logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan

Musim liburan sudah di depan mata. Bulan Desember adalah bulannya masa-masa liburan karena di bulan Desember ada liburan natal dan tahun baru, apalagi pada bulan desember tahun ini bertepatan dengan ujian sekolah. Pada umumnya setelah selepas ujian selesai sekolah akan meliburkan murid-muridnya.

Liburan pada musim ini pasti akan lebih ramai, pasalnya seperti kita ketahui baru-baru ini baru saja dilaksanakan pilkada serentak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu pasti banyak orang yang akan memanfaatkan momentum liburan kali ini agar fikiran lebih fres dan menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk panggung dunia politik maupun pekerjaan yang melelahkan.

Namanya juga liburan pasti setiap orang ingin mendapatkan kesenangan, namun apa jadinya bila liburan yang Anda lakukan sedikit kacau karena kurangnya persiapan. Maka dari itu sebelum Anda pergi berlibur ada baiknya Anda mempersiapkan liburan Anda dengan cermat agar liburan Anda menyenangkan. Nah,... berikut ini sedikit tips agar liburan Anda menyenangkan.

Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan

Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan

1. Anggaran
Anggaran keuangan adalah hal utama untuk menentukan pergi liburan, sudah barang tentu Anda tidak akan bisa peri bila tidak ada anggaran. Dengan menentukan anggaran yang Anda punya tentunya Anda bisa menentukan tempat mana yang akan dijadikan destinasi liburan Anda.

2. Menentukan Tujuan Wisata
Setelah poin satu Anda persiapkan, giliran saatnya Anda menentukan tujuan wisata untuk liburan Anda. Bila Anda masih mempunyai anak kecil alangkah lebih baiknya menentukan tujuan liburan yang aman bagi mereka. Selain itu ada baiknya Anda juga merekomendasikan satu tempat liburan yang bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak, misalnya museum, ataupun tempat cagar budaya dan lain-lainnya. Simak Juga Curug Tamansari Pesona Alam Desa Kemejing

Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan

3. Mencari Informasi
Setelah menentukan tempat-tempat mana yang akan Anda kunjungi saat liburan, sebaiknya Anda mencari informasi tentang apa saja yang ada di seputar tempat yang Anda kunjungi. Dengan mencari informasi Anda akan lebih mudah mendapatkan apa yang nantinya perlu Anda butuhkan, misalnya, Hotel maupun tempat penginapan, rute jalan, dan juga kuliner tentunya yang tak bisa dilewatkan.

Untuk mencari informasi-informasi tersebut saat ini sangatlah mudah dilakukan, Anda tinggal buka browser di smartfone Anda dan ketik apa yang ingin Anda cari di seputar tempat yang Anda kunjungi pasti akan Anda temukan.

4. Boking Hotel
Bila Anda merencanakan liburan Anda untuk beberapa hari, hal yang perlu Anda lakukan adalah memesan hotel atau penginapan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat. Karena dalam masa liburan yang panjang biasanya tempat-tempat penginapan akan habis karena banyaknya pengunjung yang datang. Nah disinilah point ketiga bisa Anda manfaatkan jaug-jauh hari.

5. Buatlah Daftar Bawaan.
Jika Andamenentukan liburan Anda untuk beberapa hari, sudah barang tentu Anda harus membawa kebutuhan yang Anda perlukan saat berlibur. Disinilah pentingnya Anda membuat daftar bawaan yang ingin Anda bawa.

6. Persiapkan Kelengkapan Dokumen
Dokumen adalah hal penting yang wajib Anda bawa saat Anda berlibur, misalnya SIM, KTP, Paspor, Kartu Kredit dan lain sebagainya.

Demikian sedikit Tips Persiapan Untuk Pergi Liburan yang bisa saya sampaikan. Selamat menyongsong liburan akhir tahun, semoga liburan kali ini tetap aman dan menyenangkan bagi Anda dan keluarga Anda. Semoga bermanfaat.


Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

Lengkap banget tips persiapan untuk pergi liburan diatas Mas. Apalagi yang dibahas diatas adalah hal-hal prioritas yang mesti disiapkan saat hendak berlibur.

Perlu dipertimbangkan juga liburan dengan mengunjungi sanak keluarga kita Mas. Disamping tujuan utama nya mempererat tali silaturahmi, kita juga bisa mengajak sanak keluarga tersebut berlibur di tempat wisata yang dekat dengan daerah mereka. Terima kasih sudah berbagi tips bermanfaat persiapan berlibur di bulan desember ini Mas Isrofi Achmad. :D

Balas

Betul banget mas, bisa jadi point ke 7 nih. Dengan liburan mengunjungi keluarga kita dapat dua manfaat sekaligus ya mas, bisa silaturahmi dan juga berlibur. Sama-sama mas.

Balas

O iya, mohon maaf buat Mas Isrofi Achmad jika belakangan ini saya telat berkunjung balik ke blog favorit saya ini kemenjingnet. Karena keterbatasan waktu online yang saya miliki, jadinya kegiatan bw jadi agak kocar-kacir. Mohon dimaklumi ya Mas. :D

Salam Hormat saya,


Dory Saputro

Balas

Sama-sama mas, saya juga gitu, he..he.. blog saya mah blm bisa dijadikan favorit mas, Pemula dan amburadul :)

Balas

Nah, anggaran itu lho mas, yg kadang-kadang melenceng atau ada ganjelannya, ujung-ujungnya gaj jadi pelesiran, hahhaa

Balas

Emang gitu sih mbak, kadang sudah terencana tapi pas gilirannya berangkat eh dompet kempes :)

Balas

udah lama banget rasanya kagak liburan, apalagi semenjak semester 3 ini tugas kuliah begitu numpuk.
pengen juga sih sesekali refresing buat ngilangin stress yang takutnya berkepanjangan..,, tapi belum tau kapan waktu yang tepat..

Balas

siip, setuju banget...

Balas

Nah ini saat yang tepat mas, akhir tahun pergi liburan untuk menghilangkan penat.

Balas

Terima Kasih deh mas buat tipsnya. Pas banget bentar lagi liburan.

Balas

yang jelas anggaran, tujuan yang layak dan membuat nyaman liburan tersebut gan. karena kalau tidak nyaman juga, berarti hanya pindah nongkrong dengan permasalahan yang tidak kunjung selesai. ia kan gan? heee

Balas

buat mengakrabkan keluarga juga gan...pulangnya pasti lebih akrab dan hangat..

Balas

Rupanya faktor anggaran libur sangat menentukan ya mas? Soalnya, apa yang yang bisa diperbuat kalau anggaran libur kurang memadai...

Balas

iya mas, sama-sama

Balas

Sebenarnya ndak gitu juga Pak Uda, liburan juga ndak mesti mahal kan, ada yang efisien kok :)

Balas

Betul Mbah Dinan, intinya liburan kan menghilangkan kesuntukan, apalah artinya bila tidak nyaman :)

Balas

Setuju, apalagi kumpul bareng keluarga dan makan-makan he..he.. pasti mantap.

Balas

daftar bawaan sangat paling penting, mas.
spt : cemilan, pakaian ganti, dan obat-obatan.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger