logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya

KemejingNet.Com. Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya. Yang namanya ngeblog, sudah pasti tidak akan lepas dengan yang namanya kuota internet, karena dengan tidak adanya kuota internet manalah mungkin kita berselanjar di dunia maya yang saat ini makin ramai aja pemakainya.

Ngomong-ngomong soal kuota internet pastinya udah pada tahu kalau di Indonesia biaya untuk bisa akses internet lumayan mahal. dan hal yang paling menjengkelkan apabila disaat sedang asik-asiknya ngeblog tiba-tiba kuota internet kita habis. Pastilah menjengkelkan sekali bukan?.

Bagi seorang blogger, sebenarnya kita dituntuk untuk selalu bisa memanfaatkan kuota yang kita miliki seefisien mungkin agar kita bisa selalu update artikel tapi kuota tetap bisa irit. Nah berikut ini sedikit trik agar kuota internet bisa tetap irit  :

Mau Kuota Internet Tetap Irit?, Ini Solusinya

1. Jangan buka sosial media yang lain.
Setiap Anda akan membuat artikel hendaknya kita fokus dulu pada blog terlebih dahulu, usahakan jangan membuka sosmed yang lain sebelum artikel selesai kita buat. Berbekal pengalaman saya sendiri ketika akan membuat artikel lalu kita sambil membuka sosial media yang lain misalnya facebook maupun twitter, maka artikel akan menjadi lama dan tidak selesai-selesai, itu artinya kita akan terlalu banyak memaki kuota internet yang kita miliki.

2. Simpan artikel terlebih dahulu di notepad ataupun word.
Dengan menulis artikel terlebih dahulu di notepad ataupun word pasti kita tidak akan memakan kuota internet yang kita miliki, barulah saat kita buka blog kita langsung mencopynya di blog dan mempublisnya.

3. Simpanlah artikel kita yang sudah jadi di draf. 
Dengan menyimpan banyak artikel di draf itu akan sangat membantu kita dalam menghemat kuota internet. Dengan menyimpan artikel di draf itu sama saya kita seperti menabung artikel yang sewaktu-waktu disaat kita kehabisan ide menulis kita bisa langsung mempublish artikel kita yang sudah ada di draf.

4. Memanfaatkan internet gratis.
Biasanya setiap provaider pasti memberikan bonus internet setelah kita isi ulang ataupun membeli kuota internet. Kebanyakan dari provaider memberikan internet gratis pada tengah malah sampai pagi. Walupun tidak setiap waktu tapi setidaknya kita juga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk bisa menghemat kuota internet.

5. Memanfaatkan wifi gratis.
Pada area-area tertentu terkadang kita bisa menemukan jaringan wifi gratis, dan hal tersebut juga bisa kita manfaatkan untuk menghemat kuota internet yang kita miliki.

Bagi para blogger yang belum mempunyai penghasilan dari blog maupun yang sudah mempunyai penghasilan tapi masih minim, mengehmat kuota internet adalah hal sangat berpengaruh sekali dalam dunia blogging. Demikian 5 hal yang bisa saya sampaikan tentang solusi agar kuota internet kita bisa tetap hemat. Semoga bermanfaat dan salam blogger.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

poin yang nomer 2 sama yang nomer 4 yang sering saya gunakan mas, makanya jam segini baru keluyuran di dunia maya hehehee...

Balas

kalo saya sih biasanya membuat draft artikel dulu di ms word secara offline mas ntar kalo draft tersebut dirasa sudah siap untuk dipublish baru deh saya connect internet dan buka blog

Balas

yang membuat saya gak bisa irit karena saya memakai 2 modem, kalo siang pake yang smartfret malemnya kalo dah jam 12 pake xl

Balas

daerah kalimantan mas . banyak wifi gratis hehehe
kesini aja dosa ngirit hehee

Balas

Kalau saya dulu berlangganan paket internet jam jaman mas paket regulernya sedikit tapi jam 12 malam -12 siang kuotanya banyak jadi bisa ngirit

Balas

sama juga mas, sering ngalong juga saya demi bonus gratisan :)

Balas

Enak kalu, gitu mas, bisa internet sepuasnya.

Balas

gitu ya mas dwi, kalau sekarang dah langganan wifi ya.

Balas

kalo kita menggunakan internet modem CDM atau GSM, sebaiknya pilih provider yang menyediakan paket internet murah meriah dan kuotanya banyak mas,

Balas

Betul mas terutama yang banyak gratisannya.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger