logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

Microsoft Word (Ms Word) adalah program pengolah kata. Program ini bisa digunakan untuk menulis dokumen, misalnya karya tulis skripsi, novel dan lain sebagainya. Selain untuk menulis dokumen, Ms word juga dapat digunakan untuk bekerja dengan tabel, menulis teks dengan kreasi, menyisipkan gambar, maupun yang lainnya.

Membuat tabel pada ms word sangatlah mudah, pasti Anda sudah lihai dalam membuatnya, namun apakah Anda tahu kalau tabel pada ms word juga bisa dipasang di postingan blog.? Nah selain saya share bagaimana membuat tabel di ms word kali ini, sekalian pula nanti kita bahas bersama bagaimana membuat tabel postingan pada artikel blog. Silahkan baca juga Cara Membuat Kop Surat Dengan Objek Shape.

Sekarang kita praktekkan bersama-sama membuat tabel di ms wordnya
1. Buka Ms word Anda -> Klik Insert -> Table -> Pilih berapa tabel yang akan anda buat.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

2. Lalu atur lebar kolom pada tabel yang telah Anda buat sesuai kebutuhan Anda dengan cara menarik garis pada kolom menurut ukuran yang anda inginkan.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

3. Bila Anda ingin memberi warna pada tabel Anda Klik Design -> lalu pilih Table style -> klik more -> pilih table style yang Anda inginkan.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

4. Setelah Anda pilih table style, penampakannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog
Sampai langkah ini kita telah berhasil membuat table pad word, bila Anda ingin menambah jumlah baris pada tabel Anda, silahkan lentakkan pointer pada kolom terakhir pada tabel dan tekan Tab pada keyboard maka tabel akan bertambah.

AGAR TABEL BISA DIPASANG DI POSTINGAN BLOG
Seperti yang sudah saya utarakan diatas tabel pada ms word juga bisa kita pasang pad artikel blog. Terkadang banyak juga yang binggung apabila ingin membuat tabel pada postingan blog. Nah disini akan saya jelaskan bagaimana cara membuat tabel pada postingan blog dengan ms word.

1. Simpan tabel yang telah Anda buat tadi dengan format Web Page, caranya klik -> Office Button -> Save as -> Word Document -> Pada save as type pilih -> Web Page Filtered -> Save.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

2. Buka file yang telah Anda simpan tadi dengan browser mozilla maupun crome, setelah terbuaka tekan tombol Ctrl+U, Silahkan Anda copy kode html yang ada dari <table sampai dengan </table>.

Cara Membuat Table Pada MS Word Dan Dipasang Di Blog

3. Silahkan Anda masuk pada lembar kerja blog lalu pilih mode HTML dan pastekan kode yang telah anda copy tadi. Setelah Anda paste silahkan kembalikan pada mode Compose, maka Anda sudah berhasil membuat tabel pada artikel blog Anda, seperti yang ada dibawah ini.
NO
Table
Uraian
1
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
2
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
3
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
4
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
5
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
6
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2
7
Contoh Table 1
Contoh Tabel 2

Demikian cara membuat tabel pada Ms word dan memasangnya di postingan blog, tidak sulit bukan?, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

Keren caranya Kang, ijin nyoba tutorialnya cara membuat table di ms wordya, biasanya kami membuat tabel untuk blog melalui online. Siip dah

Balas

mudah langkah membuat tablenya, makasih mas

Balas

Weee gitu toh mas...baru tahu cara ini saya, biasa saya langsung buat di postingan tapi hasil kurang bagus mas.... Tak simpan halaman ini mas... Karna sy sering bikin table postingan di blog

Balas

sungguh trik yang berguna nih bagi saya, bisa saya coba dan terapkan untuk membuat artikel, dengan membuat tabel di word dan langsung diblog pasti tidak akan ribet lagi, apalagi yang kurang paham html

Balas

hem langsung di coba, ayuk ke tkp mas

Balas

mudah dan praktis mas lebih tepatnya, gak perlu paham html, langsung jadi deh,

Balas

Sulahkan mas moga bermanfaat.

Balas

Iya mas, daripada harus pakai yang online. lebih praktis pakai cara ini.

Balas

Silahkan dicoba, maksih telah mampir
.

Balas

Saya pernah bikin postingan pakai tabel tapi pakai convert online tak tahuanya word juga bisa ya? ntar tak praktekkan deh

Balas

Saya juga suka pakai cara ini mas, tapi kalau dilihat codingnya makin panjang ya...harus ketik di word dulu lebih mudah, tidak perlu edit kode table... sudah otomatis ..

Balas

biasanya saya menggunakan tabel gini buat tulis nama pengiriman konsumen nih mas, tapi saya belum pernah nyoba loya, biasanya istri tuh yang ngurusin ginian, saya mah bagean nya ngopi mas.hehehe
saya pelajari dulu deh mas.terimakasih ya mas..

Balas

wah jadi lebih leluasa mau buat tabel kaya gimana, ternyata bisa lewat ms word, makasih gan :) salam sukses

Balas

ide ini jadi inspirasi bagi saya. okeh mas makasih

Balas

wah, bisa jadi tambahan ni buat kita mas, saya belum pernah make cara ini mas, boleh saya coba ini :)

Balas

sama dengan kang LR, saya juga mau ijin nyoba dan praktekin langsung kebetulan artikel yang lagi mau di tulis ada unsur table nya, keren dan praktis nih...valid HTML5 dan Responsive nggak kang table nya?

Balas

matoh ini tutorial..siap coba

Balas

silahkan dicoba

Balas

sangat bermanfaat buat saya, soalnya setiap postingan blog saya pasti menggunakan tabel. saya biasanya menggunakan tabel online, dulu pernah nyoba bikin di word terus di copas ke blog eh hasilnya postinganya jadi ngacak hehe.

Balas

Dengan cara membuat tabel di word ini cukup efektif mas, dan hasilnya juga lumayan bagus, dan kalau dilihat lewat ponsel juga bisa menyesuaikan mas, asalkan tabel tidak terlalu lebar.

Balas

Tanya bang, kok gak responsive kalau dibuka pakai HP, salahnya dimana ya ?

Balas

ada yg pake css gak bang ? ane pake cara ini udah lebih dari 6 bulan, kelemahan-nya post di main page yg tampil cuma sedikit.....

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger