20 Februari 2016

Cara Mudah Mengganti Background Template Blogger

Tags

Cara Mudah Mengganti Background Template Blog. Dalam beberapa hari ini, entah kenapa saya lagi senang banget otak-atik template blog. Yang saya cari sebenarnya simple, yaitu sebuah template yang mempunyai loading ringan. Memang banyak template yang mempunyai loading yang ringan, tapi terkadang kurang menarik dari segi tampilan.

Sebenarnya tampilan template blog bisa kita modifikasi, baik dengan mengganti background, header, sidebar dan lain-lainya. Memodifikasi tampilan blog bisa kita lakukan agar tampilan blog kita lebih menarik dan sedikit beda, karena terkadang sebuah template blog yang free itu banyak yang memakainya.

Cara Mudah Mengganti Background Template Blogger

Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi cara mudah mengganti background template blog. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengganti background template, cara yang pertama adalah dengan mengganti kode warna dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan url alamat gambar.

Berikut langkah-langkahnya  :

  1. Buka Dashboard Blogger Anda.
  2. Pilih Template.
  3. Edit HTML.
  4. Cari Kode body{background:#   Dibelakang kode pagar itulah biasanya terdapat kode warna HTML yang terkadang berjumlah 6 digit dan juga 3 digit angka.
  5. Silahkan ganti dengan kode warna HTML tersebut dengan kode yang baru dan simpan template.
  6. Bila Anda ingin meggantinya dengan gambar, silahkan masukkan url gambar Anda tepat pada kode pagar, atau penampakannya seperti ini. 
body{background:url(http://2.bp.blogspot.com/-RdCoLqn34t4/UDeUFSTJ17I/AAAAAAAAKqg/GxdClZ5RjXg/s1600/Search.png);color:#444;height:100%;font-family:Arial, Helvetica, Tahoma, sans-serif;font-size:14px;font-weight:400;line-height:22px;text-decoration:none;margin:0;padding:0}

Mengganti background template bisa kita lakukan sebagai alternatif apabila kita bosan dengan tampilan tempalte yang kita pakai. Dengan mengganti bacground, template yang kita pakai sudah bisa tampil dengan gaya yang sedikit berbeda tanpa kita harus mengganti tempate.

Silahkan simak juga : 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template

Selain tampilan blog sudah sedikit berbeda, dengan mengganti template kita juga bisa meminimalisir seringnya gonta-ganti template, karena gonta-ganti template itu sangat kurang bagus bagi blog kita di mata serp engine.

Demikian Cara Mudah Mengganti Background Template Blogger. Selamat mencoba, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat. Salam Blogger.

2 komentar

Hehehe link gambarnya saya buka kok yang muncul malah gambar icon search :D

Biasanya saya kalo ganti background cuman pake warna @@, thanks mas infonya..

Ha..ha.. itu cuma contoh aja mas.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon