Cara Membuat Lembar Kerja Patrait Dan Landscape Sekaligus Di Word

KemejingNet.Com. Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word. Seperti kita ketahui dalam pengaturan kertas di word ada pengaturan jenis dokumen dengan setingan kertas Portrait dan Landscape. Portrait adalah setingan dengan tampilan Horisontal, sedangkan Landsape adalah tampilan kertas secara vertikal.

Dalam membuat dokumen di word, pasti suatu ketika kita akan membutuhkan kedua-duanya dalam satu dokumen. Alangkah ribetnya apabila kita harus membuat dokumen secara portrait maupun landscape secara sendiri-sendiri, padahal dokumen yang akan kita buat masih dalam 1 paket lembar kerja.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya di MS word terlah tersedia setingan yang bisa kita gunakan untuk menulis dokumen secara portrait dan landscape sekaligus dalam 1 lembar kerja. Pada artikel kali ini mari kita bahas sama-sama caranya membuat dokumen portrait dan landscape dalam satu lembar kerja.

Cara Membuat Lembar Kerja Portrait Dan Landscape Sekaligus Di Word

Sebagai contoh saya akan menggunakan table dalam versi Portrait dan Landscape seperti gambar berikut ini.

Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word

Untuk membuat dokumen portrait dan landscape sekaligus dalam satu lembar kerja caranya cukup muda. Buatlah dokumen pada lembar pertama dan kedua. Setelah dokumen selesai dibuat pilihlah pada lembar yang keberapa yang akan dibuat seting secara landscape. Lalu blog sub judul pada lembar kerja yang akan Anda seting -> pilih Page Layout -> Page Setup -> Landscape -> Applay To -> Selected Teks (Perhatikan posisi sub judul masih dalam terblok) -> klik Ok.

Cara Membuat Lembar Kerja Patroit Dan Landscape Sekaligus Di Word

Bila Anda telah melakukan langkah dengan benar maka Anda akan mendapatkan lembar kerja portrait dan landscape dalam satu lembar kerja MS Word seperti pada gambar nomor 1.

Demikian cara membuat lembar kerja portrait dan landscape secara bersamaan dalam satu dokumen Word. Dengan menggunakan seting ini kita tidak perlu membuat dua dokumen yang membuat ribet saat kita memerlukannya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jangan ketinggalan simak juga Cara Mengaktifkan Setingan Simpan Otomatis Exel Dan Word.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!