5 Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

KemejingNet.Com. Tips Liburan Murah Menyenangkan Bersama Keluarga. Saat liburan sekolah adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mengajak seluruh anggota keluarga berekreasi bersama. Banyak pilihan tujuan wisata yang bisa dijadikan referensi, mulai dari yang harga tiket masuknya berkisar puluhan ribu hingga yang bisa menghabiskan uang jutaan rupiah. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk menyesuaikan anggaran yang kita miliki dengan tujuan tempat liburan yang kita inginkan?

Tempat liburan murah dan menyenagkan bersama keluarga adalah lokasi yang bisa mengajak anak-anak berlibur dan sekaligus bisa belajar. Berapapun jumlah anggaran yang Anda punya, alternatif pilihan wisata edukasi untuk anak-anak akan lebih baik dan bermanfaat untuk dipilih.

Nah berikut adalah beberapa pilihan tujuan wisata yang murah dan menyenangkan untuk liburan keluarga yang mungkin bisa menjadi pertimbangan dan sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

1. Waterpark dan Dunia Fantasi
Dengan anggaran yang murah, berwisata ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh selama satu hari adalah tujuan yang tepat. Dan salah satu tujuan liburan yang paling umum untuk dipilih adalah waterpark yang kini juga semakin banyak jumlahnya dengan variasi jenis wahana air yang bisa membuat anak-anak bersenang-senang di kolam seharian. Setiap kota besar di Indonesia mulai memiliki taman bermain air seperti ini.

5 Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

Selain waterpark, arena bermain seperti misalnya Dunia Fantasi atau Trans Studio juga menjadi pilihan setiap orang tua saat mengajak anak mereka berlibur dengan anggaran yang tidak terlalu besar seperti ini. Jika ingin sedikit suasana berbeda, Anda bisa mengajak keluarga berlibur ke kota terdekat. Dan untuk Anda yang tinggal di Jakarta, Anda bisa juga mengajak anak-anak berwisata alam ke Bogor misalnya.

2. Wisata Alam Outbond
Salah satu tempat wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah, Anda bisa mencari tempat-tempat outbond. Selain menanamkan rasa cinta pada alam kepada anak-anak Anda juga bisa terlibat untuk bermain game bareng dengan anak-anak Anda.

5 Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

3. Mengunjunggi Museum
Salah satu jenis wahana wisata lain yang bisa menjadi pilihan Anda sekeluarga adalah wisata museum. Selain bisa berlibur, dengan mengunjungi museum anak-anak juga menggali pengetahuan umum dari museum yang mereka kunjungi. Bila Anda tinggal di Jakarta Taman Mini Indonesia Indah bisa menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang ingin mendapatkan wisata alam sekaligus wisata museum.

4. Kebun Binatang
Kebum binatang juga bisa menjadi pilihan untuk Anda sekeluarga berlibur, selain murah Anda juga sekaligus bisa mengenalkan secara langsung pada anak-anak tentang dunia binatang yang ada di dunia ini.

5 Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

5. Pergi Ke Kampung Halaman
Alternatif yang liburan yang satu ini bisa menjadi pilihan liburan Anda bersama keluarga, selain bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara, juga bisa mengenalkan anak-anak pada suasana desa yang tentram. Selain itu di kampung sebenarnya juga banyak tempat wisata yang murah meriah seperti Curug dan Goa. Silahkan simak juga Curug Tamansari Pesona Alam Desa Kemejing.

5 Tempat Liburan Murah Dan Menyenangkan Bersama Keluarga

5 itu saja yang bisa saya tulis, mungkin Anda mempunyai referensi lain tentang tempat liburan murah dan menyenangkan bersama keluarga,? silahkan Anda tambahkan di kolom komentar. Untuk pergi liburan entah itu jauh maupun dekat tentunya Anda tentu mempersiapkan kebutuhan Anda saat liburan, oleh karena itu silahkan simak Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!