Perbedaan Artikel Abadi Dan Artikel Musiman

Tags

Perbedaan Artikel Abadi Dan Artikel Musiman. Sebagai blogger kita dituntut untuk selalu mempunyai ide-ide yang menarik untuk dibuat artikel. Ide bisa datang dari mana saja, baik itu dari kejadian di sekitar kita maupun dari pengalaman yang kita alami.

Membuat artikel dibilang gampang ya gampang, dibilang susah ya susah. Dibilang gampang ketika ide itu selalu muncul dan kita bisa menjabarkannya, Dibilang susah ketika kita tidak ada ide, maka fikiran terasa buntu saat mau buat artikel.

Perbedaan-Artikel-Abadi-Dan-Artikel-Musiman

Perbedaan Artikel Abadi Dan Artikel Musiman
Ada dua jenis artikel yang sering dibuat oleh para blogger, yaitu artikel abadi dan artikel musiman, nah, sekarang kita bahas sama-sama apa itu artikel abadi dan artikel musiman.

Artikel Abadi
Artikel abadi adalah artikel yang dibutuhkan oleh orang dalam rentang waktu yang lama, walupun artikel telah dipublish beberapa tahun yang telah berlalu, biasanya jenis artikel abadi masih sering dicari oleh pengunjung. Contoh artikel abadi  :  Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Photoshop

Artikel abadi yang saya sebutkan diatas tersebut saya buat sekitar 1 tahun yang lalu, namun sampai saat ini sebagian besar jumlah pengunjung yang datang adalah bersumber dari artikel tersebut.

Manfaat Artikel Abadi
Selain bisa bertahan dalam menjaring visitor dalam kurun waktu yang lama, artikel abadi juga sangat bermanfaat untuk menjaring visitor baru. Dengan banyaknya visitor baru di setiap harinya itu artinya pengunjung organik yang datang ke blog kita semakin banyak dan itu sangat bagus bagi perkembangan blog kita dimata mesin pencari google atupun yang lainnya.

Artikel Musiman
Artikel musiman adalah artikel yang dibuat berdasarkan kejadian yang sedang booming disaat waktu tersebut. Artikel jenis ini biasanya berjenis seperti berita yang sedang hangat diperbincangkan, misalnya seperti kejadian Bom Di Sarinah Tamrin yang terjadi beberapa hari yang lalu di. Artikel jenis ini akan laris manis ketika lagi hangat-hangatnya, namun selang beberapa hari atau bulan kemudian artikel jenis ini akan tenggelam dan jarang dicari kembali.

Ada jenis artikel musiman lain, misalnya artikel yang ada hubungannya dengan bulan ramadhan misalnya, Cara Memilih Jenis Kurma Yang Bagus, artikel jenis ini kemungkinan besar akan laris manis disaat bulan puasa saja.

Demikian postingan singkat mengenai Perbedaan Artikel Abadi Dan Artikel Musiman. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Salam Blogger.

Artikel Terkait

Aku bukan siapa-siapa, Aku hanyalah orang biasa, Bahkan terlalu biasa, Bukan Anak orang berada, Bukan juga orang yang sudah berada, Aku hanyalah pemimpi, Yang terus akan bermimpi, Hingga mimpi itu menjadi nyata.

14 komentar

siip gan, saya sependapat dengan agan. kunjung balik ya gan http://menoreh-tinta.blogspot.com

Secara kulitas...
Long-term Content(konten abadi)lebih awet untuk mendatangkan trafik... klo Short-term Content(konten musiman) sebaliknya...

memang benar ya mas,, sebenarnya yg lebih bermamfaat menjaring fisitor baru tu artikel abadi ya ?

dan kebiasaan ya artikel musiman hanya menjadi singgahan visitor gitu kan mas

Makasih kunjungannya, pasti saya kunjung balik.

Iya mas, walaupun kadang visitornya dikit tapi awet dalam waktu yang lama, sebaliknya dengan artikel musiman.

Betul mbak, namun semua ada manfaatnya baik itu, artikel musiman maupun abadi, artikel musiman kalau lagi boom pasti juga akan banyak visitor walaupun hanya sesaat.

trik ini juga sering di terapkan dalam penggunaan kata kunci mas. kalau kata mas sugeng ada dua kata kunci, yaiut abadi dan musiman. cara sama, cuma beda artikel dan kata kunci dalam artikel tersebut mas...
dan saya rasa ini penting untuk penting diperhatikan ketika kita membuat artikel agar bisa bertahan lama...

walaupun artikel musiman cepat dapat trafik karena fresh dan bisa booming cepat, tapi cepat kjuga tenggelamnya. hal ini lah yang di alamai beberapa kblog berita.

Keren ya punya artikel abadi. Artikelnya paling dicari dan memberikan manfaat...

Biasanya lebih ke trip and trick gitu kebanyakan...
Kayak tips-tips mencegah jerawat (misal lho ya)

Wahahah jadi tau deh. Hmmm saya ini masuk katagori yang mana ya. Hmmmmmmmmm

Yang mana aja Kang Asep, sek penting eksis dan rame. :)

Kalau paling dicari ndak juga mbak, cuma artikel abadi lebih lama dalam memberikan visitor.

Iya mbah menurut saya juga penting karena artikel abadi bisa menyokong visitor blog dalam rentang waktu yang panjang.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon