengkapi informasi pendukung antara lain halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS.

6. Keberuntungan

Selain hal-hal diatas faktor untuk diterima google adsense adalah keberuntungan, karena banyak blogger yang mendaftar berkali-kali namun tetap ditolak, namun ada juga yang daftar sekali dan langsung diterima.

Apabila Anda diterima untuk menjadi publisher google adsense, itu barulah langkah awal anda untuk menjadi jutawan, karena masih dibutuhkan kerja keras dan konsisten untuk mencapai hal tersebut.

Demikian sedikit pengalaman saya tentang daftar google adsense yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Tetap semangat dan Salam blogger.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!