13.1.16

Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua

KemejingNet.Com Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua. Setiap tempat pasti punya cerita dan keunikan sendiri-sendiri, baik itu cerita dongeng, cerita mistis, maupun sejarang suatu tempat. Seperti apa yang akan saya ceritakan disini, tentang sebatang Pohon randu tua yang umurnya sudah ratusan tahun.

Pohon randu ini tumbuh di area makam tua yang sudah tidak terpakai lagi, pohon ini mempunyai kurang lebih 60 meter dengan lingkar batang 3,5 meter. Pohon randu ini tepatnya berada di Dusun Gondang Rt. 02 Rw. 02 Desa kemejing.

Kisah Unik Dibalik Pohon Randu Tua

Ada kisah unik dibalik pohon randu tua ini, setiap akan ada musibah misalnya akan ada orang meninggal, Pohon randu ini pasti posisinya akan miring ketempat dimana akan terjadi musibah. Kejadian ini dulu memang selalu menjadi pertanda bagi setiap warga.

Pohon ini dulu pada saat Kepemimpinan Kepala Desa yang ke X (sepuluh) Yaitu Bpk. Muhyidin Alm. pohon ini pernah ditawar oleh seorang pedagang kayu untuk dibeli, namun pada saat itu Kepala Desa tidak mengijinkan, karena pohon ini memang menjadi salah satu cagar alam yang ada di desa kemejing. Mengenai silsilah Kepala Desa Kemejing silahkan baca Sejarah Desa Kemejing.

Sampai saat ini pohon randu tersebut masih tegak berdiri dengan kokoh dibelakang Sekolah Dasar Negeri Kemejing, dan bahkan dijadikan nama Karang Taruna yang ada di Dusun Gondang Yaitu " Karang Taruna Randu Gede " dan entah sampai kapan pohon Randu tersebut akan berdiri dan menjadi saksi sejarah tentang keberlangsungan perkembangan Desa kedepannya.

Demikian mengenai kisah unik dibalik pohon randu tua yang ada di Desa Kemejing, mengenai kisah lain tentang Desa Kemejing silahkan baca  :

1. Curug Tamansari Pesona Alam Desa Kemejing
2. Pesona Sungai Desa Kemejing
3. Cerita Mistis Di Gunung Geger Lempuyang

11 komentar

apa sampai sekarang pohon randu tsb masih memperlihatkan kejadian aneh itu mas (miring2 gitu)??

Masih juga mas, tapi sekarang orang sudah tidak terlalu memperhatikan hal itu mas, maklum jaman udah berubah.

wah, agak serem juga ya kalo gitu, bisa prediksi akan adanya musibah.

sekarang mah yg masuk akal aja lah, masak pohon dijadikan ukuran terjadinya bencana.. cukup percaya aja sama Alloh bukan sama makhluknya, apalagi pohon. maaf gak bermaksud menggurui.

mungkin dianggap keramat kali ya mas sama warga sekitar

wah, memang serem serem juga ini kalo ada phom gini ya kang, bisa melihat suatu kondisi dimana ada musibah akan miring pohonnya ya kang :(

Betul sekali mas, Sebagai umat muslim kita hanya wajib percaya pada Allah, kami pun sebagai warga juga tidak memuja dan juga tidak mengkeramatkan pohon tersebut, hanya kadang kadang pertanda itu bisa kita simpulkan bila telah ada kejadian.

Kalau dibilang keramat juga ngak mas, kami pun tidak lalu mengkeramatkan pohon tersebut.

Bagi kami sebagai warga sekitar sudah tidak menjadi seram lagi kang, karena terbiasa.

Ada cerita mengenai desa kemejing lagi nggak kang?

Nanti dipostingan berikutnya, tunggu aja.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon