Yuzu Tama Telur Rasa Jeruk Di Jepang

Di Indonesia kita ketahui ada variasi telur yaitu telur asin. Teluar asin adalah telur yang diawetkan melalui pengasinan dan biasanya telur yang dipakai adalah telur bebek.

Di Jepang ada telur yang beraroma jeruk dan telur ini adalah telur ayam. Telur rasa jeruk ini diberi nama Yuzu Tama atau Yuzu Tamago. Dalam bahasa jepang tamago berarti telur sedangkan yuzu adalah jeruk paling lezat yang ada di jepang.

Produk telur ini bukan hasil olahan industri melainkan melalui proses alami. Selain beraroma khas jeruk, telur ini juga memiliki rasa khas jeruk. banyak orang yang beranggapan aroma dan rasa telur ini hanya disemprotkan aroma jeruk yuzu. Padahal telur fenomenal ini benar-benar tercipta alami dari ayam.
Yuzu Tama Telur Rasa Jeruk Di Jepang

Awal mula tercipta telur rasa jeruk ini adalah, di jepang terdapat satu tempat yang terkenal sebagai penghasil buah jeruk yuzu. Disana pula terdapat peternakan, dan sang pemilik peternakan tersebut dengan sengaja mencampurkan kulit jeruk yuzu kedalam pakan ternak ayamnya, maka jadilah telur yang dihasilkan induk ayam menjadi telur rasa jeruk yuzu.

Telur yuzu tama ini di jual dengan harga 400-500 yen atau setara dengan 43-53 ribu rupiah per kg nya. Bagaimana Anda ingin mencobanya, silahkan Anda membelinya di Jepang. Demikian seperti dilansir oleh on the spot. Silahkan simak juga Tumbuhan Ini Mempunyai Gerak Melebihi Roket

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!