logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Manfaat Pisang Yang Luar Biasa

Bagi Anda yang menyukai buah pisang, Anda boleh bersenang hati karena Anda telah menyukai makanan dengan kandungan gizi yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan Apel, pisang memiliki 4 kali protein 2 kali karbohidrat 3 kali fosfor, 5 kali vit A dan zat besi serta 2 kali mineral.

Orang Yang sering makan pisang setiap hari, akan memiliki ketahanan tubuh yang bagus dan tidak mudah sakit. Selain berkaitan dengan gizi yang terus membantu kesehatan kita. Pisang juga memiliki manfaat lain yang mungkin tidak pernah terfikirkan kita. Nah... berikut ini manfaat lain yang terdapat dalam pisang yang berhasil saya kumpulkan dari berbagai sumber. Silahkan baca juga Ciri-ciri Hama Penyakit Pohon Pisang Dan Cara Pencegahannya

4 Manfaat Pisang Yang Luar Biasa

4 Manfaat Pisang Yang Luar Biasa

1. Menghilangkan Bekas Luka
Bila Anda memiliki bekas luka yang sulit untuk dihilangkan, Anda bisa memanfaatkan pisang sebagai solusinya. Memang ada beberapa jenis obat yang bisa menyembuhkan bekas luka. Namun Anda bisa menghilangkan bekas luka Anda dengan cara tradisional dan salah satunya dengan memanfaatkan pisang.

Getah yang terdapat pada kulit pisang dan bonggol pisang bisa bermanfaat untuk mengobati bekas luka, caranya cukup mudah, oleskan kulit pisang yang masih ada getahnya ke daerah bekas luka, diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kulit pisang juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal akibat digigit serangga. Caranya masih sama, cukup oleskan bagian kulit pisang ke atas kulit yang digigit serangga. Dengan cara ini Anda bisa terbebas dari rasa gatal dan bentol-bentol akibat gigitan serangga. Selain itu kulit pisang juga bisa dipakai untuk menghilangkan kutil yang mengganggu penampilan.

2. Menyimpan Tegangan Listrik
Manfaat pisang yang satu ini mungkin akan sedikit membuat kita tidak percaya. Kulit pisang ternyata juga bisa untuk menyimpan tegangan listrik. Kulit pisang yang di jus ternyata mengandung elektroda tembaga dan seng, sehingga dapat menghantarkan panas listrik.

Kulit pisang mengandung mineral sebagai elektrolit, potasium atau kalium, garam sodium dan kalium klorida atau kcl. Kcl merupakan elektrolit yang mampu terionisasi yang bisa menghantarkan arus listrik. Tegangan listrik yang dihasilkan kulit pisang adalah 1,2 volt, sementara baterai biasa 1,5 volt. Batrai kulit pisang dapat bertahan sampai 135 jam atau 5 hari 6 jam. 1 buah kulit pisang dapat digunakan sampai 8 baterai.

3. Menyemir Sepatu
Kulit pisang ternyata juga dapat digunakan untuk menyemir sepatu. Jika kebetulan Anda mencari semir sepatu namun tidak menemukannya atau bisa juga semir telah habis, Anda bisa memanfaatkan kulit pisang sebagai gantinya. Caranya Anda cukup mengoleskan kulit pisang bagian dalam secara merata pada sepatu kulit Anda, lalu ambil kain kering dan gosokkan pada sepatu Anda seperti sedang menyemir. Hasilnya Anda akan melihat sepatu kulit Anda bersih dan mengkilap.

Seperti yang telah diuraikan di atas, kulit pisang bagian dalam mengandung potasium dan kulit pisang bagian luar mengandung minyak, dan bagian tersebut dapat berguna untuk membersihkan, melembutkan dan juga mengawetkan sepatu kulit Anda.

4. Mencerahkan Kulit
Pisang juga mempunyai khasiat istimewa yang bisa membuat penampilan Anda lebih menarik. Caranya Anda bisa menggunakan pisang sebagai bahan masker alami untuk wajah Anda. Selain alami cara ini juga relatif murah dan aman untuk kulit Anda. Cara ini juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan Anda.

Cara sederhananya adalah Anda cukup menghancurkan pisang yang sudah matang, oleskan pisang yang sudah halus tersebut pada wajah Anda. Diamkan beberapa lama, lalu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan kulit indah alami.

Anda bisa membuat masker pisang ini dengan tambahan madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Masker pisang juga bisa menghaluskan wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Bisa Anda bayangkan dengan sekali kerja Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan cara alami dan biaya yang murah.

Itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari pisang, tak hanya buahnya kulit pisang dan pohon pisangnya juga banyak manfaatnya, Semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Buah pisang emang enak banget apalagi pisang ulin dan pisang raja (kesukaanku) hehehehe

Balas

Betul mas, selain enak juga kaya akan manfaat.

Balas

biasanya sih cuman dimakan gitu aja, ato dibikin jus..
ternyata kulitnya bisa juga toh buat ngilangin gatal2..
kebetulan di rumah akhir2 ini sering banget ada semut merah, kadang tiba2 udah gatal2 aja nih kulit, ternyata kna gigitan semut :(

Balas

banyak juga ya manfaat pisang.saya baru tahu kalau ternyata pisang itu juga mengandung daya listrik nih mas

Balas

paling cocok pisang itu dimakan sesudah makan buat cuci mulut mas

Balas

Yang nomor tiga patut di coba nich...biar ngirit :D

Balas

saya pernah liat tuh mas ada orang indo bikin batu batre dari kulit pisang.keren juga ya kulit pisang itu, saya juga pernah makan kulit pisang mas, katanya bagus buat mencegah demam berdarah

Balas

saya baru tahu nih kalau pisang bisa menyimpan daya listrik. thanks mas infonya. menarik sekali

Balas

No 2 itu beneran? Wah .... pisang sangat istimewa

Balas

Kalau gitu bisa diprakekin mbak :D

Balas

Betul mas, selain buat cuci mulut, kadungan fitamin dalam pisang juga bermanfaat bagi keehatan.

Balas

Memang ada jenis pisang yang enak dimakan bersama kulitnya.

Balas

Sama-sama maksih juga telah mampir

Balas

Iya benar mbak, makasih telah mampir.

Balas

yang gue inget...mkn pisaag bisa mengenyangkan..pa lagi pisang ambon....dan bisa jadi menut diet buat nguurusin badan...

Balas

nunggu digigit semut lagi mas #ehhh

Balas

Di 4 poin manfaat pisang di atas yg membuat saya bertanya2 pada nomer 3 kok bisa buat nyemir sepatu... Trus cara penggunaanya gmana? Namun setelah sy baca secara lengkap , woow ternyata betul mas dan masuk akal banget... Maturnuwun mas....

Balas

Iya mas bene banget tuh.

Balas

Cara efisien mas, dan hasilnya juga lumayan ha..ha..

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger