Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

KemejingNet.Com Bagi sebagian publisher adsense mungkin pernah mendapatkan pemberitahuan seperti ini dari google adsense  Dalam 7 hari terakhir, kode iklan Anda sangat sering muncul di situs yang bukan milik Anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs tersebut ke daftar situs milik Anda di Pengelolaan Situs.

Bila Anda kebetulan mendapatkan pemberitahuan seperti itu kemungkinan besar iklan google adsense Anda dicuri orang. Pernahkah Anda berfikir kalau kode iklan adsense Anda bisa dicuri orang?, jawabannya ya iklan google adsense bisa dicuri. Namun dalam hal ini si pencuri tidak akan mendapatkan penghasilan atau uang dari iklan tersebut.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Bila kode iklan kita dicuri orang, sebenarnya yang akan mendapatkan uang adalah kita si pemilik iklan, he..he.. lumayan kan kita bisa mendapatkan earning dari tindakan orang yang mencuri kode iklan kita.

Tapi Anda jangan senang dulu, kalau dipikir memang lumayan kita bisa mendapat uang dari iklan yang dicuri tersebut, namun perlu Anda ketahui jika iklan milik kita yang dicuri oleh orang lalu iklan adsense kita dipasang di situs-situs yang menyalahi aturan dari google adsense, apa yang akan terjadi, bisa-bisa akun kita di benned oleh google karena telah melanggar kebijakan mereka dan tamatlah riwayat kita sebagai publisher adsense.

BerbagaiMotif Pencurian Kode Iklan
Banyak motif dari pencurian kode iklan ini, entah sebagai hiasan di blognya ataupun motif lain yang ingin dan sengaja agar akun yang dicuri biar kena benned ataupun motif-motif yang lainnya.

Penyebab lain dari pemberitahuan yang diterima dari google adsense diatas adalah, terkadang iklan tampil di preview blogger, cache, google translator, dan juga yang lainya.

Cara Mengatasi Agar Iklan Tidak Dicuri Orang
Untuk mencegah pencurian kode iklan, kita bisa memanfaatkan fitur Pengelolaan Situs yang ada pada account google adsense yang kita punya. Fungsi ini adalah untuk memberikan izin pada situs tertentu untuk menampilkan iklan dari google adsense.

Adapun setelah mengaktifkan fitur Pengelolaan Situs ini kode iklan kita masih ada yang mencuri, kode iklan kita tetap akan tampil pada situs si pencuri, namun pendapatan tidak akan tercatat pada account milik kita.

Dengan mengaktifkan fitur pengelolaan situs ini, account adsense milik kita akan lebih aman walaupun ada yang mencuri kode iklan yang kita punya.


Cara Setting Otorisasi Situs
Silahkan masuk ke akun adsense Anda, pilih roda gigi yang terletak di sudut kanan atas, lalu pilih setting/setelan.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Lalu pilih Otorisasi Situs/Pengelolaan situs, masukkan situs milik Anda yang akan dipasangi iklan adsense. Lalu centang pada ( hanya situs yang diizinkan untuk menggunakan kode iklan saya.

Solusi Kode Iklan Adsense Dicuri Orang

Dengan mengaktifkan otorisasi situs, kemungkinan besar akun adsense kita akan lebih aman dari pencurian kode iklan dan juga hal-hal yang tidak kita inginkan. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam blogger. Jangan ketinggalan, simak juga Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Tidak Valid

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!