logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hua Xi Desa Miskin Yang Menjelma Menjadi Desa Terkaya Di Dunia

Memang mungkin benar adanya, kalau tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kehidupan ibaratnya bak roda berputar, kadang dibawah dan juga terkadang ada saatnya berada diatas dan itu semua sudah menjadi suratan dari Allah sang pencipta alam semesta ini.

Seperti halnya sebuah Desa yang berada di China ini, desa ini dulunya adalah desa miskin, namun sekarang menjelma menjadi sebuah desa yang terkaya di dunia, Mungkin terdengar sedikit ajaib, namun semua itu bisa terjadi, seperti apa yang tertulis diawal artikel ini, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.
Hua Xi Desa Miskin Yang Menjelma Menjadi Desa Terkaya Di Dunia
Adalah Hua Xi sebuah desa yang ada di Negara China ini, desa ini dulunya adalah desa termiskin tetapi kini telah menjelma menjadi desa paling kaya di dunia. Perjuangan untuk membangun desa Hua Xi ini tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Berkat kerja keras masyarakat desa serta didukung oleh pemimpin yang pandai dan cerdas dalam memimpin, meyakinkan, mengajak warganya dalam membangun desanya agar menjadi lebih berkembang dan maju serta terlepas dari kemiskinan.

Wu Renbao adalah merupakan pemimpin desa Hua Xi yang mampu dan berhasil dalam membangun desa miskin tersebut menjadi desa terkaya. Semua kekayaan di desa ini di dukung oleh pemimpin hebat serta masyarakatnya yang atusias dan mau bekerja keras.

Desa Hua Xi memiliki jumlah penduduk 1.520 orang yang dulunya dalam kondisi terbelakang, namun saat ini luas desa menjadi sekitar 30 km dan didiami oleh lebih dari 30 penduduk.

Warga desa Hua Xi ini semuanya telah memiliki rumah seperti villa seluas 400-600 m2 serta adanya mewah mobil didalamnya. Desa ini memiliki basis organisasi yang terkenal dan maju seperti dewan petani Tiongkok, tipikal kebudayaan, tama industri, industri pedesaan dan yang lainnya.

Di dea Hua Xi ini para jompo tidak perlu merasa cemas, karena pemerintah desa memberikan pensiunan kepada bagi warganya, setiap laki-laki umur 55 dan perempuan umur 50 akan mendapatkan pensiunan di masa tuanya.

Lalu darimana semua kekayaan desa untuk menanggung beban seperti itu?. Dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di desa, kekayaan ini diperoleh dari berbagai sektor yang ada di desa seperti, pertanian, industri, pajak dan lainnya.

Desa ini juga mempunyai semboyan yang bisa dijadikan penyemangat untuk bekerja keras yakni " Kesulitan dipikul pejabat, Kebahagiaan dinikmati oleh rakyat " Dengan semboyan tersebut mampu memberikan semangat yang sangat kuat demi membangun sebuah desa untuk lebih maju dan terhindar dari kemiskinan yang dulunya melanda.

Usaha dari warga desa miskin Hua Xi yang kini menjadi desa terkaya didunia tersebu bisa dijadikan salah satu inspirasi bagi kita dalam membangun desa, kota, untuk menjadi lebih maju lagi.

Apalagi Negara Indonesia sudah memiliki modal kekayaan alam yang sangat melimpah sehingga Indonesia pun bisa menjadi negara terkaya di dunia, dengan memanfaatkan kekayaan yang ada.

Tentunya kerja keras harus juga diimbangi dengan pemimpin serta masyarakat yang mau kerja sama dengan baik agar mendapatkan hasil uang terbaik seperti desa Hua Xi di China ini. Simak juga Hotel Berbentuk Kapal Diatas Bukit

Sumber-sumber artikel dengan perubahan  :
http://duniatempo.co.id
http://www.surakarta.go.id
http://terasolo.com
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Wah, bukan main, mas. Mungkin konsep membangun desa seperti halnya desa Hua Xi sudah ada di negeri ini ya mas? Hanya saja penerapannya saja yang belum optimal. Pemimpin desa yang cerdas memimpin, warga desa yang kompak.

Balas

saya tanya mas, dengar-dengar sih, kalau di china itu, seluruh lahan bukan milik pribadi tapi milik pemerintah. apa ini benar ya mas? jika dikaitkan dengan tulisan diatas, bisa dipastikan aktor pembangunan desa ini adalah pemerintah itu sendiri

Balas

kalo saya hanya bisa bilang, ini teladan yang harus kita ikutin!

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger