logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mau Traffic Blog Meningkat?

KemejingNet.Com. Mau Traffic Blog Meningkat?. Siapa sih pemilik blog yang tak ingin trafficnya terus meningkat, dengan semakin meningkatnya traffic blog kita itu artinya blog yang kita kelola semakin dikenal orang. Bagi blog yang menjadi publisher adsense, traffic yang tinggi pasti juga akan meningkatkan pendapatan. Traffic blog yang tinggi itu artinya blog mempunyai banyak pengunjung dan dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang kesempatan untuk mendapatkan klik iklan juga sangat besar.

Namun bukanlah perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan traffic yang tinggi, apalagi bagi blog yang masih baru dengan jumlah konten juga masih sedikit. Dengan jumlah konten yang banyakpun belum tentu blog bisa mendatangkan traffic yang tinggi, karena kita harus bersaing dengan blog-blog yang lain, yang terkadang mempunyai konten yang kuat dan bisa mendatangkan pengunjung.

Mau Traffic Blog Meningkat?

Lalu bagaimana caranya supaya blog mempunyai traffic yang tinggi?,.. Seperti banyak dikatakan oleh para mater blog kalau konten adalah raja, maka salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan cara update artikel secara konsisten, minimal 1 artikel setiap hari. Belajar dari pengalaman tersebut memang ada benarnya juga.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar traffic blog menjadi meningkat, berikut ini hal-hal yang bisa Anda lakukan agar traffic blog Anda meningkat.

1. Buatlah Konten Yang Berkualitas.
Buatlah konten yang berkualitas, lalu bagimanakah konten yang berkualitas itu?. Konten berkualitas adalah konten yang bukan saja hanya mengacu pada mesin pencari namun juga mengacu pada minat pembaca, karena dengan membuat konten yang banyak dicari oleh pembaca kesempatan untuk mendapatkan traffic akan terbuka walaupun hal itu tidak mudah, karena kita harus bersaing dengan blog-blog yang lain.

2. Memperbanyak Konten.
Seperti yang telah saya katakan diatas, dengan semakin banyaknya artikel yang ada di blog kita maka secara otomatis blog akan semakin dikenal oleh mesin pencari. Dengan semakin banyaknya artikel yang ada, pengunjung akan mempunyai banyak pilihan dalam membaca artikel yang kita punya. Memang bukan perkara yang mudah untuk bisa upadate artikel setiap hari, namun tidak ada yang tidak mungkin apabila kita mau belajar dan terus belajar. Minimal usahakan  update 1 artikel satu hari. Silahkan simak juga Apa Jadinya Bila Blog Jarang Update

3. Menjadi Penulis Tamu Di Blog lain.
Menjadi penulis tamu di blog lain adalah salah satu cara agar bisa mendatangkan traffic, apalagi jika kita menulis di blog yang sudah terkenal dan memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Hal ini pernah saya lakukan dengan menulis di blog Juragancipir milik Mbak Indri Lidiawati. Dengan cara itu Alhamdulilah ada saja pengunjung yang datang memlalui blog Juragancipir. Dengan menjadi penulis tamu di blog yang sudah terkenal itu artinya kita nebeng ketenaran blog tersebut, dengan begitu sedikit banyak akan ada pengaruhnya buat blog kita. Simak juga 4 Alasan Kenapa Semangat Ngeblog Kendor

4. Bergabung Dengan Forum.
Bergabung dengan forum adalah juga salah satu cara yang cukup ampuh untuk meningkatkan traffic blog. Dengan semakin aktif dalam diskusi di forum secara otomatis kita juga akan semakin terkenal, hal itu dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin walupun itu juga membutuhkan waktu karena kita harus aktif di berbagai forum. Selain bermanfaat untuk meningkatkan traffic, forum juga sangat bermanfaat bagi kita untuk menimba ilmu dari para blogger yang sudah senior.

5. Berkomentar Melalui Blogwalking
Kegiatan yang satu ini adalah wajib dilakukan oleh seorang blogger, dengan melakukan blogwalking selain kita akan mendapatkan banyak teman dan bisa saling bertegur sapa dengan sesama blogger, dengan meninggalkan komentar di blog orang lain kita telah menanam link di blog tersebut. Dengan meninggalkan komentar yang relevan dengan artikel pasti orang lain akan terkesan dengan kita, dan kemudian orang akan mencari tau sipa sebenarnya kita. Dan blogwalking juga salah satu cara yang baik untuk mendatangkan traffic ke blog kita.

6. Promosi Melalui Media Sosial.
Salah satu jurus yang ampuh dalam bisnis adalah promosi, begitu pula dengan ngeblog, kita juga harus pintar untuk mempromosikan blog yang kita punya dan salah satunya adalah melalui media sosial. Saat ini banyak media sosial yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan blog kita, misalnya Google+, Twitter, Facebook dan lain-lain. Dengan menshare artikel kita di media sosial sedikit banyak pasti akan ada orang yang membaca artikel kita. Silahkan simak juga Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Google+

Dengan berbagai hal yang telah disampaikan diatas, pada kesimpulannya adalah konten yang terpenting, karena konten adalah raja. Apalah artinya kita promosi apabila yang kita promosikan tidaklah banyak dibutuhkan orang, memang saya sendiri menyadari untuk membuat konten yang bermanfaat itu sangatlah sulit, namun tidaklah ada yang tidak mungkin asalkan kita terus belajar dan berusaha. Semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

mau banget
bertahap mengikuti langkah diatas

Balas

Benar mas Wong, tidak ada hal yang didapatkan secara instan, semua mesti bertahap. kecuali mie instan. Ha..ha..

Balas

1 point lagi kang . banyak" berdoa hehehe

Balas

Domain juga ikut andil meningkatkan trafik mas jika meggunakan domain berbayar lebih cepat terideksnya mas apalagi jika artikelnya diatas ratusan

Balas

Mantap mas...saya juga pengen punya trafik tinggi..hege

Balas

cara-cara diatas kalo diterapkan dengan benar, memang akan membuat trafik blog meningkat meskipun perlahan tapi akan tetap ada perubahan

Balas

traffic blog saya juga seperti mulai dari awal habis pindah ke wordpress, berjuang seperti awal lagi datangkan traffic

Balas

Pindah ke wordpress self hosted mas,? blog saya yang ini juga susah banget naiknya mas, maklum dari awal memang sudah keliru, apalagi sekarang jarang saya update.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger