Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Inspirasi Posting Blog

KemejingNet.Com. Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Posting. Setiap blogger pasti dituntut untuk selalu memiliki ide-ide baru disetiap harinya agar bisa membuat artikel. Namun disinilah letak permasalahannya, kadang ide-ide itu yang tak muncul karena berbagai sebab, misalnya terlalu capek banyak fikiran dan banyak masalah yang kita hadapi membuat fikiran terasa beku tanpa ada pencerahan.

Namun mungkin tidak pernah kita sadari kalau terkadang sebuah masalah yang kita hadapi, sebenarnya itu bisa kita jadikan menjadi sumber ide yang kemudian kita jabarkan menjadi sebuah artikel yang bisa kita share di blog yang kita kelola.

Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Inspirasi Posting Blog

Setiap orang pasti mempunyai masalah, entah itu masalah besar maupun kecil, masalah keluarga ataupun masalah yang ada hubungannya dengan pekerjaan. Nah disinilah sebenarnya yang patut kita gali agar masalah yang kita punya malah bisa menjadi sumber inspirasi kita untuk menulis.

Ada masalah pasti akan ada solusi, takkan pernah ada solusi apabila masalah itu belum muncul. Sangatlah konyol apabila kita mendapatkan solusi namun sumber masalah itu tidak ada. Kebanyakan artikel yang ada di internet kebanyakan adalah solusi dari sebuah permasalahan. Sebagai contoh adalah artikel berikut Cara Mengatasi Kesalahan Penyetoran Jenis Pajak Dibaca dari judulnya saja pasti orang sudah bisa mengira pasti telah terjadi kesalahan dalam pembayaran pajak, namun kemudian solusinya telah ditemukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pada kesimpulannya kita sebagai blogger kadang tidak menyadari bila masalah yang kita punya bisa kita jadikan sebagai sumber inspirasi tersebut. Seperti yang telah saya sebukan diatas tidak ada masalah yang tanpa solusi, cepat ataupun lambat setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya.

Nah disinilah letak solusi dari permasalahan tersebut yang nantinya bisa kita buat menjadi sebuah artikel yang bisa kita bagikan di blog, bukannya masalahnya yang kita jadikan artikel, karena kalu masalahnya saja tang kita tulis itu sama saja kita curhat kepada orang lain secara online, bukannya memberikan solusi kepada orang lain.

Pada kenyataannya sekarang ini, orang mencari informasi di internet kebanyakan karena ingin mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. Oleh karena itu apabila kita mempunyai masalah namun kita telah mendapatkan solusi, kelolalah masalah Anda tersebut menjadi sebuah tulisan beserta solusinya, karena kemungkinan besar ada banyak orang yang mempunyai permasalahan yang sama seperti kita dan memerlukan penyelesaian.

Demikian celotehan sikat saya kali ini tentang Menjadikan Masalah Sebagi Sumber Inspirasi Posting Blog. Semoga apa yang saya tulis ada manfaatnya, terima kasih buat yang sudah sudi membaca artikel ini, tunggu saya di blog Anda. Salam Blogger.
  
Tag : Blog
14 Komentar untuk "Menjadikan Masalah Sebagai Sumber Inspirasi Posting Blog"

Wah,,,ini cara yg sering dipakai para komika atau stand up comedian buat bikin materi...komedi tenyata bisa diterapkan dalam dunia blogging juga...

kalo blog gado2 tidak sulit untuk menjadikan masalah sebagai ide postingan, lha kalo blog niche seperti blogku agak sulit untuk diterapkan mas :(

betul jugaa ya mas masalah ternyata bisa dijadikan bahas postingan yang bermanfaat dengan tambahan jalan keluarnya..

sehebat mas indra juga kesulitan juga mencari ide ya

ia mas terkadang sayapun dan mungkin sering suatu masalah jadi ide tulisan. itung - itung curhat

saya sendiri kadan mendapat maslah juga mas saat menulis ide, hadeuh :(

Mungkin karena blog niche harus spesifik dslam satu bahasan ya mas, jadi agak sulit.

Ya mas, namun alangkah baiknya jika disetai dengan solusinya bukan cuma masalahnya saja.

tapi setiap masalah pasti ada solusinya kan mas, :)

Curhatan yang bermanfaat mas pastinya :)

Bisa mencontoh komika ya mas, blogger

Masalah kadang bikin pusing ya mas..tapi sebagai orang bijak, jadikan masalah sebagai pelajaran dan tentunya harus di carikan solusinya. ya toh?

Setuju mas, biasanya saya cari masalah yang sedang terjadi dilingkungan sehari-hari dan dari situ saya menawarkan deh berbagai solusinya dari sudut pandangan. Biar blog saya menjadi ims bagi yang lainnya. hehe

Biar kayak Maroi teguh ya mas Adam :)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Back To Top