Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger

Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger. Setiap orang pasti mempunyai sebuah tujuan awal saat membuat blog. Dan kalaulah ditanya pasti akan mempunyai jawaban yang sangat beragam, dan kemungkinan jawaban terbesar karena uang atupun penghasilan.

Melihat dari sebuah tanggapan para blogger pada artikel yang saya tulis di blog juragancipir yang berjudul Tujuan Awal Memulai Menjadi Blogger. Memanglah sangat beragam sekali alasan-alasan menjadi blogger. Seperti komentarnya Kang Jum yang mengatakan kalau awalnya ngak sengaja menulis curhat dan akhirnya kebablasan.

Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger

Satu lagi komentar yang menarik dari Mas Micko yang memang dari awal tujuan ngeblognya memang untuk mendapatkan uang dengan cara santai dirumah, namun dalam kenyataanya perjuangan itu sangat berat dan hampir putus asa ditengah jalan ketika dalam waktu hampir 3 tahun belum menghasilkan seperti apa yang diharapkan.

Lain halnya komentarnya sang jurangannya, juragancipir sendiri yaitu Mbak Indri Lidiawati yang mengatakan kalau tujuan awal ngeblog hanya ingin bisa menulis di internet, dan ngak ngerti kalau ternyata blog bisa dipakai cari uang juga.

Terlepas dari benar dan tidaknya komentar-komentar tersebut, ada dua mata sisi perbedaanyan yang menurut saya sangat kontras. Sisi yang pertama adalah komentarnya Kang Jum dan Mbak Indri Lidiawati, semua blogger pasti sudah tau kedua blogger senior tersebut adalah termasuk dari beberapa blogger yang sukses mendapatkan penghasilan dari internet.

Kalau dilihat dari tujuan awal kedua blogger tersebut, pada awalnya beliau-beliau ini tidak pernah membayangkan kalau aktifitas ngeblognya akan bisa menghasilkan uang dan kesuksesan, karena memang pada awalnya hanya ingin menyalurkan apa yang ada di hati mereka melalui menulis di internet. Namun dalam perjalananya kesuksesan telah mereka dapat dari hasil jerih payah mereka selama ini.

Lain halnya dengan Mas Micko yang memang dari awalnya tujuan ngeblognya untuk mendapatkan uang. Namun Mas Micko sendiri mengatakan kalau hampir putus asa karena dengan waktu yang hampir 3 tahun, namun belum bisa merasakan hasilnya. Namun walaupun hampir putus asa ternyata mas micko akhirnya bisa bangkit dan kemungkinan besar beliau juga telah merasakan hasilnya saat ini.

Berkaca dari kedua hal diatas banyak dari para blogger yang pada awalnya hanya iseng dan hanya ingin menulis di internet namun akhirnya malah menjadi blogger yang sukses. Namun ada juga blogger yang memang dari awalnya ngeblog karena ingin mendapatkan uang dari internet tapi pada kenyataanya harus gagal dan berhenti ditengah jalan dan menyadang status sebagai mantan blogger.

Pada kesimpulannya timbul pertanyaan, kenapa para blogger yang tadinya hanya iseng namun mereka bisa sukses dan tetap langgeng sampai saat ini menjadi blogger?. Dan kenapa banyak blogger yang memang tujuan awalnya ingin mendapat uang dari internet namun malah bertumbangan ditengah jalan?.

Jawabannya adalah, ada pada diri kita masing-masing. Silahkan cari sendiri jawabannya.....

Demikian celoteh saya pada kesempatan kali ini, mohon maaf bila banyak kata yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan, semoga saja ada manfaatnya. Salam Blogger. Silahkan simak juga Kiat Untuk Menjadi Blogger Sukses
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!