Cara Membuat Lembar Kerja Patrait Dan Landscape Sekaligus Di Word

KemejingNet.Com. Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word. Seperti kita ketahui dalam pengaturan kertas di word ada pengaturan jenis dokumen dengan setingan kertas Portrait dan Landscape. Portrait adalah setingan dengan tampilan Horisontal, sedangkan Landsape adalah tampilan kertas secara vertikal.

Dalam membuat dokumen di word, pasti suatu ketika kita akan membutuhkan kedua-duanya dalam satu dokumen. Alangkah ribetnya apabila kita harus membuat dokumen secara portrait maupun landscape secara sendiri-sendiri, padahal dokumen yang akan kita buat masih dalam 1 paket lembar kerja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya di MS word terlah tersedia setingan yang bisa kita gunakan untuk menulis dokumen secara portrait dan landscape sekaligus dalam 1 lembar kerja. Pada artikel kali ini mari kita bahas sama-sama caranya membuat dokumen portrait dan landscape dalam satu lembar kerja.

Cara Membuat Lembar Kerja Portrait Dan Landscape Sekaligus Di Word

Sebagai contoh saya akan menggunakan table dalam versi Portrait dan Landscape seperti gambar berikut ini.

Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word

Untuk membuat dokumen portrait dan landscape sekaligus dalam satu lembar kerja caranya cukup muda. Buatlah dokumen pada lembar pertama dan kedua. Setelah dokumen selesai dibuat pilihlah pada lembar yang keberapa yang akan dibuat seting secara landscape. Lalu blog sub judul pada lembar kerja yang akan Anda seting -> pilih Page Layout -> Page Setup -> Landscape -> Applay To -> Selected Teks (Perhatikan posisi sub judul masih dalam terblok) -> klik Ok.

Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word

Bila Anda telah melakukan langkah dengan benar maka Anda akan mendapatkan lembar kerja portrait dan landscape dalam satu lembar kerja MS Word seperti pada gambar nomor 1.

Demikian cara membuat lembar kerja portrait dan landscape secara bersamaan dalam satu dokumen Word. Dengan menggunakan seting ini kita tidak perlu membuat dua dokumen yang membuat ribet saat kita memerlukannya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jangan ketinggalan simak juga Cara Mengaktifkan Setingan Simpan Otomatis Exel Dan Word.

Cara Membuat Lembar Kerja Patrait Dan Landscape Sekaligus Di Word Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Isrofi Achmad

17 komentar

Yah mas...Cara seperti ini sering saya gunakan untuk kegiatan organisasi..

saya jarang lakukan ini kang, dan caranya sangat simple ya kang

berarti tinggal giriran saya kang ini yang belum sering :)

Oh ini caranya, kalau didalam satu dokumen dua posisi makasih banget. Langsung saya praktekkan pasti. Karena ini yang dicari hehe

Bookmark dulu Mas...
Sapa tau nanti saya butuh,...

lebih simple ya mas Sony dan ndak ribet

sedikit koreksi tentang penulisan mas, yang benar itu portrait bukan patroit :)

Makasih koreksinya mas, :) maklum lidah jawa mas :) a jadi o

Betul mas, jadi ndak bolak balik ketika mau buka dokumennya, cukup satu aja.

Silahkan dipraktekkin mas Adam moga bermanfaat.

Ooh ternyata mudah dan simpel ya mas ini biasanya sering di buat para PNS mas.... bla bla bla jadi deh.....oky tankyu mas.....

Ndak hanya PNS aja mas, kadang organisasi juga sering pakai.

terimaksih tips nya kang, saya kadang sering buat juga ini kang, namund engan tips ini bisa mnejadi bahan rujukan yang pas ketika hendak kelupaan :)

betul sekali mas, saya izin pamit ya mas :)

tambah ilmu lagi saya disnini, makasih ilmunya ya gan!

Sama-sama mas Dzaky, makasih juga kunjungannya.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon