5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog

5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog. Memiliki blog yang baik adalah salah satu cara yang paling efektif untuk perkembangan blog kedepannya. Ini akan banyak membantu untuk mendapatkan pembaca yang lebih besar dan membuat lebih mudah bagi pembaca untuk menemukan website kita. Sebuah halaman web yang baik dapat meningkatkan pengunjung, begitu pula sebaliknya halaman web yang buruk dapat membuat mereka lari dari blog kita.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi pengunjung blog untuk datang lagi ke blog kita. Setiap pembaca tentunya memiliki alasan kenapa mereka datang lagi ke blog kita, misalnya konten sangat bermanfaat, banyak informasi yang benar-benar mereka butuhkan dll. Nah berikut ini 5 hal yang kemungkinan akan bisa membuat pengunjung datang lagi ke blog kita  :

5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog


5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog

Kadar Konten
Konten di website adalah hal yang paling penting karena konten adalah raja. Ini adalah sesuatu yang dalam mempengaruhi pengunjung untuk berubah menjadi pelanggan potensial atau tidak. Kebanyakan pemirsa mengunjungi situs web untuk mendapatkan informasi, bantuan atau mencari solusi untuk masalah yang mereka hadapi, ketika mereka mengunjungi sebuah situ namun tidak mendapatkan informasi atau solusi yang mereka butuhkan, sudah barang tentu mereka akan lari dan tidak akan datang lagi ke blog kita. Simak juga 10 Cara Mudah Meningkatkan Loyalitas Pembaca

Informasi
Sebuah situs marketing perlu memiliki informasi rinci tentang semua layanan dan produk. Pastikan untuk menempatkan informasi yang paling penting pertama. Informasi yang diberikan kebutuhan untuk menjadi menarik bagi pelanggan Anda untuk mempercayai Anda. Hal ini juga perlu terorganisir dengan baik sehingga orang dapat menemukan apa yang mereka cari dengan mudah. Sebagai contoh, daripada harus membuat 20 halaman yang terpisah untuk satu masalah, akan lebih baik jika membagi topik menjadi beberapa bagian yang luas dan mempostingnya di 1 halaman atau 2 halaman.

Fungsi Nafigasi
Fungsi website Anda sangat dapat mempengaruhi pengguna. Untuk menarik lebih banyak pengguna, pastikan untuk memiliki tampilan yang bersih dan semua bagian web mudah untuk diakses. Jika pemirsa merasa sulit untuk menemukan apa yang mereka cari maka mereka lebih cenderung untuk mengunjungi situs web yang lainnya.

Warna
Ketika merancang sebuah website, pastikan bahwa skema warna tidak harus diperhatikan. Situs dengan warna yang mecolok cenderung akan membuat mata pembaca menjadi sakit. Pilihlah warna konservatif seperti biru tua, hijau tua, merah tua, Web dengan warna yang kalem akan membuat pengunjung merasa betah untuk membaca artikel Anda.

Template
Banyak pilihan templae yang tersedia di internet, baik itu yang free maupun yang premium Anda tinggal memilihnya menurut selera Anda. Namun ada yang harus Anda perhatikan dalam memilih template, hal yang paling utama dalam memilih template adalah loading template yang ringan. Dengan memilih loading template yang ringan pasti pengunjung akan merasa sedang karena mereka tidak perlu menunggu lama. Selain template yang fast loading, template responsive juga menjadi pilihan yang harus Anda perhatikan. Karena dengan template responsive web Anda bisa menyesuaikan bila dibuka dengan perangkat apapun.

Memiliki blog/website dengan banyak pengunjung merupakan dambaan setiap blogger. Apalah gunanya bila kita kerja keras siang dan malam untk menulis artikel namun tidak ada yang baca. Traffic blog yang tinggi juga akan mempengaruhi dalam semangat ngeblog, dan itu bisa menjadi motivasi kita untuk tetap eksis dalam dunia blogging. Keep the spirit of blogging.

Demikian mengenai 5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog tentunya masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi datangnya pengunjung blog, jika Anda memiliki pendapat lain, silahkan saling berbagi di kolom komentar.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!