Cara Membuat Logo Blog Sederhana Secara Online

KemejingNet.Com. Cara Membuat Logo Blog Sederhana Secara Online. Setelah pada kesempatan sebelumnya saya share cara membuat watermark pada sebuah foto, pada kesempatan ini akan saya share cara membuat logo dengan mudah secara online, dan yang pasti dijamin gratis tanpa bayar, yang Anda perlukan hanyalah koneksi internet yang stabil saja.

Logo adalah merupakan sebuah gambar atau bisa juga sebuah sketsa dengan arti tertentu, dan merupakan suatu lambang dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, website, Blog, lembaga, dan hal lainnya yang membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah untuk diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Cara Membuat Logo Blog Sederhana Secara Online

Untuk membuat logo yang bagus sekaligus mempunyai makna serta filosofi dari sebuah logo, tentulah dibutuhkan kemampuan yang mumpuni. Namun yang akan saya sampaikan disini adalah caramembuat logo sederhana yang bisa kita lakukan secara online melalui pihak ketiga.

Logaster adalah salah satu situs yang menawarkan kepada pengguna, dimana kita bisa membuat logo lewat situs tersebut. Ada dua pilihan yang ditawarkan situs Logaster ini, dimana kita bisa membuat logo secar free maupun secara berbayar.

Cara membuat logo di Loaster

Bila Anda tertarik untuk membuat logo di Logaster, pertama-tama Anda harus mengunjunggi situs Logaster tersebut, berikut langkah-langkahnya.
  1. Kunjungi situs Logaster dengan klik url berikut ini https://www.logaster.com/ 
  2. Setelah Anda masuk ke situs Logaster silahkan klik Create a logo for free.
  3. Pada Your Company Name, Isikan nama blog atau organisasi Anda, bila ingin menambahkan slogan, silahkan klik +Add slogan, setelah semuanya terisi kemudian klik Next. 
  4. Pilihlah jenis logo yang sudah tersedia dengan nama yang telah ada masukkan sebelumnya. Disini akan ada banyak sekali betuk logo yang bisa Anda pilih. Setelah Anda pilih lalu klik next.
  5. Sebelum Anda simpan, bila Anda ingin mengedit tampilan logo, silahkan klik Edit Logo Concept yang ada tanda pensilnya.
  6. Pada menu edit ini, Anda bisa merubah warna serta posisi gambar logonya, bila dirasa sudah cukup silahkan klik next lalu save.
  7. Logo Anda sudah jadi dan silahkan klik link Download logo file, disitu ada empat pilihan, pilihan yang pertama adalah download versi free dan tiga pilihan lainnya adalah pilihan yang berbayar. Silahkan pilih menurut keinginan Anda.
  8. Bila Anda baru pertama kali membuat logo di situs Logaster ini, step terakhir yang diminta adalah Anda disuruh untuk memasukkan email Anda, dan secara otomatis Anda memiliki akun di Logaster ini.
Demikian langkah-langkah cara membuat logo blog sederhana secara online di situs Logaster yang bisa Anda lakukan.

Lalu Apa Manfaat Logo Itu Sendiri

Manfaat dan fumgsi sebuah logo atau lambang adalah sebagai identitas baik itu organisasi, perusahaan, website maupun sebuah Negara, Seperti kita ketahui bersama Bangsa Indonesia memiliki lambang negara yaitu Garuda Pancasila, dan itu merupakan identitas kita yang bisa dilihat oleh negara lain.

Dengan memiliki identitas, secara otomatis sebuah Negara, maupun organisasi akan lebih mudah dikenal lewat sebuah logo atau dari lambangnya, begitu juga logo blog maupun website,

Manfaat lain dari membuat logo blog adalah kita bisa menempatkan logo kita pada gambar kreasi kita sendiri sebagai watermark, setiap gambar yang telah kita bubuhi watermark dapat kita sertakan dalam artikel yang kita buat. Dengan adanya watermark di setiap gambar yang kita posting, secara tidak langsung kita telah melakukan promosi blog kita agar lebih dikenal orang.

Silahkan simak juga :  Cara Membuat Watermark Pada Sebuah Foto

Demikian cara membuat logo blog sederhana secara online yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, dan selamat berkreasi. Salam Blogger.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!