logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tahukah Anda Bila 12 Nofember Adalah Hari Ayah

Tahukah Anda bahwa hari ini tanggal 12 Nofember 2015 adalah hari Ayah Nasional?. Mungkin belum banyak yang tahu yah kalau hari ayah juga diperingati, karena yang lebih familiar di telinga kita yang selalu diperingati adalah hari Ibu.

Tahukah Anda Bila 12 Nofember Adalah Hari Ayah

Hari Ayah atau Father's Day juga diperingati deberbagai negara di dunia. Namun perayaan Hari Ayah di setiap negara berbeda-beda tanggalnya, Hal ini sama dengan perayaan hari ibu/ Mam’s Day yang juga mempunyai tanggal yang berbeda di setiap negara.

Di beberapa negara seperti Taiwan, Jepang, Malaysia, Singapura, Prancis, Kanada, Jerman, Belanda dan 75 negara lainnya, hari ayah sering diperingati setiap pekan ketiga di bulan juni. Dalam peringatan tersebut, Ayah yang merupakan tulang punggung bagi keluarga, akan di perlakukan sepesial dengan diberikannya hadiah dan juga dimanjakan.

Berbeda dari Negara-Negara yang tersebut diatas, di Indonesia perayaan hari ayah jatuh pada tanggal 12 November pada setiap tahunnya. Pada tanggal tersebutlah biasanya ayah, bapak, abah, abi dan sebutan lainnya untuk orang tua laki-laki akan diperlakukan spesial dari hari-hari biasanya.

Walaupun pada hakekatnya kasih sayang itu dan perlakuan spesial tidak perlu menunggu hari yang spesial. Alangkah akan lebih indahnya apabila dalam menggungkapkan rasa sayang, dan rasa cinta kepada ayah kita dapat kita lakukan setiap hari. Namun marilah di hari Ayah Nasional ini coba sedikit meluangkan waktu dan memberi perlakuan spesial bagi Ayah-ayah kita di hari yang spesial ini.

Tak ketinggalan Google doodle hari ini menampikan sebuah gambar seekor pinguin jantan yang dengan setia merawat telur hingga menetas kemudian berganti dengan seekor rubah jantan yang menjaga anaknya hingga seorang ayah yang menggendong anaknya. Yah, google doodle hari ini juga memperingati hari Ayah.

Tahukah Anda Bila 12 Nofember Adalah Hari Ayah

Semoga dengan hari hayah ini, kita akan selalu mecintai dan selalu mengingat jasa dan perjuangan ayah kita dalam mencari nafkah untuk kita, dan perjuanggannya dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan membesarkan anak-naknya. Selamat hari Ayah, semoga kita selalu dalam keluarga yang rukun dan sejahtera. Amiin.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

ternyata google juga ikut berpartisipasi untuk hari ayah ya mas, meskipun tak semua negara merayakannya di hari ini.
Selamat hari Ayah. semoga nikmat sehat selalu tercurah untuk para Ayah di seluruh dunia ini.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger