Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal

Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal - Selamat pagi semuanya, sudah beberapa hari jarang buat artikel, bukannya nyipan ide tapi malah otak jadi buntu ketika mau buat artikel. Maaf yah.. malah curhat. Ok dilanjut ke pokok bahasan pada artikel kali ini tentang Cara Membuat Postingan Terjadwal.

Posting artikel adalah hal wajib bagi setiap blogger apabila blog yang dikelola ingin tetap eksis dan dan berkembang. Namun bagi blogger seperti saya yang hanya bisa menulis artikel disaat waktu luang di sela kesibukan dunia nyata, ternyata sangat sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan di dunia nyata dan dunia blogger. Lain halnya bagi para fulltime blogger tentunya akan selalu bisa update artikel setiap saat, karena memang waktu mereka sepenuhnya untuk ngeblog.

Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal

Kebanyakan waktu luang untuk membuat artikel yang dimiliki oleh parttime blogger adalah malam hari. Namun terkadang publish artikel dimalam hari, apalagi sudah dini hari itu sangatlah kurang bagus dalam menjaring pengunjung. Kenapa demikian,? karena pada jam malah apalagi dini hari tentunya pengguna internet sudah sangat sedikit.

Lain halnya apabila kita publish atikel disaat jam-jam sibuk di siang hari pasti pengguna internet masih banyak-banyaknya. Publish artikel pada siang hari pada jam sibuk, pasti akan lebih cepat artikel yang kita publish untuk mendatangkan pengunjung, apalagi kalau di share di media sosial.

Ok, sudah terlalu kepanjangan yah pengantarnya, malah jadi nggak fokus... he..he.. Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut, blogger sudah memberikan sebuah fitur, yaitu postingan terjadawal, dengan memanfaatkan jadwal postingan ini, kita bisa mempublish artikel kita yang dibuat dimalam hari secara otomatis pada jam yang kita inginkan, misalnya apabila kita sempatnya membuat artikel pada dini hari, namun kita bisa menjadwal publishnya pada pagi hari.

Nah berikut Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal
  • Silahkan Anda klik menu setelan entri disebelah kanan, lalu pilih jadwal.
  • Pilih setel tanggal dan waktu.
  • Tentukan tanggal dan jam artikel Anda kapan akan dipublish.
  • Bila sudah selesai pengaturannya klik selesai.
Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal

Dengan mengaktifkan fitur ini kita tidak perlu lagi untuk membuka blog untuk publish artikel yang terdapat di draf, karena artikel secara otomatis akan terpublish sendiri sesuai dengan jadwal yang telah kita buat.

Dengan memanfaatkan fitur terjadwal ini kita bisa menentukan jam yang sama pada setiap artikel yang telah kita buat. Demikian mengenai Cara Membuat Postingan Blog Terjadwal, semoga ada manfaatnnya. Simak juga 5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!