logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Binggung Mau Nulis Apa?

KemejingNet.Com. Bingung Mau Nulis Apa?. Satu minggu tanpa menulis artikel, bukannya menyimpan banyak ide yang bisa dijadikan tulisan tapi malah sebaliknya otak malah benar-benar blank dan beku ketika sudah didepan monitor PC.

Itulah yang terjadi pada saya pada minggu ini kenapa jarang update artikel di blog ini. Sampai-sampai saya share di forum IAPD tentang keluhan saya ini. Dan judul artikel inipun saya dapat dari comentnya mas +Nino Artikel yang memberikan solusi pada saya.

Tulisan%2BKosong?

Sebagai seorang blogger kita memang dituntut untuk selalu bisa update artikel secara rutin agar blog yang kita kelola selalu hidup, apalagi sebuah blog yang telah dimonetisasi iklan adsense.

Memang sebenarnya banyak sekali ide-ide yang ada disekitar kita yang bisa kita jadikan sebagai bahan untuk menulis sebuah artikel, namun terkadang karena banyaknya kesibukan lain di luar ngeblog, akhirnya fokus untuk menulis menjadi hilang.

Untuk membuat sebuah artikel sebenarnya tidak harus mengangkat sebuah topik yang berat semacam tutorial yang memang harus mengumpulkan bahan yang benar-benar komplit dan juga gambar sebagai pelengkap tutorial.

Mengangkat topik yang ringan sebenarnya adalah salah satu trik yang terkadang tidak kita sadari yang bisa kita manfaatkan saat fikiran kita benar-benar lagi blank dan buntu untuk membuat artikel.

Berkaca dari apa yang saya alami, dapat saya tarik kesimpulan salah satu penghambat kenapa susah untuk mendapatkan ide untuk menulis adalah karena jarangnya update artikel itu sendiri. Kenapa demikian?

Jawabannya adalah dengan jarangnya update artikel maka otak kita otomatis tidak terbiasa terlatih untuk merangkai sebuah kata yang bisa dijabarkan menjadi sebuah artikel. Beda dengan otak yang sering digunakan, secara otomatis otak akan terbiasa untuk bekerja walaupun dengan ide yang sebenarnya sangat sederhana. Silahkan simak juga Cara Mendapatkan Ide Saat Malas Nulis Artikel

Demikian postingan singkat kali ini dalam edisi Binggung Mau Nulis Apa?, Anda punya pendapat lain?, silahkan tulis di kolom komentar untuk saling berbagi. Salam Blogger.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

Sebaiknya memang jangan sampai berhenti menulis mas makin lama jadi makin malas mikir kalau saya sih kalo pas lagi malas akan nyari ide dari album foto,kadang video atau uneg uneg seperti tulisan ini.Kalau sudah malas saya nggak terlalu mikirin seo kadang 200 katapun saya tulis biasanya kalau artikel pendek saya mengandalkan gambar orisinil jepretan kamera HP

Balas

yang bingung aja tulisannya segitu panjangnya gimana kalau lagi dua kali bingungnya coba?

Balas

Memang betul mas, kalau sampai berhenti nulis, otak benar-benar jadi beku. Saya juga gitu mas SEO menjadi nomor kesekian bila lagi blank.

Balas

Kalau duakali bingungnya pasti putih aja ndak ada tulisannya Mang Lembu :)

Balas

itulah suka duka dan tantangan seorang blogger ya mas, mau tidak mau kita dituntut untuk rajin nulis. :D

Balas

Betul banget mas Indra :)

Balas

Kebalikan dgku, aku malah lagi banyak ide tulisan ni hehheh

Balas

saya mah jadi blogger itu engga suka nulis, sukanya ngetik bang

Balas

Bagi dong mbak idenya :)

Balas

:) :) betul...betul...betul... :) :)

Balas

Ide menulis selalu bermunculan. Apalagi aku tukang photo tidak pernah sepi dari ide-ide. Cuma kendala pulsa internet yang membuat tidak bisa melampiaskan ide-ide tersebut.

Balas

Dan jangan lupa, perbanyak membaca agar kosakata semakin beragam pula.

Balas

Kalau buat mas Jangkaru pasti iyalah, dari selembar foto bisa menjadi untaian kata yang panjang lebar :)

Balas

Ok mas, makasih masukkannya

Balas

intinya mudah karena terbiasa yia Bos, tapi susah nih membiasakan mnulis yang rutin, ada aja hambatannya..

Balas

Yup... begitulah kira-kira mas, karena terbiasa maka semuanya akan menjadi mudah.

Balas

Bingung nau nulis artikel apa? tapi ko bisa buat artikel yang lumayan panjang ya mas? hebat mas isrofi ini. boleh di contoh nih tipsnya

Balas

Ha..ha.. bisa aja mas Dzatmiko :)

Balas

Sebenarnya menulis itu mudah, tetapi saya yakin tidak setiap orang mampu melakukannya.

Saya rasa kemampuan setiap orang juga berbeda beda, kita tidak bisa menyamakan kemampuan setiap orang

Masalah waktu juga mungkin menjadi kendala mas, karena setiap orang belum tentu mempunyai waktu khusus untuk memposting artikel setiap hari.

Balas

Nah itu dia mas Gani "Waktu" yang kadang menjadi penghambat.

Balas

Terkadang bukan saja masalah ide, namun waktu juga berpengaruh pada setiap blogger untuk menghasilkan sebuah artikel..

Sedikit tips nich mas....ketika kita benar-benar sibuk di dunia nyata..usahakan setiap aktivitas keseharian atau kesibukan kita di dunia nyata kita rekam (tulis) semampu kita (walaupun hanya satu kalimat) kemudian simpan di evernote smartphone atau bisa juga di draf sms..Jika sudah ada waktu luang, lihatlah catatan itu kemudian mulailah proses editing agar bisa menjadi sebuah artikel...

Simple kan? Cara ini efektif dan ini yg biasa saya lakukan

#maaf...bukan maksud menggurui, hanya sekedar berbagi :)

Balas

Ok Mas Sonny, Makasih banget atas tipsnya, coba akan saya terapkan :)

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger