logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

KemejingNet.Com Bagi sebagian publisher adsense mungkin pernah mendapatkan pemberitahuan seperti ini dari google adsense  Dalam 7 hari terakhir, kode iklan Anda sangat sering muncul di situs yang bukan milik Anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik Anda di Pengelolaan Situs.

Bila Anda kebetulan mendapatkan pemberitahuan seperti itu kemungkinan besar iklan google adsense Anda dicuri orang. Pernahkah Anda berfikir kalau kode iklan adsense Anda bisa dicuri orang?, jawabannya ya iklan google adsense bisa dicuri. Namun dalam hal ini si pencuri tidak akan mendapatkan penghasilan atau uang dari iklan tersebut.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Bila kode iklan kita dicuri orang, sebenarnya yang akan mendapatkan uang adalah kita si pemilik iklan, he..he.. lumayan kan kita bisa mendapatkan earning dari tindakan orang yang mencuri kode iklan kita.

Tapi Anda jangan senang dulu, kalau dipikir memang lumayan kita bisa mendapat uang dari iklan yang dicuri tersebut, namun perlu Anda ketahui jika iklan milik kita yang dicuri oleh orang lalu iklan adsense kita dipasang di situs-situs yang menyalahi aturan dari google adsense, apa yang akan terjadi, bisa-bisa akun kita di benned oleh google karena telah melanggar kebijakan mereka dan tamatlah riwayat kita sebagai publisher adsense.

BerbagaiMotif Pencurian Kode Iklan
Banyak motif dari pencurian kode iklan ini, entah sebagai hiasan di blognya ataupun motif lain yang ingin dan sengaja agar akun yang dicuri biar kena benned ataupun motif-motif yang lainnya.

Penyebab lain dari pemberitahuan yang diterima dari google adsense diatas adalah, terkadang iklan tampil di preview blogger, cache, google translator, dan juga yang lainya.

Cara Mengatasi Agar Iklan Tidak Dicuri Orang
Untuk mencegah pencurian kode iklan, kita bisa memanfaatkan fitur Pengelolaan Situs yang ada pada account google adsense yang kita punya. Fungsi ini adalah untuk memberikan izin pada situs tertentu untuk menampilkan iklan dari google adsense.

Adapun setelah mengaktifkan fitur Pengelolaan Situs ini kode iklan kita masih ada yang mencuri, kode iklan kita tetap akan tampil pada situs si pencuri, namun pendapatan tidak akan tercatat pada account milik kita.

Dengan mengaktifkan fitur pengelolaan situs ini, account adsense milik kita akan lebih aman walaupun ada yang mencuri kode iklan yang kita punya.


Cara Setting Otorisasi Situs
Silahkan masuk ke akun adsense Anda, pilih roda gigi yang terletak di sudut kanan atas, lalu pilih setting/setelan.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Lalu pilih Otorisasi Situs/Pengelolaan situs, masukkan situs milik Anda yang akan dipasangi iklan adsense. Lalu centang pada ( hanya situs yang diizinkan untuk menggunakan kode iklan saya.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Dengan mengaktifkan otorisasi situs, kemungkinan besar akun adsense kita akan lebih aman dari pencurian kode iklan dan juga hal-hal yang tidak kita inginkan. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam blogger. Jangan ketinggalan, simak juga Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Valid

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Hallo Mas Isrofi...
Artikelnya sangat bermanfaat bagi yang sedang kebingunan "kenapa ada banyak situs pada akun adsense-nya"...
Hal demikian bisa mengurangi resiko di banned...
Salam,

Balas

Betul mas, bila tidak berhati-hati dalam mentaati kebijakan dari google adsense, sangat sayang bila akun sampai kena benned.

Balas

walaupun dicuri, paling iklannya buat ngramein blognya aja kali ya mas..musibahnya untuk yang ngambil iklannya, berkahnya untuk yang kecurian..
http://www.kangalip.com/

Balas

Iya mas buat pajangan, tapi bahaya juga buat yang diambil mas, bila dipasang di blog atau web yang tidak mematuhi kebijakan adsense bisa-bisa akun kena banned mas.

Balas

Betul juga kang, karena bila kita mendaftarkan situs di dalam akun google adsenses lebih nyaman dan terkendali ya kang.

Balas

Iya mas lebih aman dan terkendali :)

Balas

Alhamd...sudah diterapkan Mas,,,

Balas

Siip kalau gitu mas, aman terkendali

Balas

walaupun belum full approve tapi saya sudah terapkan cara ini mas :)

Balas

kalau dipasang di blog yang bagus dan sehat, ya dikonvirmasi aja mas. tapi kalau dimasukkan di blog kacau, di block. tapi kemarin ada pendapat kalau pencurian iklan hanya nilai ctr kita negative dan kalau iklan di pasang di blog yang melanggar tos, maka akan ada pemberitahuan dan itu cenderung google hanya membacanya sebagai iklan bocor. masalah tingkat bahayanya, masih belum tau pasti, tapi ya tetap aja kayaknya bisa membawa celaka buat masa depan adsense kita. ok mas, makasih pencerahannnya.

Balas

Kalau ditambahin dan di verifikasi di GA kita yah pasti kita dapet penghasilan dari iklan yang ditampilkan tersebut tapi kalau enggak mungkin hanya akan menjadi kode iklan biasa yang tidak berarti apa - apa,, tapi kalau saya sendiri sih sering mencuri kode iklan dari blog saya sendiri kemudian di pasang diblog lain milik sendiri *lah itumah bukan nyuri namanya...

Balas

Saya sudah terapkan cara ini sudah lama mas...memang kebanyakan berasal dari google translator

Balas

loh bisa di curi ya mas.
mungkin jika niatnya ga jahat akan baik - baik aja. cuman kalo niatnya biar bikin jadi rusak GA kita. nah ini dia yang bahaya

Balas

Mantap nih bang saya baru belajar adsense nih bang saya bookmark dulu siapa tahu nantinya bermanfaat buat saya oh iya bang salam kenal nih dari saya ^^

Balas

Siip mbak luna..

Balas

Betul juga Mbah, dikonfirmasi dan kita bisa bagi hasil yah,

Balas

Silahkan mas, saya pun juga lagi belajar.

Balas

betul mas, dengan melakukan otoritas kepemilikan akan membuat adsense lebih aman, nice share :)

Balas

Otorisasi situs penayang ikaln lebih bersifat proteksi terhadap keamanan akun ya mas? Terima kasih ilmunya, mas...

Balas

iya nih mas... padahal situs saya semua sudah masuk otoritas, mungkin habis ganti template jadi sering preview. eh muncul itu notif... btw thanks pencerahannya.. takut juga klo ada orang iseng nyuri kode kita agar GA kita kena banned -_-

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger